Donasi Ultra Voucher Bagi Penyitas Covid-19 Melalui Relawan Siaga

 


Berita duka, info donor plasma darah dan info tabung oksigen adalah 3 topik yang hampir setiap hari di whats app group atau sosial media belakangan ini. Sedih, miris sekali setiap mendengar atau melihat info itu. Berita duka itu juga dialami oleh keluarga saya sendiri dimana tahun lalu Uwa saya berpulang akibat covid - 19. 


Saat ini keluarga om, anak menantu hingga cucu yang masih batita juga positif covid- 19. Entah berapa banyak saudara yang kena virus corona ini dan jujur saja saat ini saya lagi was -was dimana papa lagi tidak baik-baik saja, beliau meriang , nyeri sendi, batuk-batuk dan seakan menjurus ke positif covid-19. 


Kenapa berfikiran kesana? Karena beberapa waktu lalu papa sempat berinteraksi dengan saudara yang ternyata positif covid-19. Sebenarnya sudah saya ajak untuk melakukan swab tapi beliau bilang tunggu sampai 2 hari kedepan. Karena ciri-ciri menjurus kesana Papa mulai isoman di kamarnya. Saya dan anak-anak tetap stay di kamar jadi sementara ini membatasi interaksi dengan papa dulu karena takut kenapa-kenapa juga *amit-amit ya. 


Para penyitas covid-19 maupun keluarga juga kesulitan untuk mendapatkan perawatan di Rumah sakit karena dimana-mana penuh dan akhirnya memutuskan untuk Isoman ( Isolasi Mandiri ). Untuk isoman sendiri tentu tidak mudah dimana harus menyediakan segala kebutuhan makan dan juga alat kesehatan untuk berjaga-jaga. Kabar yang banyak mencuat kali belakangan yaitu kebutuhan tabung oksigen dan pengisian oksigen. 


Seorang teman yang keluarganya penyitas covid-19 juga pernah cerita dimana beliau kesulitan mencari tabung oksigen dan sekalinya ada harganya untuk ukuran yang kecil Rp 3 juta rupiah. Cukup mahal memang dan belum lagi pengisian oksigennya yang cenderung antri panjang. 


Mengenai pengisian oksigen mungkin kalian juga pernah melihat berita yang wara-wiri di sosial media dimana mereka harus antri panjang berjam-jam lamanya tak sedikit saat mengantri juga mendengarkabar bahwa yang membutuhkan oksigen tersebut meninggal, melihat itu semua rasanya tidak tega dan lebih ke miris saja sih.


Saat ini negara kita tidak baik-baik saja dan untuk menangani virus ini tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah karena dengan segala keterbatasannya dan kita tahu itu. Ya, untuk mengatasi hal ini dibutuhkan kerjasama dari semua pihak masyarakat yang tetap pelaksanakan prokes ketat jika keluar rumah, bantuan dari  berbagai pihak misalnya saja CSR perusahaan lewat program donasi. 




Salah satu perusahaan yang turut berdonasi  menanggulangi Covid-19 yaitu  PT Trimegah Karya Pratama Tbk,  perusahaan pelopor dan aggegator voucher diskon terbesar di Indonesia dengan platform bernama Ultra Voucher memberikan donasi sebanyak Rp 50.000.000 melalui Relawan Siaga untuk pengisisan tabung oksigen ukuran 1 meter kubik pada hari Kamis 22 Juli 2021.


Bantuan pengisian 1.100 tabung oksigen bagi penyitas Covid-19 ini adalah bentuk kepeduliaan Ultra Voucher untuk membantu masyarakat penyitas Covid-19 dan masyarakat yang membutuhkan oksigen untuk proses pemulihannya. Pengisian tabung oksigen akan dilakukan selama 15 hari dan semua tabung yang sudah berisikan oksigen ini nantinya akan diberikan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Relawan Siaga. 



"Ultra voucher tersedia melalui mobile application dan marketplace ternama. Sebagai perusahaan yang terus mendukung pemerintah dengan menyumbang tabung oksigen. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini di Indonesia sedang strugle istilahnya melawan musuh pandemi covid-19. Dalam lubuk hati kami tergerak membantu saudara, teman dan keluarga yang masih membutuhkan bantuan dalam hal ini tabung oksigen. Harapannya melalui bantuan ini yaitu meringankan beban penyitas covid-19.", Edwin Ardiwinata, Presiden Komisaris PT. Trimegah Karya Pratama..


Lalu sambutan dari Hady Kuswanto selaku Direktur Utama Ultra Voucher "Kami tergerak membantu masyarakat yang membutuhkan oksigen untuk proses penyembuhan dari Covid-19, dan akhirnya Ultra Voucher memutuskan membantu mengisi tabung-tabung oksigen melalui bantuan rekan-rekan di Relawan Siaga. Kami ucapkan terimakasih untuk kesediaan rekan-rekan Relawan Siaga yang membantu menyalurkan donasi kami berupa oksigen secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan,”.



Agus Sutomo, selaku Ketua Relawan Siaga "Relawan siaga sangat bahagia karena saat ini tidak sendiri melaksanakan kegiatan sosial dan kemanusiaan. Membantu saudara-saudara yang membutuhkan dalam kondisi apapun".


“Kami senang sekali dapat berkerjasama dengan Ultra Voucher. Saat ini memang oksigen sangat dibutuhkan masyarakat mengingat angka penderita Covid-19 di Indonesia yang membutuhkan oksigen sangat tinggi dan masyarakat kesulitan mengakses oksigen tersebut. Semoga semakin banyak pihak yang tergerak memberikan bantuan seperti Ultra Voucher ini untuk masyarakat terdampak Covid-19 dan kami siap mendukung,” kata Agus.


Relawan Siaga berdiri pada tanggal 10 November 2019 bertepatan pada hari Pahlawan namun demikian karena semua merasakan dampak Covid-19 , kosnep dasar Relawan Siaga agak terhambat namun bisa melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan. relawan Siaga sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM sebagai salah satu ormas yang bergerak dibidang kemanusiaan dan sosial. 


Hingga saat ini Relawan Siaga telah menyalurkan donasi total Rp 4,26 miliar dari 79 relawan dengan masyarakat penerima manfaat sebanyak 704.402 di 36 kota yang disinggahi. Program donasi Relawan Siaga yakni Lumbung Pangan – program berbagi paket sembako, selanjutnya Lets' Qurban - optimalisasi ibadah qurban secara syari, Nutri Santri - program pemenuhan kebutuhan makanan bernutrisi pondok pesantren yang darurat akan kebutuhan pangan bernutrisi, Program Wakaf, Ramadhan Gemilang, Taman Cendikia, Gathering Santri, Sejuta Kurma, dan Food Care.


Ya, Relawan Siaga sudah melakukan banyak hal jika ada bencana dipelosok nusantara sebatas kemampuan tidak hanya daerah Jabodetabek saja tetapi ke pelosok Nusantara dan terakhir di Flores Timur. 



Siap Berbagi

Ricky Boy Permata, Direktur Ultra Voucher mengungkapkan bahwa Ultra Voucher siap berbagai kepada masyarakat yang membutuhkan melalui program Corporate Soscial Responsibility (CSR). Program CSR Ultra Voucher sendiri fokus ke meringankan kebutuhan masyarakat seperti saat ini yang membutuhkan pengisian tabung oksigen yang akan diberikan secara gratis kepada masayarakat.


Riky Boy Permata juga menjelaskan tentang Ultra Voucher dan mungkin sebagian kalian belum tahu apa itu Ultra Voucher. Jadi Ultra Voucher termasuk sebuah aplikasi dan features pelengkap atau supporting dari berbagai platform, perusahaan dan bank digital. Per Desember 2020, total downloader aplikasi Ultra Voucher sudah lebih dari 200.000 baik di perangkat android maupun iOS. Di mana terdapat lebih dari 10.000 pengguna yang melakukan transaksi setiap bulannya. Saat ini, Ultra Voucher telah menjalin kerja sama dengan 300 brand dan lebih dari 40.000 outlet di seluruh Indonesia. 


Sebagai masyarakat umum, saat mendengar donasi dari Ultra Voucher saya merasa bahagia sekaligus terharu dan berharap semoga perusahaan lain bisa mengikuti jejak Ultra Voucher untuk bersama-sama membantu pemerintah menangani pandemi Covid -19 ini. Saat ini kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir, yang bisa kita lakukan hanya ikhtiar dengan melakukan prokes ketat dan berdoa semoga pandemi cepat berlalu. Semoga saya dan kalian sekeluarga sehat dan bahagia selalu. 



Adapun merchant yang bekerjasama dengan Ultra Voucher saat ini dari berbagai segmen, yakni Beauty & Relaxation, Departement Store, E-Commerce, Entertainment, Food & Beverage (F&B), Hotel & Travel, Accessories & Jewelry, Lifestyle, Investment, dan lain-lain.





11 komentar

  1. miris ya sekarang semakin banyak berita duka dari kasus Covid-19 ini :(
    tentang oksigen itu, sekalinya ada eehh harganyaa yang melonjak tinggi padahal orang lagi butuh-butuhnya, huhuh.
    harapan yang sama Mbak, semoga semakin banyak juga perusahaan yang tergerak untuk mengikuti jejak Ultra Voucher ini demi meringankan beban sesama yang sedang membutuhkan :(

    BalasHapus
  2. semoga bantuan dari Ultra Voucher ini bisa sampai ke tangan mereka yang membutuhkan yaa mba. Saat seperti sekarang any helps will definitely be welcomed

    BalasHapus
  3. Patut diapresiasi dengan adanya donasi Ultra Voucher ini ya mbak. Sungguh pandemi ini telah mengubah segalanya. Berita kematian yang membuat kita harus menjerit seringkali kita dengar seolah kita pun menjadi takut, karena virus covid-19 ini ibarat sillent killer. Kadanh kita sudah berusaha menjalani prokes namun masih juga terpapar. Hanya satu doa yang harus kita panjatkan semoga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat hidup normal kembali.

    BalasHapus
  4. Drama oksigen pernah kami rasakan juga kemarin mba..duuh asli nyesek! Itu sebabnya ku angkat jempol utk orogram yg keren ini. Semogs sukses ya..

    BalasHapus
  5. Oksigen sekarang barang langka ya, membayangkan betapa beratnya penyintas Covid bernafas ditambah sulitnya mendapatkan oksigen. Ini nafas lho, hal yang paling murah diberikan Allah SWT kepada makhluk hidup sekarang jadi sesuatu yang mahal.

    Eh, yang benar penyitas apa penyintas sih mbak? ��

    BalasHapus
  6. Senangnya kalau ada bantuan seperti ini maka makin banyak juga yang saya harapkan tergherak untuk memberikan bantuan ya mba :)
    Keren deh Ultra Voucher

    BalasHapus
  7. Sebenarnya kelangkaan oksigen ini sesuatu yang bisa diprediksi krn India sudah mengalaminya sebelumnya, sayangnya gak mau belajar.
    Ya sudah, sudah terjadi, semoga makin banyak stock oksigen ya mbak. Bantuan2 kyk dari Ultra Voucher seperti ini pastinya sangat membantu sekali supaya memenuhi persediaan oksigen.
    Semoga para relawan juga sehat2 terus aamiin

    BalasHapus
  8. Bismillah semoga tepat sasaran dengan adanya program ini ya mbak. Aamiin.

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah,
    sangat menyambut baik untuk sumber pengadaan oksigen yang kini kabar penderita Covid cepat sekali meningkat sehingga kebutuhan akan oksigen ini menjadi langka.
    Semoga dengan Ultra Voucher, semua yang membutuhkan bisa teratasi.

    BalasHapus
  10. Di Makassar juga udah mulai seliweran status yang minta info tempat sewa tabung oksigen atau tempat pengisian ulang. Sedih banget bacanya hiks.

    Semoga bantuan dari Ultra Voucher ini bisa sampai ke yang bener2 membutuhkan ya mbak.

    BalasHapus
  11. Memang keberadaan tabung oksigen tuh urgent ya mbak buat jaga2. Apalagi meski isoman di rumah, kita ga tahu respon tubuh dan kondisi tiap orang yg beda, secara kemaren aku sekeluarga juga isoman. InsyaAllah bermanfaat dan berkah nih bantuan Ultra Voucher.

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉