7 Alasan Menonton Film Merindu Cahaya de Amstel

 


"Semua yang terjadi itu atas kehendak Allah, atas izin Allah", salah satu poin penting dan seakan terus di reminder saat saya menonton Merindu Cahaya de Amstel. 


Alhamdulillah akhirnya setelah sekian lama saya kembali menginjak Bioskop, ya beberapa waktu lalu saya berkesempatan menghadiri gala premier Film Merindu Cahaya de Amstel. Film ini diadaptasi dari novel karya Arumi. E dengan judul yang sama ( Merindu Cahaya de Amstel ) yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama. Film ini dibintangi oleh Bryan Domani, Amanda Rawles, Rachel Amanda, Oki setiana Dewi, Maudi Koesnaedi, Dewi Irawan, Ridwan remin dan Rita nurmaliza.

Film garapan rumah produksi Unlimited Production, Maxima Picture dan Maxtream Original dibalut cerita religi. Sang sutradara Hardah Daeng Ratu benar-benar mengemas film ini dengan sangat apik menurut saya. Semua cast dan cerita benar-benar membuat penonton seakan terbawa sama kisahnya yang sangat relate di kehidupan. Dan ada beberapa alasan kenapa kalian harus nonton film ini. 


7 Alasan Menonton Merindu Cahaya de Amstel 




  • Kisah nyata 
Perlu kalian ketahui bahwa novel ini diangkat dari kisah nyata dan entah kenapa saya merasa lebih tertarik dengan film yang diangkat dari kisah nyata karena orang-orang tersebut benar-benar real ada di kehidupan nyata. 

  • Banyak dakwah namun tidak menggurui 
Film Merindu Cahaya de Amstel ini bisa dibilang film religi meski tidak begitu pekat. Ada banyak pesan dalam Al-quran yang tertuang di film ini. Pesan tersebut sangat mengena karena tidak menggurui. Pesan seperti ini justru lebih diterima oleh masyarakat termasuk saya sendiri. Buat kalian yang butuh siraman rohani kalian wajib banget nonton film ini. 

  • Pelajaran Hidup
Film ini tidak hanya masalah hubungan percintaan, persahabatan, hubungan anak dan orang tua tapi bagaimana menjalin hubungan dengan Tuhan. Ya, dengan Allah. Rachel Rawles sebagai Khadijah seorang mualaf, ia mengalami kisah hidup yang tidak mudah apalagi saat aib nya tersebar dan menjadi orang yang terbuang namun pada satu kesempatan Allah memberikan hidayah lewat masa tersebut. 

Kita harus yakin juga bahwa manusia ini memang penuh dosa namun rahmat Allah tidak akan putus selama kita bertaubat. Hubungan orang tua dan anak juga ada disini dimana kita harus menghargai seseorang selagi masih hidup. 

Cinta segitiga, Ohh ini kisah biasa memang namun ada yang berbeda di film ini. Memang ada konflik namun pada akhirnya semua kembali lagi bahwa segala sesuatunya itu adalah sudah diatur Allah. 



  • Terselip Humor 
Film ini sangat ringan meski ada beberapa konflik yang bikin geregetan dan yang bikin menarik adalah ada beberapa scene Humor yang dilontarkan oleh Joko salah satu pemain.
 
  • Bikin nangis dan Baper
Banyak keadaan menyentuh di film yang membuat saya menangis dan baper. Meski ada romansa percintaan tapi tidak vulgar bahkan benar-benar menampilkan Islam banget gitu sehingga kita juga bisa baper saat menonton. 


  • Berasa Travel Virtual
Film Merindu Cahaya de Amstel ini berlatar belakang di Belanda. Sang sutradara menampilkan tempat-tempat yang sangat bagus sekali mulai dari gang disana, danau, restoran, dan kehidupan masyarakat disana yang lebih banyak bersepeda. Yups, menampilkan lingkungan yang ramah lingkungan banget dan banyak spot untuk foto-foto hehe. Dan setelah nonton ini Belanda menjadi salah satu wishlist destinasi saya. 

  • Hidayah Akan Datang Jika Allah Berkehendak

Perjalanan religi seseorang itu berbeda-beda, semua menjalani fase dan masanya sendiri karena hidayah itu akan datang jika kita mencari dan tentunya jika Allah berkehendak. Ada scene yang saya garis bawahi saat kita ingin meraih cinta seseorang lebih baik meraih cinta Allah terlebih dahulu dan selalu yakin bahwa semua yang terjadi atas kehendak Allah. 



Tidak hanya dikemas dengan apik, para cast juga memerankan tokoh dengan bagus sih mulai dari aksen atau logat cara bicaranya saat bicara bahasa Belanda, ost film ini juga bagus dan easy listening banget. Yups ada salah satu lagi ost Film Merindu Cahaya de Amstel yang buat saya langsung jatuh cinta saat mendengarnya. Tabu ciptaan Melly Goeslaw yang dinyanyikan oleh Brisia Jodie ini ngena banget di hati. 

Untuk kamu yang butuh hiburan, wajib banget nonton film ini bersama keluarga. Film Merindu Cahaya de Amstel mulai tayang tanggal 20 Januari 2022 so, jangan lupa nonton ya 🥰

1 komentar

  1. Pemainnya bagus2 niiiih, ada Maudy juga, favoritku dari dulu dia ❤️.

    Udh lama banget ga nonton , tapi aklo film tema santai gini suami ga bakal mau mba, dia mah sukanya yg action. Jadi hrs ajakin asisten kalo mau yg tema gini.

    Aku suka sih kalo tema film dr kisah nyata, atau berbau agama. Tapi kdg agak sebel kalo isinya poligami 🤣. Naah kalo isinya kayak mendapat hidayah, aku suka, Krn kdg bisa bikin ikutan ingin tobat :)

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉