TIKI Make People Happy Dengan Pelayanan dan Produknya

 


"Assalamu'alaikum mak Amel mau memastikan paket  yang buat papa nya sampaikan ya? Buat adek mak Amel juga sudah sampai. Makasih Maakk", chat kak Lisna saat saya pesan 2 buah madu dengan 2 alamat sambil mengirimkan screenshot tracking TIKI.


Ya, akhir bulan Juli adalah pengalaman yang paling berharga dimana keluarga saya terkena covid - 19 dimana ayah saya lebih dulu masuk Rumah Sakit tanggal 26 dan saya serta anak-anak masuk Rumah sakit tanggal 28 Juli 2021. Saat mengantar Ayah ke Rumah Sakit saya tidak kepikiran bahwa ternyata saya dan anak-anak juga menyusul beliau. Ya, musibah keluarga kami ini sebagai bentuk teguran dimana harus lebih mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa. 


Saya dan Ayah saya akhirnya 1 Rumah Sakit, saat di Rumah Sakit kita bisa menerima barang atau makanan dari luar namun harus lewat satpam terlebih dahulu kemudian diantar oleh pegawai yang biasa mengantar barang dan makanan ke kami. Sebagai bentuk ikhtiar selain mendapat pengobatan dari Rumah Sakit saya juga minum madu herbal yang juga anjuran dokter dan kebetulan saya kenal Kak Lisna, beliau menjual Madu dengan banyak pilihan. 




Melalui kak Lisna saya membeli madu untuk Ayah dan adik saya yang sama terkena covid-19. Alhamdulillah, madu untuk Ayah di Rumah Sakit dan adik pun tidak butuh lama untuk sampai karena pakai TIKI. Tidak perlu dipungkiri jika paket pasti aman dan tentunya pasti sampai kalau pakai TIKI karena kalau urusan memilih jasa pengiriman TIKI menjadi pilihan tepat karena berbagai alasan tentunya. mau tahu alasan saya memakai TIKI? 


Alasan Kenapa Memilih TIKI :


  • Pengalaman lebih dari setengah abad

TIKI adalah perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia yang berdiri pada tahun 1970. Kini berusia 51 tahun atau lebih setengah abad ini tentunya memiliki pegalaman lebih lama dan banyak. Dengan bertahannya sampai saat ini otomatis pelayanan TIKI makin baik dan pelanggan tetap setia menggunakan jasa pelayanannya sehingga bertahan sampai saat ini.

  • Cash On Delivery
TIKI memiliki banyak pilihan layanan pembayaran salah satunya yaitu COD ( Cash On Delivery ) dimana pada beberapa E-commerce ada pilihan pembayaran COD jadi kita bisa melakukan pembayaran pada kurir TIKI. 
  • Packaging 
TIKI menyediakan layanan pengemasan agar paket atau barang kita aman dan nyaman tentunya sampai tujuan.
  • Layanan Asuransi 
Kita tidak mau kan kalau tiba-tiba paket kita hilang atau rusak untuk itu agar lebih terjamin kita bisa memilih layanan Asuransi yang disediakan oleh TIKI dimana memberikan perlindungan pada paket kita agar lebih aman tentunya.
  • SOBAT TIKI
Buat kita yang sering banget kirim paket atau memiliki usaha online TIKI adalah pilihan selain aman juga menguntungkan dimana ada program Sobat TIKI yaitu TIKI membership untuk pelanggan setia dengan banyak benefit yang didapat.
  • Real Time Tracking
Mau ngecek status paket kita juga sangat mudah dan gampang lho bisa lewat aplikasi atau website dan itu secara real time trackingnya. 
  • Ribuan gerai di seluruh Indonesia 
Saat ini tiki memiliki lebih dari 3700 gerai di seluruh Indonesia dengan begitu jika kita ingin mengirim paket ke pelosok juga sampai. Banyaknya gerai ini menjadi alasan kenapa memilih TIKI.
  • Banyaknya Fitur Layanan

Saat ini TIKI memiliki 9 produk atau layanan yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan kita. Semua produk ini akan saya bahas dibawah ya. 




Dalam memilih jasa pengiriman tentunya kita sebagai pelanggan atau konsumen harus melihat tracking sebuah jasa pelayanan tersebut dan diatas tadi adalah alasan saya kenapa memilih TIKI. Saat ini TIKI juga sudah Go Digital dimana TIKI menyediakan produk dan layanan uang berbasis teknologi. Tentunya tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan akses bagi pelanggan atau konsumen dimana dengan memperbanyak kanal bagi konsumen untuk melakukan pengiriman tanpa perlu terkendala waktu.


Layanan TIKI Go Digital terdiri dari JEMPOL ( Jemput Online ), TIKI Online Booking ( TOB ), Aplikasi TIKI, SMS Short Message Service Notification dan E-SIgnature. Nah untuk lebih jelas lagi saya jabarkan ya apa saja sih Produk dan Layanan TIKI ini. 


Produk  TIKI 


  • SDS ( Some Day Service ) 
Produk SDS sangat cocok bagi kita yang ingin melakukan pengiriman ke kota-kota besar diseluruh Indonesia, jadi mengirimkan dan akan tiba dihari yang sama pula.
  • ONS ( Over Night Service ) 
Produk ONS adalah kiriman yang hanya membutuhkan waktu 1 hari saja untuk mengantarkan ketempat tujuan. 
  • TDS ( Two Days Service ) 
Two days servive adalah produk TIKI yang membutuhkan 2 hari untuk sampai ke tempat tujuan. 
  • REG ( Regular ) 
Produk Regular adalah produk TIKI yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia hanya dalam waktu kurang lebih 7 hari kerja. 
  • ECO ( Economy )
Nah ini cocok banget buat yang ingin mengirimkan barang dengan biaya ramah dikantong dan bisa disesuaikan oleh kita. 
  • TRC ( Trucking Service ) 
Buat kita yang ingin mengirimkan barang dengan kapasitas 10 kg lebih kita bisa memilih produk ini. 
  • INT ( Internasional ) 
Mau mengirimkan barang ke luar negeri atau seleuruh dunia? bisa banget dengan menggunakan produk TIKI yang INT dengan harga yang kompetitif. 
  • PUTAR ( Jemput Antar ) 


Layanan Putar ( Jemput Antar ) adalah layanan terbaru dari TIKI . Layanan ini dibuat untuk aktifitas pelanggan agar tetap di rumah saja dan layanan ini cocok sekali saat pandemi seperti ini dimana sang kurir akan menjemput paket kita ke rumah . Untuk layanan Putar ini hanya Rp 15.000 wilayah Jakarta jauh dekat. Hmmm .. cukup terjangkau banget ya. 
  • Serlok ( Seller Online Booking ) 
Nah buat kamu para online seller bisa memanfaatkan layanan Serlok ini atau mendaftar menjadi anggota TIKI SERLOK karena banyak keuntungannya mulai dari pick up gratis kapan pun, Seller mendapatkan profit 18%, fleksibilitas pembayaran H+2 menggunakan virtual account, bonus hingga rewarding seller. So, buat kamu yang memiliki usaha online bisa nih daftar TIKI SERLOK.
  • JEMPOL ( Jemput Online ) 


Jempol jemput online dimana layanan ini akan menjemput paket dari rumah ke lokasi pengantaran. Layanan ini pas banget untuk saat pandemi seperti ini atau bagi kita yang tidak sempat ke loket pengiriman.  Untuk batas maksimal pengiriman barang juga tidak ada dan kita sendiri lho yang menentukan apakah paket kita ini di pick up oleh motor atau mobil.


Yups, itu tadi adalah produk TIKI yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan kita. Saat ini TIKI Go Digital kita bisa memanfaatkan aplikasi TIKI yang bisa di download di App Store atau Google Store untuk ngecek tracking secara real time, Cek Ongkir, atau memanfaatkan layanan Jempol dan Putar.

Harga yang ditawarkan oleh TIKI juga kompetitif banget dengan yang lainnya TIKI #MakePeopleHappy. Namun sebagai pelanggan atau konsumen pastinya kita memilih layanan jasa pengiriman yang nyaman dan aman. TIKI juga melayanin pengiriman tanaman lho, nah cocok banget nih buat kamu yang hobi banget mengoleksi tanaman atau penjual tanaman #PakaiTIKI aja. 


Oh ya, ga perlu khawatir juga nih masalah kenyamanan karena disetiap counter TIKI selalu disediakan hand sanitizer atau antiseptik untuk memastikan paket kita tetap bersih sampai tujuan lho. Yuk untuk kamu yang memiliki usaha online atau seperti saya yang gemar belanja online dan kirim barang #PakaiTIKIAja karena dengan pengalaman yang lebih dari setengah abad TIKI #BeraniBerubah menjadi lebih baik dan mengikuti perkembangan zaman yang memanjakan pelanggannya. 









9 komentar

  1. Aku juga puas kak dengan layanan TIKI... pengalaman pesan bakpia dari Jogja..cepat sampai dan kondisi barang rapi banget...

    BalasHapus
  2. Perusahaan Jasa antar kaya gini emang ngebantu banget yaaa selama ini, terlebih saat pandemic kaya gini yang aku pribadi jujur jadi lebih seneng belanja online hihihi, kebayang kalo jasa antar kaya gini nggak ada hehe

    BalasHapus
  3. Aku puas banget dengan layanan tiki ini kak, terlebih semenjak pandemi bisa membuat layanan yang taat prokes tiki ini ya

    BalasHapus
  4. Saya pun sering gunakan TIKI untuk pengantaran berbagai hal. Memang tentunya buat hati happy saat ada pelayanan bagus dari ekspedisi yang digunakan.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah ya mba madu bisa sampai dengan tepat waktu dan selamat buat keluarga. Salut saya jadi makin ngasih jempol buat tiki ada layanan serlok, jempol juga smuanya bermanfaat buat penjual dan pembeli

    BalasHapus
  6. Fitur CODnya membantu banget bagi pembeli yang nggak punya rekening bank. Walaupun jaman modern tapi banyak lho tetangga saya yang belum familiar dengan fitur transfer. Jadi COD adalah jalan ninja masyarakat yang ingin belanja online tapi terkendala pembayaran

    BalasHapus
  7. TIKI ini memang sahabat mengantar kiriman yang menjaga kualitasnya ya. Daku pernah waktu kirim berkas buat daftar CPNS aman dan cepet sampainya

    BalasHapus
  8. TIKI selalu jadi pilihan aku kalau mau kirim barang. Selain karena deket rumah, harganya juga bersaing dgn yg lain. Aman dan cepet sampe jg

    BalasHapus
  9. aku bersyukur banget dengan adanya perusahaan jasa pengiriman gini. di masa pandemi seperti sekarang ini, jadi terbantu banget. bahkan gara2 ppkm yang berkepanjangan, sekarang mulai mencoba ngambil ayam buat jualan dg cara dikirim gini

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉