Cara Menggunakan Fitur BagiBagi di Aplikasi BCA Mobile

 



"Jangan lupa THR nya ya 😁"
"Angpao nya mana nih? " 


Di atas adalah kalimat yang sering saya dengar dari teman-teman atau kerabat. Tidak hanya itu saja sih kadang ada yang suka minta bonus berbentuk uang juga, hehe mungkin awalnya bercanda ya tapi kadang kita suka gak enakan gitu dan akhirnya sedikit kita kasih sebagian rezeki kita. Aku sendiri bukanlah orang yang sering donasi atau memberi ya, namun kalau ada lebih pasti beberapa persen untuk sisihkan entah itu donasi atau sebagai hadiah. 


Mungkin tidak hanya itu saja, banyak orang Indonesia yang berbaik hati atau ringan tangan dalam hal berdonasi dan bahkan Indonesia kembali dinobatkan sebagai negara paling dermawan di dunia. Predikat tersebut disematkan oleh Charities Aid Foundation (CAF) World Giving Index 2021. Luar biasa banget kan dan saya cukup bangga mendengarnya. 


Saat ini banyak platform donasi yang disalurkan untuk perkelompok atau perorangan yang membutuhkan dan sering kali kita lihat ada open donasi di sosmed dan yang ikut iuran atau urunan untuk membantu tuh banyak banget yes. Besar kecilnya donasi itu tidak masalah yang penting bermanfaat untuk yang membutuhkannya. 


Yups, dalam hal memberi masyarakat Indonesia memang nomer 1 dan apalagi banyak tradisi memberi pada hari raya tertentu misalnya saja saat imlek dimana pada kepercayaan Tionghoa itu pada saat imlek jika kita memberi angpao itu sama saja memperpanjang rezeki kita juga. 


Lalu saat Hari Raya Lebaran IdulFitri dimana para pengusaha rutin membagikan THR ( Tambahan Hari Raya) secara rutin kepada para pegawainya. Tidak hanya mereka saja bahkan kita masyarakat biasa juga sering banget kan bagi-bagi rezeki kepada yang ulang tahun atau yang sedang berduka juga. 


Bagi-bagi rezeki bisa dibilang sudah menjadi tradisi juga di setiap momen. Kalau bagi-bagi biasanya pakai amplop atau Angpao gitu pas imlek nah sekarang masa pandemi ini kita sangat dibatasi berinteraksi langsung dengan orang lain, meski begitu kita bisa kok tetap bagi-bagi dengan cara yang seru, praktis dan tentunya efisien salah satunya yaitu kamu bisa memanfaatkan fitur Bagi-bagi BCA. 


Yups, BCA menghadirkan fitur BagiBagi, yaitu fitur berbagi uang melalui aplikasi BCA Mobile dengan teman/keluarga yang memiliki aplikasi Sakuku dan berikut cara menggunakan fitur BagiBagi BCA. 


Cara Menggunakan Fitur BagiBagi di BCA Mobile : 



  • Install/update Install / update aplikasi BCA mobile 
  • Buka menu m-BCA 
  • Buka menu BagiBagi 
  • Pilih kartu ucapan 
  • Pilih mode random atau fix dengan menentukan total nominal, jumlah penerima, ucapan, dan dari sumber dana
  • Pilih kirim
  • Lanjut dan masukkan PIN m-BCA 
  • Tekan tombol Yuk, Bagikan.



Setelah bagikan lalu penerima bisa tahu kita dapat Bagibagi gimana? Jadi nanti penerima akan menerima link akan mengarahkan ke Sakuku sebagai aplikasi untuk menerima uang BagiBagi. Makan dari itu penerima harus install / update aplikasi Sakuku untuk menerima uang BagiBagi dan kartu ucapan yang dibagi oleh pengirim.


Note : Link BagiBagi berlaku selama 1 x 24 jam terhitung sejak link dibuat oleh pengirim. Link akan kadaluwarsa dan uang akan kembali ke rekening pengirim maksimal 1 x 24 jam dari waktu link kadaluwarsa. So, kamu yang ingin berbagi gak usah khawatir lagi yes kalau kadaluarsa uang kita akan kembali lagi kok. 




Setiap user BCA Mobile memiliki limit maksimal 25 kali transaksi BagiBagi per hari dengan nominal akumulasi sampai Rp50.000.000 per hari. Link BagiBagi dapat dibagikan oleh siapapun melalui aplikasi chatting atau sosial media lainnya. Jadi kalau mau kasih giveaway atau apa di sosmed bisa banget menggunakan fitur link BagiBagi ini. 


Fitur BagiBagi di BCA Mobile ini jumlah minimum penerima adalah 1 orang dan maksimal 99 orang jadi cocok nih untuk BagiBagi THR atau bonus nanti kepada para pegawai atau kerabat jadi bisa sekaligus gitu mengirimnya. 



Gimana, sangat mudah dan praktis banget kan? Lalu kita bisa lho menuliskan ucapan juga di kartu ucapan digitalnya. Menurut saya ada banyak kelebihan fitur BagiBagi di BCA Mobile ini selain praktis, mudah, efisien, juga Paperless. So, tunggu apa lagi yuk coba fiturnya! 😉








21 komentar

  1. Ntar lebaran bisa dipake nih cara ini buat bagi-bagi jatah lebaran ehehe. Rata2 anak jaman sekarang udh pada punya sakuku soalnya 😂

    BalasHapus
  2. wah jadi walaupun ga bisa bertatap muka secara langsung, angpao nya tetep nyampe ya mbak wkwkwk ide bagus tuh

    BalasHapus
  3. Bagi angpau jadi lebih mudah dan tidak kena omicron berkata bagi bagi bca

    BalasHapus
  4. wahh ini cocok banget yaa buat bagi-bagi uang angpao saat lebaran nanti, jadi gak perlu amplop lagi tapi langsung ditransfer. Lebih praktis dan gak bikin sampah

    BalasHapus
  5. Owalah baru tahu ada gitu bagi-bagi di BCA. Biasanya transfer virtual account heheh.

    BalasHapus
  6. Asyik ya ada fitur bagi-bagi di BCA Mobile, gambarnya lucu-lucu juga.
    Kemarin, pas Imlek, aku sempat cobain juga fitur bagi-bagi ini, penginnya sih kasih angpao kejutan gitu. Tapi karena aku tdk tau, si penerima ada Sakuku apa tidak, akhirnya batal deh. Kapan-kapan mau coba lagi :)

    BalasHapus
  7. eh aku sering pake bca mobile sih cuma belum tau actually kegunaan fitur bagi-bagi ini, thanks sudah mencerahkan infonya mba

    BalasHapus
  8. Kebetulan saya pengguna BCA tapi baru tau ada fitur bagi-bagi ini di BCA mobile hehe, ternyata semudah itu kirim-kirim uangnya ya mba lucunya ada kartu ucapan digital lagi, cus ah coba :)

    BalasHapus
  9. Sebagai pengguna setia BCA aku seneng bangeet ada fitur ini. Lucu ada kartu ucapannya. Biasanya rutin ngasih uang jajan ke adik bujang di Jakarta via transfer biasa aja. Kalau pakai bagibagi ini bisa dikasih pesan dan petuah di kartunya, hahahaha

    BalasHapus
  10. ohh jadi penerima juga harus install aplikasi Sakuku ini ya buat terima hadiahnya.
    simple banget sekarang tuk berbagi ya, pastinya mendukung perubahan iklim juga karena paperless ya Mbak, bisa langsung dipakai tuk jajan pula :)

    BalasHapus
  11. Fitur yang bikin hati bahagia sekali iniih... hihihi. Berharap ada yang mau berbaik hati bagi link BagiBagiBCA ke aku...
    Btw untuk mode fixed, nominal minimalnya berapa ya?

    BalasHapus
  12. Wah, BCA inovatif banget, ya. Ada fitur Bagi-bagi pula. Aku malah belum ngeh kalau ada fitur ini, Mbak. Nanti coba kucek. No worry juga ya uang akan hilang misal kadaluwarsa, karena bis abalik lagi.

    BalasHapus
  13. aku baru tau nih mba ada fitur bagi - bagi. Wah enak dan praktis juga ya untuk kita pakai sesuai kebutuhan

    BalasHapus
  14. Ow fitur baru yah dengan BagiBagi. BIsa buat lebaran nanti yang mana kayaknya bakal PPKM lagi. huhu ... ga bisa ngumpul bareng ponakan.
    Aku baru pakai BCA mobile ini sejak kartu ATM terblokir. ngurus ke BCA sekalian install deh. Prosesnya cepat juga pakai CS DIgital. Makin suka deh pakai BCA.

    BalasHapus
  15. Saya pengguna baru BCA tp yang digitalnya, saya belum pernah coba yang ini, apalagi fitur bagi2 nya keren nih.

    BalasHapus
  16. Bagus nih ada fitur bagi-bagi. Jadi lebih praktis pas buat keluarga besar yang memudahkan untuk transfer uang dengan cara unik tanpa ribet

    BalasHapus
  17. Mau donk dibagi jugaaa, masih nyimpen nomor rekeningku kaaan? Wkwkwk
    Asyik ya kalau ada fitur bagi2 ini di BCA Mobile jdnya lbh mudah bagi kita mengalokasikan uang ke pos2 anggaran kita supaya uangnya lbh aman gak dipakai beli2 jajan membabi buta haha :P

    BalasHapus
  18. Beneran praktis banget ada fitur BagiBagi di BCA Mobile.
    Apakah berlaku juga kalau aplikasinya blu dari BCA mobile?

    BalasHapus
  19. Wah iya... jadi kita tetap bisa bagi-bagi dengan seru, praktis dan tentunya efisien dengan memanfaatkan fitur Bagi-bagi BCA, ya. Gak perlu ketemu orangnya langsung

    BalasHapus
  20. Zaman smakin modern, apa2 serba digital. Bagi2 angpau pun bisa lewat online. Kalau kyk gini, jarak ga jadi masalah. Meski ga bisa ngumpul bareng pas hari besar juga ga masalah.

    BalasHapus
  21. Aih keren banget fiturnya, aku pemakai bangking BCA juga mbak dan mau coba juga bagi-bagi apalagi kirim ke orang tua bisa pakai kartu digital juga.

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉