Seragam Ksatria JNE x Ario Anindito Lebih Ikonik dan Fresh

 


"Lebih suka pakai seragam atau tidak?" , saya sendiri tergantung kondisi dan situasi apakah cocok untuk pakai seragam atau tidak, namun jujur saya lebih suka pakai seragam karena merasa lebih kompak dan serasi aja gitu. 


Saat masih sekolah mulai dari TK sampai SMA bagi yang sekolah negeri pasti tahu betul seragam kita apa karena memang di design sesuai tingkatan dan ini juga merupakan identitas diri yes. Pemakaian seragam yang seperti ini juga sangat membantu saya dimana saya orangnya sangat jarang sekali beli baju dan sedikit tidak begitu gemar sama fashion. Sampai saat ini ketika sudah memiliki anak baju yang rutin di beli itu ya paling seragam sekolah mereka saja, kalau beli baju main atau pergi itu jarang banget. 



Tapi tahu gak sih kalian kalau seragam itu banyak sekali fungsi dari seragam dan berikut sebagian fungsi dari seragam : 


  • Membedakan tingkatan 
Syukurlah tinggal di Indonesia, dari sekolah SD, SMP dan SMA dengan reagam yang berbeda. Saat SD memakai seragam merah putih, SMP putih biru, SMA putih abu-abu, Kuliah ada almamater juga. Dengan memakai seragam kita jadi tahu tingkatan seseorang.

  • Terlihat kompak 
Saat semua anggota atau murid memakai seragam itu pasti terlihat kompak dan serasi,apalagi kalau sedang berbaris rasanya enak sekali dipandang. Begitu pula kalau seragam kerja duh sepertinya rapih saja gitu. 

  • Meningkatkan kedisiplinan
Seragam juga memberikan dampak positif yaitu meningkatkan kedisiplinan si pemakai. Dari zaman kita sekolah kita sudah diatur perharinya harus pakai seragam apa dan penilaian juga dari sekolah atau atasan saat kerja juga menilai dari seragam , jadi apakah orang tersebut patuh dan disiplin atau tidak. 

  • Sebagai identitas 
Seragam juga menandakan identitas sebuah sekolah atau instansi. Di seragam juga ada terdapat nama sebuah perusahaan ( jika yang sudah kerja ) dengan begitu identitas perusahaan jadi tahu lewat seragam tersebut meski memang tidak semua perusahaan memiliki seragam. 

  • Menepis kesenjangan 
Seragam juga berfungsi menghindari kesenjangan dimana tidak membedakan identitas sosial juga dan ini lah yang saya suka dari seragam itu sendiri. 

  • Percaya diri
Entah kenapa dari dulu kalau pakai seragam tuh selalu percaya diri aja gitu. Kalau saat ini sudah ibu-ibu dan hadir di event ada yang namanya dresscode nah jadi ngerasa satu warna dengan yang lain juga menambah percaya diri. 




Yups, itu tadi beberapa fungsi dari seragam, saya sendiri pakai seragam itu dari TK sampai SMA saja dan saat ini di perusahaan tempat saya bekerja memang tidak pakai seragam. Ya gak papa juga hehe soalnya masih work from home dan mungkin dengan tidak ada seragam ini agar para karyawan berekspresi dengan gaya nya masing-masing yes. 


Berbicara mengenai seragam saya, JNE juga saat ini meluncurkan seragam baru lho. Jadi JNE berkolaborasi dengan Ario Anindito seorang profesional komik artis yang karyanya sudah dipercaya oleh banyak perusahaan di Amerika Serikat, seperti Marvel, DC dan masih banyak lagi. Bangga banget gak sih ternyata Komik Marvel yang mendunia itu adalah hasil karya orang Indonesia?. 

JNE x Ario Anindito kolaborasi yang klop banget. Seragam JNE terbaru memang terlihat lebih fresh, ikonik dan lebih luwes saja lihatnya. t–shirt berwarna merah dengan ilustrasi super kurir yang ikonik dan ternyata dibalik ilustrasi itu ada maknanya tersendiri. 

Ario Anindito mendapat inspirasi dari keseharian kurir dimana penggambaran ksatria JNE yang selalu dibutuhkan masyarakat setiap harinya untuk mengantarkan paket yaitu Joni Super Kurir.  




“Berangkat dari pemikiran bahwa kurir ini  merupakan pahlawan bagi orang – orang yang memerlukan waktu dan tenaga ekstra, ikon Joni ini merupakan seorang kurir yang siap membantu misalnya UMKM yang memerlukan pengantaran untuk produk yang dijualnya, bahkan yang paling simple seorang anak yang tidak bisa kirim kado ke orang tuanya karena pandemi, jadi Joni ini dilengkapi peralatan dengan kekuatan super yang bisa membantu pekerjaannya untuk lebih ontime dan cepat, serta membantu sesama sesuai dengan nilai – nilai yang ada di JNE” Ario Anindito


Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto, dalam sambutannya mengatakan, “Sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness, penggambaran ksatria JNE merupakan bukan hanya mengantarkan paket, namun lebih jauh dari itu JNE harus dapat bermanfaat seluas – luasnya bagi masyarakat”. Lebih lanjut Feriadi mengatakan, “JNE yang merupakan perusahan asli Indonesia, turut bangga dan mengapresiasi karya anak bangsa ini dapat turut mewarnai cerita JNE untuk terus mengantarkan kebahagiaan”.

Yups, memang sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness, pokoknya kalau ada kurir saya sendiri tuh happy banget lho hehe. Oh iya seragam JNE X Ario Anindito ini akan mulai digunakan secara resmi di Jakarta khusus di hari Sabtu dan Minggu dan tentunya akan secara bertahap menyeluruh yes di seluruh cabang JNE di Indonesia. 

Dengan seragam baru yang lebih ikonik dan nyaman untuk sang kurir semoga membawa kebahagiaan untuk semua entah itu pelanggan dan kurir dalam mengantarkan kebahagiaan serta berkah untuk semua. Duuhh jadi gak sabar nih dianter paket sama ksatria JNE pakai seragam barunya ☺










10 komentar

  1. setuju Mbak, kalau pakai seragam itu berasa ya bahkan meski kita beragam tapi kita sama, sama-sama menggunakan pakaian yang sama, motif dan warna yang sama, jadi berasa bisa kompak gitu ya, jadi PD juga kan ya di tempat kerja.
    sayangnya saya selama kerja tidak pernah ada seragam perusahaan gitu :D

    Ini seragam barunya JNE X Ario Anindito keren banget ya, filosopinya pun juga mantab ya penggamabarannya gitu, jadi gak sabar lihat Ksatria JNE pakai seragam baru terus mampir ke rumah berseru "pakeeet" :D

    BalasHapus
  2. Seragam merahnya lebih cerah dan ceria ya, pertanda jne selalu memberikan keceriaan :) Semoga maju terus buat jne

    BalasHapus
  3. Seragam JNE ini memang iconic ya 😍. Aku aja suka sama gambarnya. Bisa dijual untuk umum ga ya? Pengen punya 1, hehe

    BalasHapus
  4. Aku suka pakai seragam.
    Hehhe...meski dulu rasanya pas SD tuh boseeen banget pake seragam itu-itu terus warnanya selama 6 tahun, tapi kini saat uda dewasa, malah merindukan masa-masa pakai seragam yaa..

    Selamat untuk JNE atas seragam barunya yang aesthetic.
    Semoga semakin baik dalam hal pelayanan.

    BalasHapus
  5. warnanya bagus yaa mba, merah gitu. tapi kayaknya kurang keliatan ilustrasinya kalo dari jauh.. mungkin kalo pas anter paket trus liat seragam kurir jadi bisa ngeh deh :D

    BalasHapus
  6. Keren ya sekarang kurir JNE punya seragam yang cakep banget. Dengan seragam, kurir JNE jadi lebih kelihatan profesional. Seragamnya juga sesuai dengan kebutuhan sebagai kurir ya yang menyerap keringat dan casual.

    BalasHapus
  7. Wah keren nih JNE seragam barunya bagus merah menyala ceria, jadi kan dari jauh sudah ketahuan tuh ada paket datang hehe...

    BalasHapus
  8. suka banget sama JNE karena gebrakannya selalu keren, ada aja dan selalu mengajak anak bangsa berkarya

    BalasHapus
  9. Senang banget dengan seragam baru dari JNE mbak apalagi warna merah dengan adanya tampilan ilustrasi dari Ario Anindito buat bajunya makin keren.

    BalasHapus
  10. Desainnya kece, terlihat lah gaya masa kini. Cocok meong buat para karyawan JNE, mantab memang Ario Anindito mewakili anak muda karyanya

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉