Youtap POS Membantu Bisnis Lebih Praktis, Efisien dan Terstruktur




“Ma, makan siang dulu yuk, laper nih”, pinta Kezia siang itu setelah fisioterapi.

“Ok, disana aja yuk makannya”, ajak saya ke sebuah tempat makan.

Sesampainya disana saya heran karena tidak ada buku menu yang biasanya, akhirnya saya tanya ke salah satu pramusaji disana. 


“Ibu, silahkan scan barcode ini dan kemudian silahkan pilih menu, lalu pesan kemudian pilih pembayarannya ya”, sang pramusaji menyodorkan qrcode.

Dalam hati, wah sekarang sudah banyak perubahan ya, jadi makin praktis, cepat dan paperless karena kita tinggal pesan lewat barcode saja hehe maklum karena sudah lama sekali saya jarang banget makan di luar karena masih agak worry sama virus covid-19.



Melihat hal ini saya bergumam, memang ya perkembangan teknologi ini sangat pesat, selalu saja ada inovasi terbaru yang tentunya lebih praktis dan efisien juga. Untuk teknologi juga saat ini tidak hanya dimiliki oleh para pengusaha besar saja tetapi para pelaku UMKM juga dapat menikmati kemajuan teknologi untuk lebih mudah dan efisien dalam menjalankan atau mengembangkan usahanya.


Agar tidak ketinggalan para pelaku UMKM saat ini memang harus mengikuti perkembangan zaman dimana memanfaatkan teknologi digital dalam mengembangkan usahanya. Lalu saat ini juga konsumen yang cashless jadi bayar apa-apa tinggal tap QRIS aja yang ada di sebuah tempat usaha. 


Nah untuk itu salah satu para pelaku UMKM yang harus tahu adalah Youtap, menyediakan platform dan solusi digital untuk semua bisnis dan perusahaan. Yups, apapun bisnis kita atau usaha yang kita miliki, kita bisa memanfaatkan  platform ini. Youtap POS yaitu Aplikasi Kasir Digital dengan fitur Katalog Produk, E-menu, Cash/Cashless, Laporan Penjualan, Penyesuaian Harga dan Pajak, serta fitur lain yang bisa dipakai di HP dan Tablet. Youtap POS memiliki banyak fitur untuk mempermudah menjalankan sebuah usaha atau bisnis. 


Sebelum saya sharing mengenai aneka fiturnya, saya akan sharing bagaimana pandangan konsumen dalam hal belanja. Sejujurnya saya lebih suka belanja kebutuhan sehari-hari itu bisa dibilang dalam jumlah cukup besar jadi bisa untuk sebulan atau beberapa minggu, kenapa? karena selain lebih terkontrol saat kita belanja grosir itu biasanya harganya lebih murah apalagi kaya belanja di agen gitu kan, kita pasti dapat harga lebih miring. 


Dan sebagai pejuang cashless juga nih, saya sendiri memang lebih suka bayar pakai QRIS atau debit, selain lebih praktis transaksi online ini lebih mudah saya rekap juga hehe. Untuk cashless sendiri juga sebenarnya sangat membantu para pelaku usaha juga yes karena tak jarang mereka kesulitan uang kembalian gitu. 


Nah itu tadi sebagian pandangan saya sebagai pembeli, lalu apa hubungannya para pelaku UMKM jika memanfaatkan Youtap POS? yups, ada banyak keuntungan jika para pelaku usaha memanfaatkan Youtap POS karena memiliki banyak fitur yang membantu menjalankan juga mengembangkan usaha mereka.


Fitur Youtap POS 


  • Fitur POS Kasir


Fitur POS Kasir ini tentunya bisa mengelola dan memantau usaha setiap saat secara real time juga. Dan sudah pasti lebih praktis mengelola dan mengontrol usaha melalui Mobile POS, kapan saja dan dimanapun.

 

  • E-menu, 

E-menu ini tentunya sangat membantu pelanggan juga yes dimana kita bisa bebas cari menu atau produk yang kita inginkan dan para pemilik usaha juga bisa dengan mudah memasukan e-menu dan melihat update stoknya.


  • QRIS dan semua Cashless

Tenang saja jika pakai Youtap POS itu menerima semua pembayaran dari e-wallet dan m-banking apapun.  Tidak perlu ribet dengan banyak QR. Cukup dengan satu QRIS Youtap, bisa terima semua pembayaran dari e-wallet ( OVO, Go Pay dll ) dan m-banking apapun. 

 

  • Cetak Struk Sekali Tap

Nah kalau untuk cetak bukti pembayaran atau struk ini jauh lebih mudah hanya dengan sekali tap dari Aplikasi Usaha dan Tablet Usaha Youtap


  • Analisa Pintar

Para pelaku usaha tidak perlu bingung mengenai laporan karena ada fitur analisa pintar dimana kita bisa mendapatkan laporan dan analisa penjualan usaha dengan Youtap. 

Analisa Pintar untuk laporan metode pembayaran, riwayat transaksi disertai grafik penjualan yang tentunya lebih terstruktur ya.

  • Kalkulator Digital

Hitung penjualan dan buat tagihan secara manual. Lebih mudah menghitung penjualan, uang kembali, dan membuat tagihan secara manual


  • Multi Perangkat Terkoneksi

Aplikasi POS lengkap, kelola usaha jadi Mantap. Tidak hanya kelola usaha apapun, tapi juga peluang mengembangkan usaha melalui fitur-fitur dari Multi Perangkat Terkoneksi.


  • Pembayaran Tunai

Semua pembayaran tunai akan otomatis tercatat di laporan penjualan harian usaha kita.


  • Penyesuaian Harga dan Pajak

Nah dilengkapi juga dengan fitur penyesuaian harga dan pajak, lebih efisien, praktis dan cepat.

  • Analisa Produk.

 Secara otomatis kita bisa mendapatkan analisa transaksi penjualan hingga minat konsumen dengan otomatis.


Gimana, fitur dari Youtap POS sangat membantu bukan?. Menurut saya platform ini sangat membantu sekali dan kita bisa download aplikasinya secara gratis.Mudahnya lagi kalau kita lagi kehabisan produk yang kita butuhkan, tinggal pakai belanja Stok Youtap saja untuk belanja grosir online untuk kebutuhan stok usaha warung atau usaha apapun, kita bisa belanja dimana dan kapan yang kita inginkan.


Iya, kita bisa belanja stok lewat Hp saja tanpa harus tutup usaha kita. Caranya gampang banget, tinggal pilih jumlah produk yang kita inginkan, cek keranjang dan bayar pakai e-wallet atau m-banking, oh iya disana juga lengkap banget lho daftar produknya plus ada deskripsi dan informasi ketersediaan stoknya juga. 


Keunggulan lainnya kalau pakai belanja stok Youtap adalah kita bisa mendapatkan produk yang berkualitas dan terpercaya dengan harga langsung dari pemasok lalu untuk pengirimannya juga cepat yes dan kita bisa sesuaikan juga pengirimannya sesuai usaha kita. Saya sendiri berharap semoga para pelaku usaha bisa kenal dengan Youtap ini karena sangat memudahkan menjalankan usaha mereka, plus efisien waktu juga. Nah buat kamu atau kerabat yang punya usaha cuss deh manfaatkan Youtap POS untuk menjalani bisnisnya. 



11 komentar

  1. Dengan 1 aplikasi bisa untuk beragam keperluan ya bagi pelaku usaha. Semoga makin banyak UMKM yang terbantu dengan aplikasi ini

    BalasHapus
  2. Fitur belanja stoknya menarik banget ini kak. Jadi bisa efisien waktu gak perlu ribet cari stok barang udh bisa dianter dan dijadwal tiap minggu atau sesuai kebutuhan toko.

    BalasHapus
  3. untuk aplikasi yang satu ini seru juga ya mba fitur - fitur yang ada.. bisa benar - benar membantu sales

    BalasHapus
  4. Senangnya karena sekarang UMKM pada melek teknologi. Pakai aplikasi kasir digital tentu lebih mudah perhitungannya daripada manual. Jadi bisa langsung masuk pembukuan ya

    BalasHapus
  5. Aku sering merhatiin kasir nya McDonald's sewaktu bayar dan baru tau kalau tab yang dipaka itu ternyata Youtap POS, Keren ya brand besar aja pakai Youtap POS

    BalasHapus
  6. Semua bisa memakai aplikasi Youtap ya mbak. Dengan berbagai keunggulan fitur Youtap membuat seorang pembeli maupun penjual itu sendiri terbantu untuk memenuhi kebutuhannya ya. Memang kemajuan teknologi saat ini membuat semua aktifitas sebaiknya dikerjakan melalui layanan digital yang serba mudah.

    BalasHapus
  7. Pesan makan aja skr udah canggih ya gak usah catat2 pake kertas, trus untuk pelaku usaha kecil ga usah beli mesin kasir krn bisa memanfaatkan Youtap POS

    BalasHapus
  8. Kalau aku ya senang aja nemu warung yang bisa bayar Cashless dan tunai. Buat pedagang, ini bantu pembukuan juga. Jadi jelas untung dan lainnya

    BalasHapus
  9. Bener yaa..
    Aku juga kaget karena sudah sekian purnama gak makan diluar lalu pas makan ditawarin hal yang gak biasa. Jadi, zaman sekarang tuh uda bener-bener contactless.
    Jadi gak parno, tapi tetep bisa makan enak di luar.

    BalasHapus
  10. Bener banget, Youtap ini bikin segala pencatatan usaha jadi praktis ya. Kudu nih yg punya usaha pake aplikasi ini. Mana ngebantu dan meringankan, terusnya gratis pula.

    BalasHapus
  11. Aku udah cobaaa, iyaaa bener banget kebantuuu, aplikasi Youtap kudu diinfokan ke temen2 umkm disekitarku nih.

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉