Varian dan Kisaran Harga Mobil Suzuki XL7

 

Harga mobil suzuki XL 7




Kisaran harga mobil SUV Suzuki XL7 saat ini sudah banyak bermunculan di pasaran dan saya semakin penasaran sebenarnya berapa sih harganya dan seperti apa design luar dalamnya. Ya, saat ini saya ingin sekali memiliki mobil pribadi karena memang butuh. 


Saat ini Shakila dan Kezia sudah dewasa dan untuk kemana-mana naik motor rasanya sudah "empet-empetan" gitu makanya Shakila sering mengalah tidak jadi ikut kalau diajak kemana-mana (kecuali saya paksa atau iming-iming hehe). 


Bagi saya memiliki bukan untuk mengikuti gaya hidup tapi sebuah kebutuhan juga. Saya kan juga ingin sekali kalau pulau kampung mrlihat makam alm. Mama atau ke rumah nenek naik mobil sendiri tidak naik angkutan umum. Bukan karena apa ya, soale papa saya sudah berumur dan rasanya untuk pulang kampung yang harus 3 kali naik turun angkutan umum itu menyulitkan beliau belum lagi kalau kita membawa barang huhu makanya saya ingin sekali punya mobil pribadi.


Berbicara mengenai mobil saat ini mobil SUV Suzuki XL7 merupakan jenis mobil SUV (Sport Utility Vehicle) banyak digandrungi oleh kalangan pecinta otomotif. Selain memiliki desain yang menarik, mobil satu ini memiliki performa yang canggih dan saya juga naksir sam mobil ini.


Produsen Suzuki meluncurkan Suzuki XL7 ini dengan beberapa macam varian dan tipe. Kira-kira varian dan tipe apa saja yang diusung oleh Suzuki XL7? Bagi kamu yang sudah penasaran, simak ulasannya berikut ini.


Daftar Varian Utama XL7

Mobil suzuki bagus apa ga?


  •      Varian Alpha

Varian Alpha ini menjadi varian Suzuki XL7 paling unggul. Alasannya adalah fitur yang lengkap dan mewah dengan spesifikasi terbaik. Dilihat dari eksteriornya saja, ia mengusung dua tema warna dengan spoiler di bagian belakang, door visor, plat nomor kromium, serta terdapat emblem spesial Alpha.

Pada bagian interior juga tidak kalah menarik. Kabin mobil dilengkapi dengan fitur E-mirror yang bisa mengubah secara digital kaca spion tengah dari tangkapan kamera depan dan belakang saat mengemudi. Adanya kamera di balik spion tersebut bisa dimanfaatkan sebagai dashcam.

Selain itu pun, masih banyak fitur canggih lain yang dipasang pada mobil SUV ini. Suzuki XL7 Alpha memiliki beberapa warna khusus. Warna tersebut antara lain prime cool black, rising orange + black, brave khaki + black, dan prime snow white.  


  • Varian Beta

Varian kedua adalah Beta. Varian ini tak kalah menarik dengan varian Alpha. Pada bagian eksterior, varian ini sudah memiliki handle pintu berwarna krom. Warna yang bisa dipilih pada Suzuki XL7 Beta yaitu prime cool black, pearl snow white, metallic magma grey, dan pearl burgundy red.

Pada interiornya, lingkar kemudinya dibalut dengan material kulit, kemudian terdapat arm rest. Komponen AC sudah dilengkapi fitur auto climate. Fitur keyless entry juga ada untuk menyalakan dan mematikan mesin. Ada juga fitur keselamatan electronic stability programme dan hill hold control.


  • Varian Zeta

Varian Zeta menjadi varian Suzuki XL7 yang juga dilengkapi dengan berbagai perangkat. Pada bagian eksterior, handle pintu senada dengan warna bodi mobil. pada lampu utamanya, dilengkapi LED dan lampu siang (DRL) dan lampu belakang.

Di bagian interior mobil, kabin Suzuki XL7 Zeta ini mengusung warna serba hitam. Jok mobil dilapisi material kulit dan serat karbon. Kemudian dashboardnya dilengkapi layar sentuh. Pada kemudi mobil pun terdapat arm rest. Selain itu, ia juga dilengkapi fitur power outlet di kabin baris satu dan kedua.

Yang paling bermanfaat adalah terdapat fitur safety otomatis. Misalnya saja fitur rem ABS+EBD, sensor parkir belakang, kamera parkir, dual SRS airbag, immobilizer, dan childproof door lock and alarm. Warna varian ini ada prime cool black, pearl snow white, pearl burgundy red, dan magma grey metallic.


Tipe-Tipe Mobil Suzuki XL7

Pict : suzuki.co.id


Ketiga varian tersebut menggunakan mesin K15B dengan 4 silinder dan 1462 cc. Daya mesin yang dihasilkan sebesar 105 PS atau 6000 rpm, serta torsi maksimal 138 Nm atau 4400 rpm. Semua varian tersebut menyediakan dua transmisi. Berikut penjelasannya.

  •  Tipe AT

Transmisi pertama yang disediakan oleh Suzuki XL7 adalah transmisi AT. Transmisi ini disebut juga transmisi otomatis. Tipe transmisi AT ini memiliki 4 speed. Suzuki XL7 tipe AT cocok digunakan bagi kalangan muda yang ingin menggunakan mobil matic.

Tentunya harga transmisi otomatis ini lebih mahal. Untuk Suzuki XL7 Alpha tipe AT harganya 267 juta, Suzuki XL7 Beta tipe AT sebesar 257 juta, dan Suzuki XL7 Zeta tipe AT dijual sekitar 240,5 juta. Meskipun harganya lebih mahal, fitur dan fasilitasnya sangat bisa diandalkan.


  •  Tipe MT

Transmisi kedua yang dimiliki oleh mobil Suzuki XL7 adalah transmisi MT atau manual. Transmisi ini merupakan transmisi mobil pada umumnya, yaitu memiliki 5 speed. Transmisi manual ini juga terdapat pada ketiga varian Suzuki XL7 dengan harga yang berbeda-beda.

Untuk Suzuki XL7 Alpha tipe MT dijual dengan harga 256,5 juta. Kemudian untuk Suzuki XL7 Beta tipe MT mempunyai harga jual 246,5 juta, sedangkan Suzuki XL7 Zeta tipe MT dibanderol sekitar 230 juta saja.


Setelah mengenal semua varian dan tipe Suzuki XL7, mana yang menjadi favorit kamu? Masing-masing varian tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan, silahkan kamu memilihnya sesuai keinginan dan kebutuhan.

Kalau saya sih jujur saja varian dan tipe apa saja sih yang penting sesuai kantong dan tentunya nyaman karena melihat spesifikasi mesin, keamanan serta design luar dalamnya juga oke banget. Semoga ya, dalam waktu dekat bisa punya mobil idaman seperti Suzuki XL7 😍

10 komentar

  1. Jadi pengen ganti mobil abis baca ini hahaha. Suzuki emang paling enak deh kalau bikin mobil tuh, lega dan performa mantep.

    BalasHapus
  2. Aamiin... Betul sekali. Kita ini memerlukan kendaraan bukan untuk gaya gayaan, tapi karena kebutuhan. Tinggal di kampung saya apalagi, ga ada ojek online lho padahal masih di Jawa Barat, berbatasan dengan Bandung Bogor dan Sukabumi. Kalau ga ada kendaraan sendiri, repot. Pakai roda dua udah ga muat. Anak udah gede...

    BalasHapus
  3. banyak pilihan dari merk kendaraan yang satu ini ya mba dan memang betul, kita pilih kendaraan yang sesuai dengan keperluan kita

    BalasHapus
  4. Mau semua varian kalo dikasih mah bakalan Nerima, Ameeeel.
    Mengamini semoga Amel bisa dapetin mobilnya biar ga pake iming2 lagi kalo ajak si Kaka.
    Jangan lupa ntr ku nebeng yaaa.

    BalasHapus
  5. Amiin mbak.. Semoga dimudahkan untuk punya mobil idaman seperti Suzuki XL7 ya.. 🤭 Punya anak dua kalau udh gede2 mobil perlu banget supaya bisa jalan-jalan satu keluarga bisa ikut semua. Hehe

    BalasHapus
  6. Mobilnya keren banget, kelihatan gagah gitu. Pasti banyak peminatnya mah ini, secara dari desain aja sudah bikin tertarik lalu ingin memiliki. Btw aku turut mengaminkan do'a mbak Amel, aamiin aamiin ya robbal'alamiin

    BalasHapus
  7. Variannya udah banyak yah smrg Suzuki, soal harga juga beragam. Semoga tahun depan udh bisa punya mobil sendiri, amiin

    BalasHapus
  8. ini kayaknya bakal jadi best seller yaa mbaa.. interiornya juga lumayan oke. buat city car bagus, buat ke area yang nanjak dikit juga bisaa

    BalasHapus
  9. Hahah benar mbak apapun tipenya yang penting sesuai dengan isi kantong ya mbak. Semoga terealisasikan mbak rencananya Aamiin.

    BalasHapus
  10. duh ini semok banget bodynya mba, bikin pengen bawa pulang deh hehe. Lagi mulai melirik mobil agak gede gitu hehe.

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉