Formula Terbaru Pediasure Membantu Mengatasi Masalah Pertumbuhan si Kecil



"Apakah nanti anak saya akan tumbuh kembang optimal? "

"Nanti tinggi anak-anak gimana ya? jangan sampai deh seperti saya" , Over thinking beberapa tahun lalu saat anak-anak masih balita. Hmm,, moms ada ga sih seperti saya yang ketakutan sendiri mengenai tumbuh kembang si kecil?. jujur saja dari semenjak hamil ada sedikit rasa ketakutan tersendiri dengan keadaan si baby nanti, apakah dia akan lahir sehat, lengkap tanpa kekurangan, apakah dapat tumbuh kembang dengan baik sesuai usianya kira-kira seperti itulah ketakutan saya. 


Alhamdulillah saat mereka lahir ke dunia mereka dengan kondisi sehat dan lengkap. Seiring berjalannya waktu lalu muncul deh tuh pikiran mengenai tumbuh kembang mereka terutama mengenai tinggi badan dan daya pikirnya. Saya yang notabene dengan tinggi hanya 150 cm ini berharap bahwa anak-anak saya bisa lebih tinggi dari saya dan untuk tingginya lebih baik ikut ke papa nya. 


Ketakutan itu memang ada, untuk mengatasinya selama masa pertumbuhan saya memberikan makanan dengan nutrisi yang cukup, makro dan mikro nutrien diusahakan untuk pelengkap juga saya tambahkan susu selepas dari ASI. Alhamdulillah saat ini Shakila dan Kezia tingginya sudah hampir sama dengan saya, kalau Shakila sih lebih tinggi ya dan ukuran sepatu juga lebih besar 1 nomer dibandingkan saya. 




Berbicara mengenai tumbuh kembang saya mau sharing sedikit mengenai ilmu yang saya dapat saat webinar bersama Pediasure beberapa waktu lalu. Ada dr. Cut memberikan pemaparan mengenai fakta-fakta menarik mengenai tumbuh kembang dan nutrisi seimbang untuk si kecil. Saat ini top 1000 HPK ( hari Pertama Kehidupan) merupakan hal yang digaungkan karena saat ini diketahui banyak penelitian ternyata ini adalah modal awal timbuh kembang awal dewasa dewasa nanti. 


Perlu diketahui juga bahwa yang paling konsern ada perkembangan pesat pada 2 tahun lalu pertumbuhannya tidak bertumbuh banyak seperti tahun 2th ini. Yups, jadi sel dalam tubuh maupun otak itu berkembang cukup pesat pada saat 1000 HPK  atau berkembang pesat saat awal kehamilan sampai usia 2 tahun. 


Lalu bener ga sih kalau genetik merupakan faktor utama dalam pertumbuhan dan berkembangan? Oh tidak moms, tidak sepenuhnya benar karena itu akan berubah seiring perubahan nutrisi dan lingkungan . Berarti genetik bukan satu-satunya faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang anak. Apa yang mempengaruhi pertumbuhan? jadi ada beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan yaitu nutrisi, anaknya happy dan hormon tirod. 



Jadi nutrisi adalah modal penting tumbuh kembang anak , kalau ada masalah dari nutrisi seperti stunting, malnutrisi dan lainnya segera cek dan cari tahu cara mengatasinya. So, buat calon mommies sebaiknya buat perencaan kehamilan dan mulai mengkonsumsi nutrisi dan gizi seimbang saat dinyatakan hamil. Nutrisi yang baik itu untuk menstimulasi anak agar dapt tumbuh kembang secara optimal. 


Jika anak tidak dipenuhi nutrisinya maka akan menimbulkan malnutrisi dan dampak malnutrisi pada otak itu bisa dilihat lho. Malnutrisi adalah nutrisi yang buruk dan pada sel otak yang normal terlihat serabut sarafnya akan berkembang banyak lalu pada sel otak yang terganggu serabut sarafnya terbatas. Mal nutrisi pada anak ada 3 yaitu gizi kurang atau gizi buruk (wasted) , Pendek atau stunting dan Obesitas atau berat badan berlebih.


Anak yang mengalami malnutrisi tidak hanya berdampak pada kesehatan fisiknya tetapi juga menurut penelitian meta analisis menunjukan dampak dari malnutrisi yaitu penurunan IQ si Kecil. Untuk mencegahnya dari sejak hamil perlu diperhatikan masalah nutrisinya lalu melakukan pemeriksaan rutin sjadi bisa tahu kurva pertumbuhan mereka. Saat melakukan kontrol atau pemeriksaan, lakukan pemeriksaan yang lengkap dan benar misalnya timbang berat badan tanpa baju ( menggunakan baju yang tipis agar lebih jelas berat badan si kecil berapa) , mengukur lingkar kepala dan mengukur tinggi si kecil dengan benar. 




Untuk pemenuhan nutrisi seimbang pada anak juga harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing usia nih moms. Berbicara tentang nutrisi ada kabar terbaru lho dari Pediasure, jadi beberapa waktu lalu Pediasure mulai meluncurkan produk dengan formula terbaru yang mengandung  Arigini dan vitamin K2. Abbott berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan nyata dan mengoptimalkan potensi pertumbuhan anak-anak Indonesia.




Undernutrition atau kekurangan nutrisi adalah masalah umum secara global yang dapat memberi dampak kesehatan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Termasuk di Indonesia di mana lebih dari 1 dari setiap 4 anak mengalami stunting akibat kekurangan nutrisi. Kekurangan nutrisi meliputi berbagai permasalahan dalam pertumbuhan anak seperti: berat badan kurang atau underweight; tengkes atau stunting; wasting atau berat badan rendah jika dibandingkan dengan tinggi badan; serta defisiensi mikronutrisi. Jika tidak segera ditangani pada usia dini, kondisi ini dapat membawa konsekuensi yang tidak dapat diperbaiki. 



Nah untuk membantu mengatasi berbagai masalah pertumbuhan di Indonesia, Abbott berusaha menyediakan berbagai sumber informasi dan penunjang bagi para orang tua, guru, dan penyedia jasa kesehatan, di antaranya:

  • GrowthPedia – alat pengukur tinggi badan dengan saran nutrisi online yang bertujuan untuk membantu orang tua dalam mengidentifikasi resiko masalah pertumbuhan pada anak dan mendorong intervensi nutrisi sejak dini.
  • Rangkaian webinar mengenai nutrisi dan pertumbuhan – Program ini bertujuan untuk mengedukasi lebih dari 10 ribu orang tua dan guru sekolah hingga akhir tahun 2021, serta menyediakan alat ukur dan informasi untuk membantu anak-anak mencapai potensi pertumbuhan mereka.
  • Pelatihan online bagi tenaga kesehatan – Pelatihan bagi para kader kesehatan, bidan, serta tenaga medis lainnya untuk dapat mengenali tanda-tanda malnutrisi dan melakukan tindakan intervensi melalui nutrisi dan pemantauan yang cukup & teratur.

Pediasure Dengan Formula terbaru yang mengandung  Arigini dan vitamin K2




Saat mendengar ada formula terbarunya yaitu Arginine ini saya jadi makin penasaran apa sih Arginine itu? Lalu apa kelebihan dari dari Vitamin K2?. 


Arginin adalah asam amino penting yang memainkan peran dalam pertumbuhan tinggi badan. Arginin memicu multiplikasi sel pada lempeng pertumbuhan tulang untuk membantu tulang tumbuh lebih panjang. Riset menemukan bahwa anak-anak dengan stunting memiliki level Arginin yang lebih rendah dalam darahnya jika dibandingkan dengan anak-anak biasa, dan asupan Arginin yang rendah diasosiasikan dengan pertumbuhan tinggi badan yang lebih lambat. Sedangkan Vitamin K2 adalah nutrisi penting yang membantu menyalurkan dan mengikat kalsium ke tulang dan pada akhirnya memicu pertumbuhan tulang yang kuat,” ungkap Medical Director for Abbott Nutrition Business in Pacific Asia, Dr. Jose Dimaano Jr. 



Mendengar penjelasan dari Dr. Jose Dimaano Jr saya jadi makin paham dengan formula terbarunya dari Pediasure dimana cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil. Untuk mommies yang ingin beli produk Pediasure dengan formula terbarunya ini sudah ada lho di berbagai toko dan supermarket. Nah kalau mau tau info lebih lanjut dan ingin mengetahui #GrowtPediaTalk yang mengupas tentang tang nutrisi juga parenting bisa banget nih cek instagram Pediasure di https://instagram.com/pediasureindonesia




15 komentar

  1. Mbak
    Itu dinding di belakang Mbak duduk aku suka karena bentuknya mengingatkan sama benzena di kimia.

    PediaSure memang sejak dahulu membuat saya tertarik dengan nutrisinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak itu bentuknya kaya benzena di kimia hehe.

      Hapus
  2. Pediasure memang pilihan tepat agar anak tumbuh maksimal baik dari segi nutrisi maupun kecukupan gizi

    BalasHapus
  3. Wah baru tahu nih. Makasih infonha

    BalasHapus
  4. Setuju mak, masalah gizi di periode emas si kecil gak boleh disepelein ya

    BalasHapus
  5. Memang Pediasure rekomen dari dulu sih, untuk memenuhi nutrisi anak. Aku baru tahu ada Growthpedia, jadi bisa cek sendiri di rumah ya, ukur tinggi badan dan berat badan anak lalu cek di Growthpedia udah sesuai apa belum, tinggi dan berat badannya.

    BalasHapus
  6. Pediasure punya formula baru ya buat dukung pertumbuhan anak-anak. Dulu aku pikir susu ini khusus buat anak yang sakit, ternyata bisa dikonsumsi anak mana pun.

    BalasHapus
  7. wah kalau pediasure sih sudah tidak diragukan lagi secara kualitas, apalagi sekarang punya formula baru ya, makin membantu tumbuh kembang anak Indonesia pastinya, keponakan saya juga suka dengan rasanya

    BalasHapus
  8. Orang tua kudu memperhatikan dan care dengan pertumbuhan anak karena ngga bisa diulang lagi jadi kudu pas banget memilih suplemen yang tepat

    BalasHapus
  9. Tumbuh kembang anak perlu banget diperhatikan sejak dini ya, takutnya mempengaruhi di masa depan termasuk mempengaruhi otaknya apalagi sampai stunting. Untung Pediasure bisa bantu ya kasih nutrisi anak

    BalasHapus
  10. Ilmu tentang tumbuh kembang anak emang sangat penting . Khususnya aku yang awam ini mom . Tadi sempet mikir jika badan anak kecil karena gen dr orang tua. Huhu ..

    BalasHapus
  11. Kalo mention pediasure jadi inget Sherina ☺️ sekarang ada formula barunya lagi, lengkap untuk tumbuh kembang anak ya mba

    BalasHapus
  12. Arginine ternyata untuk pertumbuhan tinggi badan ya, formula baru Pediasure ini sangat dibutuhkan untuk para anak-anak yang lagi dalam masa pertumbuhan

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉