OPPO Reno6 Smartphone Favorit Content Creator Masa Kini

 

Review OPPO Reno6


“5 bulan lagi 2022 lho, kamu dah ngapain aja selama di rumah aja?”, seketika pikiran itu terlintas dalam benak saya. Ya, tak terasa sudah 1 tahun lebih pandemi  dengan situasi yang tidak pasti ini pasti sangatlah sulit karena banyak perubahan yang terjadi mulai dari finansial, pekerjaan dan masih banyak lagi. 

Saya mengalami semua perubahan disegala sektor namun bisa dibilang Alhamdulillah karena masih bisa survive dengan keadaan dan finansial pun perlahan juga membaik. Sebagai content creator juga blogger, Alhamdulillah saat ini ajakan kerjasama dari berbagai brand dan komunitas juga masih berdatangan hanya saja ada tantangan tersendiri dalam membuat content atau foto produk.

Biasanya  untuk foto produk atau bikin konten saya lebih banyak di luar ruangan dan mengandalkan cahaya alami dari matahari namun semenjak pandemi lebih banyak membuat konten di dalam rumah. Saat ini memang saya lebih banyak menggunakan smartphone untuk foto atau video namun hasilnya kurang bagus mungkin karena sudah saatnya ganti kali ya hehe.

Iya saat ini rasanya pengen banget punya smartphone baru yang mumpuni dan menunjang kreatifitas saya sebagai content creator. Setelah browsing mencari smartphone dan melihat salah satu influencer pakai OPPO Reno6 lalu tertarik dengan OPPO Reno6, produk OPPO terbaru yang sungguh memikat hati dan mulai mencari tahu spesifikasi smartphone tersebut. Setelah mencari tahu spesifikasinya dalam hati langsung “ Yes, ini smartphone yang pas untuk anak muda masa kini !”.

Kenapa OPPO Reno6 Pilihan Tepat Untuk Anak Muda Masa Kini?


Hasil Foto dan Video Lebih Oke


Yups, saat ini anak muda disuguhi berbagai hiburan dan platform tempat untuk mereka berekspresi, berkreatifitas serta berkarya. Banyak platform sosial media yang menyediakan fitur baru untuk berekspresi salah satunya Instagram sebuah platform media sosial besar yang baru-baru ini ada fitur terbarunya yaitu Reels yang bisa dibilang hampir mirip dengan Tiktok. Lewat sosial media mereka bisa berekspresi dan untuk menarik follower atau pengikut tentunya tidak hanya konten yang menarik tetapi menyajikan visual yang bagus. 

Oppo Reno6 yang memiliki 2 warna pilihan yaitu Aurora dan Stellar Black pilihan yang tepat dan bisa jadi Smartphone favorit untuk content creator karena memiliki fitur-fitur dengan teknologi terkini yang bahkan OPPO Reno6 | Every Emotion, In Portrait dimana bisa abadikan emosi pengguna , hayoo penasaran kan? nah berikut fitur kamera Oppo Reno6 : 

  • Bokeh Flare Portrai Video dengan OPPO Reno  pengguna dapat menghasilkan video dengan efek bokeh selayaknya mirrorless yang lebih presisi, serta peningkatan algoritma untuk memaksimalkan pencahayaan dan warna dalam pemrosesan video secara otomatis. Hasil perekaman juga dapat mengambil gambar pada 300/s untuk menghasilkan efek bokeh yang real-time. Ya, efek bokeh ini benar-benar dicari banget sih karena selayaknya mirrorless. Jadi bisa dibilang kalau ini adalah pilihan smartphone terbaik untuk merekam video.

  • AI Highlight Video salah satu fitur unggulan OPPO Reno6, dengan mengkombinasikan Night Mode + HDR Live, dengan fitur ini kita bisa merekam video di kondisi gelap dengan hasil yang cerah dan komposisi warna yang lebih optimal, dibantu oleh algoritma kecerdasan buatan untuk menstabilkan cahaya dalam pemrosesan video. Fitur ini sangat membantu banget untuk kita yang sering  membuat konten di dalam rumah yang minim cahaya atau saat malam hari. 

  • Portrait Beautification Video Fitur kamera ini didukung dua algoritma baru, pertama pada 373 titik pengenalan wajah untuk menghasilkan algoritma percantik yang lebih halus, alami, dan akurat, serta Eye Brightening Algorithm yang akan mendeteksi mata dan memberikan kilauan untuk memberikan karakter dan kesan yang lebih tajam.

  • AI Palettes Fitur editing eksklusif  fitur ini meningkatkan warna pada hasil foto, dengan cara mengambil ‘palet warna’ dari gambar lain, untuk kemudian dipasangkan ke foto tersebut. Fitur ini dilengkapi Face Protection, yang menjaga objek wajah manusia agar tidak terpengaruh perubahan. Istilahnya lebih fokus yes. 


HP OPPO yang bagus


Untuk masalah kamera memang sejak dulu tidak diragukan lagi sih kualitas OPPO ini untuk photo juga ada fitur AI Color Portrait, Flash snapshot  (ICE/Image Clear Engine), Ultra clear 108MPImage, Night Photo, AI Scene Enhancement. Lalu untuk video ada fitur yang gak kalah oke juga nih ada Dual -View Video , AI Color Portrait, 960fps AI Slow Motion, AI Mixed Portrait, Ultra Steady Video, Bokeh Effect Video selayaknya mirrorless. 


OPPO Reno6 juga memanjakan untuk para gamers dimana ada fitur yang namanya Gaming Shortcut Mode memungkinkan pengguna menjalankan game yang sering dimainkan secara instan tanpa harus menunggu loading screen. Gak hanya itu aja nih ada juga fitur Game Focus Mode dimana  menahan operasi aplikasi lain yang kemungkinan menghadang proses bermain jadi kita bisa dengan santai main game tanpa terganggu operasi aplikasi lainnya. 


Sebagai content creator juga pastinya tidak lepas dari smartphone dan device lainnya , makanya sering bolak balik pegang smartphone dan meninggalkan bekas tangan di smartphone tapi tenang aja nih kalau OPPO Reno6 ini kamu gak akan bolak balik lap smartphone kamu agar tampak bersih dari bekas pegangan tersebut karena OPPO Reno6 dengan design fingerprint-proof atau sangat tahan terhadap sidik jari (tidak meninggalkan bekas setelah dipegang) karena adanya lapisan Reno Glow mengandung 5 Layer Diamond Spectrum. So, ga perlu lagi deh bolak balik lap smartphone kita.

 


OPPO Reno6 smartphone Portrait Expert dengan banyak keunggulan ini tentunya mampu mendukung kita berkreasi dan menghasilkan karya yang oke juga. Untuk memorinya pun cukup besar yaitu 8GB RAM + 128GB ROM (dengan RAM yang dapat diekspansi via O-Swap hingga 13GB) dengan RAM yang cukup besar tentunya mampu menampung banyak aplikasi dan tidak akan ngelag juga saat main games. 


Tidak hanya design yang elegant dan trendy tetapi juga memiliki dapur pacu yang oke, cocok banget menjadi smartphone favorit untuk para content creator. Saya sendiri suka banget dengan smartphone ini, doakan ya semoga dalam waktu dekat saya bisa memilikinya. Buat kamu yang mau ikutan pre order OPPO Reno6 bisa disini ya .


18 komentar

  1. mantep banget, ramnya gede sampe 8GB

    BalasHapus
  2. oppo memang luar biasa ya, terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman :D

    BalasHapus
  3. Bikin konten yang ciamik bisa mengandalkan fitur-fitur dari OPPO Reno6, deh! Kameranya membantu sekali kalau kita ambil foto atau video di tempat gelap, ya.

    BalasHapus
  4. Awal tahun lalu aku beli Oppo Reno 5 sekarang 6 barusan keluar jadi sedih aku tuh. Oppo emang keren sih

    BalasHapus
  5. ini idaman adeku nih mba, selalu dia promoin bagusnya oppo reno 6 ini, ada stabilizernya gitu kan katanya jd kaya pake gymball gitu ya? stabil utk vlog

    BalasHapus
  6. ini pas kayaknya ya di genggaman tangan. bentuknya juga menarik, kamera 3 berjejer itu kayaknya udah jadi kebutuhan ngonten zaman sekarang hehe apalagi kalo fitur dalamnya juga ciamik

    BalasHapus
  7. Oppo emang paling menggiurkan yaa spesifikasinya. pas banget ya untuk content creator. fitur fiturnya juga keren.

    BalasHapus
  8. fitur2nya keren ya ada buat foto di ruang gelap juga keren nih cocok banget lah untuk para content creator, OPPO memang keren ya.

    BalasHapus
  9. Wah tipe terbaru dari Oppo Reno yah, dari dulu pengin banget punya Reno, soalnya kameranya emang cocok buat content creator

    BalasHapus
  10. Bakal lebih cakep ya Amel hasil foto OPPO Reno6 apalagi ada fitur flare portait bokehnya. Fitur kameranya juga banu=yak ya jadi lebih praktis bawa hp aja ga usah bawa kamera

    BalasHapus
  11. Waah,pre order nih hp oppo reno 6, beneran berinovasi terus ini oppo.Aku pengguna oppo juga, haduduuu jadi tregoda atulah ameeeel.
    Giman itu meni bagus banget buat knten kreator kek kita2, langsung galow, apalagi ngeliat spek2nya, huhuuuy.

    BalasHapus
  12. Henpon idaman banget. Ya Allah semoga ada rejeki punya diriku aamiin. Spesifikasi nya bikin ngiler Kak

    BalasHapus
  13. Begitu baca ini termasuk favorit conten creator, aku jadi mikir mau punya deh, Secara hapeku di rumah kurang mendukung di foto. KUaitas foto kurang apik, tapi spec lain mendukung

    BalasHapus
  14. Lagi rame di tiktok niih...
    Para konten kreator yang mencoba fitur terbaru dari OPPO Reno6.
    Cakep banget hasil kameranya, baik untuk konten video atau foto.

    Uwaaah~
    Terpukau.

    BalasHapus
  15. Mpo suka nih fasilitas dari hp oppo 6 bikin konten jadi lebih mudah nih

    BalasHapus
  16. duuh kece banget ya Mbak spesifikasi Reno6 ini, lihat yang Reno5 punya Iparku aja udah keren apalagi yang Reno6 ini. Sayang harganya masih tinggi nih buat saya, huhuh.

    BalasHapus
  17. aduh cakep banget sih warnanya.. kalo ada temenku yg pake OPPO pasti auto selfie

    BalasHapus
  18. OPPO Reno6 punya kamera yang canggih, ga heran kalau fitur bokeh portraitnya mengagumkan. Mupeng deh :)

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉