Menghilangkan Jerawat Aktif Dengan ERHA Ultimate Acne Cure

  



Jerawat, salah satu masalah kulit wajah yang masih menjadi polemik  sejak saya SMP hingga saat ini. Inget banget dulu waktu remaja saya sudah pakai obat jerawat apa saja sudah saya coba, jerawat saya dulu itu kecil-kecil dan kadang ada yang besar juga dan karena salah penanganan alias tangan suka gatel pengen pencet jerawat alhasil menimbulkan scars bopeng pada wajah hingga saat ini. Iya, sampai sekarang scars masih ada membuat saya tidak percaya diri. 


Kalau dulu saat remaja mungkin karena ketidak tahuan saya merawat  wajah dan juga saya terlalu cuek karena tomboy, ditambah malas cuci muka jadi ya jerawat pakai obat apa aja juga tidak ampuh. Saat ini jujur saja jerawat saya masih suka muncul namun tidak seperti saat remaja. Kalau sekarang sih hanya satu dua saja itu juga kalau mau menstruasi atau stress dan begadang. 


Saat ini saya sudah tahu bagaimana cara mengatasi jerawat jika muncul, yang penting sih tangan jangan gatel pencet jerawat dan menggunakan skincare yang tepat, meski begitu memang belum maksimal betul mengatasi jerawat ini. Sesungguhnya juga saya mengenal skincare itu sangatlah telat, iya baru sekitar 3 tahun lalu saya baru mengenal skincare (meski kadang bolong-bolong pakainya hihi).

Bekas jerawat dan jerawat ini memang membuat saya tidak percaya diri, bukan berarti saya tidak menerima keadaan saya lho ya, tapi lebih ingin seperti wanita lainnya yang memiliki wajah halus, bersih bebas dari masalah kulit. Skincare juga ternyata tidaklah cukup jadi masalah jerawat dan bekasnya ini tuh perlu perawatan khusus atau treatment yang tidak hanya sekali dua kali saja.

Keinginan memiliki wajah lebih sehat dan halus bebas dari masalah kulit makin besar dan akhirnya saya memutuskan untuk melakukan treatment di Erha Clinic Pondok Indah yang tidak jauh dari rumah. Erha Clinic dipilih karena tanpa sengaja saya scrol instagram dan ada salah satu influencer melakukan perawatan disana beberapa kali dalam waktu 3 bulan , kondisi wajahnya jauh lebih membaik. Saat melihat itu saya langsung “ Ok, saya akan ke sana, semoga cocok dengan treatment dan mimpi saya memiliki wajah bebas jerawat dan kulit mulus bisa terwujud”.

Sebelum melakukan treatment sebaiknya reservasi terlebih dahulu, kenapa? karena agar tidak menunggu lama disana juga yes. Jadi pastikan ya 2 atau 1 hari sebelum kesana itu kita reservasi terlebih dahulu dan perlu kamu ketahui nih, nanti kita akan di reminder lewat Whatsapp dari customer service Erha kalau kita punya appointment disana.


Akhirnya hari yang dinanti pun tiba, dan ini kali pertama saya melakukan perawatan setelah absen 2 tahun lamanya. Saat memasuki gedung kita diperiksa dulu suhu tubuh dan pakai hand sanitizer kemudian check in lewat aplikasi peduli lindungi. Setelah itu saya naik ke lobi dan dan ke kasir menjelaskan bahwa saya sudah ada janji untuk perawatan disini. Karena saya belum pernah sama sekali treatment di ERHA saya harus mengisi biodata dulu lewat link yang ada di barcode depan kasir dan kemudian kita dikasih semacam map berisi no antri dan ruang konsultasi berapa.


Saat menginjakkan lobi saya sudah takjub banget dengan suasana Erha Clinic Pondok Indah karena sangat luas dan desainnya mewah, lalu ada Erha Apothecary dimana semua produk Erha terpampang nyata dan sangat lengkap disana. Ruang konsultasi ada di lantai 1 jadinya saya naik menggunakan lift.


Lantai 1 ini lebih nyaman lagi karena banyak sofa, di berbagai sudut dan hiasan minimalis modern yang membuat nyaman menunggu. Lantunan musik juga membuat tenang juga yes.


Di lantai 1 ini juga ada ruang bermain anak-anak lho, lengkap dengan mainan dan hiasan colourful gitu. Erha sepertinya sangat tahu kebutuhan pengunjung ya, kadang kita kalau treatment memang bawa anak juga kan hehe jadi selagi mama treatment anak asik bermain juga agar mereka tidak bosan.

Selama menunggu saya juga baca-baca flyer yang ada disana dan baru tahu juga nih kalau untuk mengatasi permasalahan jerawat di Erha bernama ERHA Ultimate Acne Cure yang merupakan solusi klinis untuk mengatasi permasalahan jerawat aktif maupun bekas jerawat oleh skin expert. Program efektif, aman dan personalized.

ERHA Ultimate Acne Cure memiliki 5 Program :



  • No Acne, No Cry Program
Program ini merupakan solusi untuk mengatasi masalah jerawat baik ringan, sedang maupun berat.
  • Acne Finale, Acne Scar Program
Program ini merupakan solusi untuk mengatasi bekas jerawat jaringan parut atau bopeng pada wajah.
  • Acne Finale Redness Program
Solusi mengatasi bekas jerawat kemerahan atau PIE
  • Acne Finale Dark Spot Program
Program untuk mengatasi bekas jerawat kehitaman atau PIH.
  • Acne Finale Ultimate Program
Program ini solusi untuk mengatasi bekas jerawat kemerahan , kehitaman juga jaringan parut atau bopeng.

Untuk programnya sendiri ada 3 treatment Plan:
  • Product Plan
Membantu mengurangi peradangan dan mengurangi jerawat treatmentnya itu dengan konsultasi dengan Dokter/ Dermatolog dan Rangkaian produk. Untuk durasinya sendiri mulai dari 1 bulan , harganya mulai dari Rp 767.000.
  • Basic Plan
Mengurangi peradangan dan mengurangi jerawat treatmentnya itu konsultasi dengan dokter/ dermatolog , rangkaian produk dan 1 jenis acne treatment. Durasi mulai dari 1 bulan dan harganya yaitu mulai Rp 967.000.
  • Advance Plan
Mengurangi peradangan jerawat secara lebih optimal treatmentnya yaitu konsultasi dengan dokter/ dermatolog, rangkaian produk , lebih dari 1 jenis acne treatment. Durasinya mulai 1 bulan dan harganya mulai Rp 1.737.000.

Semua jenis program dan treatment itu tergantung rekomendasi dokternya ya guys.

ERHA Ultimate Acne Cure No Acne No Cry Program


biaya konsultasi di ERHA Clinic


“Kurnia Amelia”, nama saya disebut dan langsung masuk ke ruangan, dr. Anthony Surya Wibawa Darmawan adalah dokter yang menangani saya. Sebelumnya saya konsultasi dahulu permasalahan jerawat yang saya alami, saya cerita kapan mulai jerawat dan mungkinkah hanya jerawat hormonal saja.

Setelah konsultasi kemudian saya diperiksa dengan seksama oleh dokter, beliau menyatakan bahwa jerawat saya ini bukan hanya jerawat hormonal saya namun jerawat akibat masker juga karena area dagu ada beberapa jerawat aktif meski tidak besar.

review suntik jerawat


Setelah diperiksa kemudian dokter menjelaskan treatment apa yang akan diberikan. Yups, No Acne No Cry Program karena saat saya datang itu ada beberapa jerawat aktif dan komedo yang cukup besar namun tidak banyak. Karena dokter menyarankan untuk suntik jerawat dan ekstraksi komedo akhirnya saya ikut advance plane dimana bisa dapat 1 konsultasi, 1 set personalized acne product dan lebih dari 1 jenis treatment Dokter juga menyatakan bahwa treatment yang akan dilakukan yaitu suntik jerawat dan ekstraksi beberapa komedo karena treatment ini adalah treatment yang pas dengan kondisi jerawat saya saat itu, jadi dokter lebih mendahulukan treatment penting sebelum treatment bekas jerawatnya.

Agak deg degan sih karena kali pertama saya suntik jerawat namun ternyata tidak semenakutkan lho hihi. Sebelum menyuntikan jerawat wajah saya dioleskan kapas dengan cairan dingin (maybe alkohol ya saya lupa tanya) kapas tersebut dingin dan kemudian dokter mulai menyuntikan tepat di jerawat yang sedang aktif dan memasukan obat gitu. Setelah disuntik kemudian jerawatnya dioleskan cream dokter.

ektraksi komedo di ERHA


Jerawat aktif mulai disuntikkan dan rasanya gak begitu sakit sih cuma sedikit nyelekit sebentar gitu karena jarumnya juga kecil banget kali ya. Setelah semua jerawat aktif disuntik kemudian dilanjutkan dengan ekstraksi komedo. Untuk ekstraksi komedo sendiri juga langsung aja gitu dikeluarkan komedo-komedo yang sangat mengganggu itu. Dan tadaaaa… selesai deh, after disuntik terlihat merah sedikit sih jerawat yang disuntik tersebut namun tertutup obat yang dioleskan dan gak sakit sih menurut saya juga.

Prosesnya sendiri sangat cepat sih kurang dari 10 menit sudah selesai suntik jerawat dan ekstraksi. Sebelum pulang juga saya dikasih wejangan nih sama dokternya katanya kurangi makanan yang manis, istirahat yang cukup dan perhatikan juga kebersihan wajah. Terus ya stress juga berpengaruh lho.

Obat jerawat erha


Untuk perawatan bekas jerawatnya mungkin bisa dilakukan next time karena saat ini kondisi wajah saya yang terpenting yaitu mematikan jerawat aktifnya. Oh iya saya juga diresepkan cream pagi malam dan facial wash oleh dokter sesuai dengan treatment yang saya lakukan tadi. Berapa sih biaya yang dihabiskan ERHA Ultimate Acne Cure ? Total biayanya yaitu Rp 1,208,000,- untuk sesi konsultasi, single instan acne treatment grade 1 ( suntik ) , 2 pot jar cream dan ERHA Acne Cleanser Scrub Beta Plus.

24 jam jerawat aktif hilang! OMG , percaya atau tidak ya tau gak, besoknya jerawat yang kemarin disuntik itu kempes dan hilang donk, huhuhu terharu banget deh. Tau kan rasanya jerawat lagi aktif nyut nyutan sakit perih penuh drama itu akhirnya terhempas dalam waktu 1 hari dan kini tinggal bekasnya saja dan setelah 5 hari perawatan, rutin menggunakan cream sekarang sudah memudar juga yes bekasnya. Kamu bisa lihat foto before afternya yes hihi.

Obat jerawat paling ampuh


Setelah menjalani perawatan di ERHA Clinic ada beberapa catatan dari saya untuk kamu yang ingin mencoba rangkaian ERHA Ultimate Acne Cure. Jadi pastikan konsultasi terlebih dahulu, kita bisa memilih plan sesuai keinginan namun terima aja apa plan atau treatment yang dokter kasih karena dokter paling tahu kondisi wajah kita saat itu, lalu resep pasien satu dan lainnya itu pasti berbeda meski permasalahannya sama yaitu jerawat jadi jangan sampai ya coba-coba obat dari orang lain, pakai saja cream yang diresepkan dokter untuk kita.

So far, aku sangat puas treatment di ERHA Clinic Pondok Indah, tempatnya sangat nyaman, bersih, mematuhi protokol kesehatan banget dan pelayanannya juga bagus. Dokternya juga enak banget untuk konsultasi, oh iya saya juga sempat nanya nih untuk perawatan bekas jerawat yang bopeng ini katanya minimal melakukan 4 kali perawatan dan tentunya ada treatment khusus juga. Ahhhh, semoga ya saya bisa melakukan treatment tersebut dan mimpi memiliki wajah bersih dan mulus segera terwujud, Aamiin. Oh iya untuk kamu yang ingin tahu info lebih lanjut bisa cek instagramnya di @erha_ultimateacnecure ya.

21 komentar

  1. ya ampun before afternya menggoda, jelas banget perubahannya, semoga kapan2 ada rejeki bisa cobain treatment di ERHA juga ya mbak :)

    BalasHapus
  2. Nyaman banget ya mba Klinik Erhanya. betah kayaknya kalau ke klinik ini mesi tiap hari juga hehe btw hasilnya keliatan banget yaa. setelah perawatan bekas jerawatnya udah gak keliatan, wajah lebih cantik, segar dan sehat.

    BalasHapus
  3. wuih jadi kinclong, bagus banget treatment di ERHA, dapat cream juga ya, ok klo gitu. Oh ya, aku mau juga deh! Nunggu weekend

    BalasHapus
  4. wah before afternya tampak nyata yaa hasilnya mba, memang erha gak perlu diragukan lagi lah yaa soal perawatan wajah tuh

    BalasHapus
  5. Kalau muncul jerawat suka gatel ya pengen pencet-pencet padahal bisa bikin jerawat makin meradang, untung ada solusinya ya perawatan di erha, mba Amel juga tambah glowing setelah perawatan

    BalasHapus
  6. Banyak baca pistingan tentang Treatment di RH Klinik ini. Before n afternya sangat nyata terlihat glowing.

    BalasHapus
  7. Before afternya jadi kinclong banget mbak 😍 masha Allah. Aku jadi langsung ikutan treatment ke Erha. Btw aku fokus ke tempatnya keren ih, cozy bgt.

    BalasHapus
  8. Aku cocok dengan Erha jadi me time yang menyenangkan karena nyaman di sana tuh ya hasilnya pun jadi bagus hehe....

    BalasHapus
  9. Wah, iyaa.. Erha Clinic Pondok Indah kok serasa di hotel gitu yaa..
    Mewah dan sepi. Jadi nyaman perawatan di ERHA.
    Dengan prokes yang diterapkan dengan ketat, me time di klinik bisa menjadi pilihan.

    BalasHapus
  10. Asyik ya sebelum treatment di ERHA Clinic bisa reservasi dulu. Jadi nggak perlu nunggu lama di lokasi. Tempatnya juga mewah, Mbak. Kelihatan nyaman. Btw, before after-nya kelihatan beda banget. Sepadan ya dengan budget yang dikeluarkan.

    BalasHapus
  11. niqmat banget ya mba treatment begitu. muka juga jadi auto kinclong kyk muda lagi.. hihi..

    BalasHapus
  12. aku dah lama banget ini nggak pernah ke salon, jadi pingin nyoba juga ke salon buat perawatan kayak gini sesekali... enak kayaknya santai, dimanja, abis itu jadi kinclong

    BalasHapus
  13. Nah itu mel kadang tanagn gatel ya maunya megang-megang jerawat kalau pas muncul, jangan banel lagi deh hehehe. AKu jarang jerawatan sih tapi sekalinya ada itu karena gak double cleansing & bawaan maunya mencet :-D

    BalasHapus
  14. Tempatnya bagus banget ya Mel, luas dan bersiiihh... Perawatan di sana jadi ayem rasanya. Babayyy jerawat dengan perawatan ERHA ultimate acne cure deehh...

    BalasHapus
  15. Entahlah jerawat meski gak mengganggu bawaannya pingin dipencet-pencet aja. Tapi kalau sudah nyeri dan menimbulkan bekas langsung heboh ingin perawatan haha.. Untung ada produknya Erha yang dapat menyembuhkan jerawat ya

    BalasHapus
  16. Tempatnya asik banget ini mba Mel, jadi pengne perawatan juga
    jerawat langsung cus ilang perawatan di ERHA ini.

    BalasHapus
  17. Senang banget kalau bisa perawatan di ERHA Acne Cure ya mbak karena bisa membuat kulit wajah semakin glowing. Apalagi untuk perawatan yang mengatasi jerawat untuk kulit berminyak.

    BalasHapus
  18. perawatan jerawat nggak cuman 1 macam aja ya mbak
    tapi ada beberapa tingkatan juga ya
    kudu telaten dan patuhi perintah dokter kalau sudah begini ya mba

    BalasHapus
  19. Keren banget Amel, perubahannya dasyat banget ya. AKu juga coba nih kemarin program ini, hilang deh beruntusan dan jerawat aktif pas haid

    BalasHapus
  20. After treatmentnya kece banget mbak. Abis itu dikasih cream atau obat lagi ga mbak untuk mantain kulitnya?

    BalasHapus
  21. Asyik tempatnya ya mbak, saya waktu remaja gak jerawatan malah pas udah berumur baru rutin jerawatan hehehe, sayangnya disini belum ada

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉