Tips Memilih Sport Bra Untuk Payudara Besar

 


Memiliki payudara yang indah adalah impian setiap wanita, termasuk saya sendiri. Bagi seorang ibu yang sudah menyusui dua orang anak memang agak mustahil bisa memiliki payudara yang kencang dan padat saat sebelum memiliki anak makanya keinginan memilik payudara ideal itu ga terlalu muluk-muluk sih yang penting payudara tidak terlalu kendur dan bersih tentunya. Ya, bagi ibu yang menyusui anak elastisitas otot payudara agak mengendur apalagi 2 orang anak. 


Saya menyusui anak pertama selama 2 tahun lalu anak kedua yaitu selama 6 bulan, kenapa 6 bulan? karena saat itu saya sakit dan ada alergi gitu jadi Kezia tidak mau minum ASI akhirnya Kezia minum susu formula. Sesungguhnya permasalahan payudara saya sendiri tidak begitu complicated sih, alhamdulillah masih mulus dan bersih namun agak kendur juga yes haha. Agar tidak terlalu mengendur dan turun biasanya saya melakukan olahraga.


Untuk olahraga sendiri sih tidak yang terlalu gimana -gimana ya biasanya melihat tutorial di youtube dan memang ga rutin olahraga juga tapi ada lah seminggu 2 kali mah hehe. Bagi yang memiliki payudara ukuran besar seperti saya memang butuh effort tersendiri karena kalau salah pakai bra itu yang ada akan sakit punggung. Dan perlu diketahui nih kalau bra itu ada berbagai macam ya, ada bra yang biasa untuk dipakai sehari-hari ada juga sport bra atau active wear yang memang khusus untuk kita sedang olah raga atau melakukan aktivitas banyak gerak gitu.


Karena sadar akan ukuran payudara yang agak besar jadi sejak SMP saya lebih banyak menggunakan sport bra sampai saat ini, selain memang banyak melakukan aktivitas , sport bra ini membantu menyesuaikan gerak payudara kita saat kita bergerak. Nah saya akan sharing berdasarkan pengalaman saya dalam pemilihan sport bra atau active wear bagi wanita yang memiliki payudara besar.


Tips Pemilihan Active Wear Dengan Payudara Besar :


  • Kenali payudara sendiri
Untuk pemilihan underwear atau apa saja tentunya kita harus kenali tubuh kita sendiri, selain pentingnya kenali jenis kulit kita harus tahu ukuran tubuh kita misalnya saja ukuran dada bawah dada juga payudara kita sebenarnya kita tuh pasnya cup ukuran berapa sih? . Jadi sebelum pemilihan pakaian yang nyaman dll kita harus tau ukuran lingkar dada dan besar payudara pasnya cup berapa.

  • Bahan yang menyerap keringat 
Pemilihan bahan untuk underwear memang perlu diperhatikan, untuk bahan bisa pilih berbahan katun yang adem dan menyerap keringat dengan sempurna atau Microfiber kombinasi dari polyester dan polymides microfiber memiliki elastisitas yang bagus dan sirkulasi udara yang bebas. 

  • Pilih tali yang besar atau lebar
Bagi wanita yang memiliki payudara yang besar pemilihan tali bra ini perlu diperhatikan apalagi pemilihan sport bra. Dan dari zaman SMP saya selalu memilih tali sport bra yang besar karena selain mampu menopang berat payudara , tali yang besar itu tidak menyebabkan sakit punggung serta pundak juga. Biasanya kalau tali yang kecil itu menyisakan bekas pada pundak.

  • Pilih yang pas dan nyaman dipakai
Setelah beberapa kriteria di atas masuk baru deh saya pilih yang pas dan nyaman dipakai, nah ini sih sudah pasti ya soale kan kita sudah tahu ukuran payudara kita sendiri, lalu pemilihan bahan juga dan pilih tali yang besar otomatis kalau sudah lengkap seperti itu pasti nyaman dipakainya. 




Yups, pemilihan sport bra ini memang susah - susah gampang ya tapi percayalah ada harga ada kualitas, ini yang selalu aku tanamkan. Untuk underwear bukannya sombong tapi saya selalu pilih dengan harga yang memang lumayan sedang keatas karena saya tahu ada harga ada kualitas dan keamanan organ intim juga yes. 


Berbicara mengenai underwear ada merek favorit yang biasa saya pakai yaitu Felancy. Sedikit saya jelaskan tentang Felancy, jadi Felancy adalah sebuah brand pakaian dalam yang menyediakan berbagai macam kategori pakaian dalam seperti Bra, Panty, Body Shapper, Loungewear, Sport Bra. Untuk masalah design juga bisa dibilang mengikuti fashion terkini juga yes.


Nah beberapa tahun belakangan sejak pertama kenal dengan merek ini jadi makin semangat mengoleksi produknya sesuai kebutuhan. Untuk pemakaian juga tidak hanya untuk saya saja tapi juga untuk Shakila dan Kezia yang saat ini sudah beranjak remaja dan mulai pakai miniset serta sport bra agar payudara mereka tetap terjaga meski banyak goncangan ketika beraktivitas. 




Dan belum lama saya beli produk sport bra untuk saya dan anak-anak. Yang saya beli adalah Felancy Sport Fashion 070- CA2281. Saya beli 2 produk tersebut plus 1 bra yang saya idamkan. Alhamdulillah karena sudah kenal dengan produk ini jadi saya ga khawatir mengenai kualitasnya, dan benar donk setelah sampai produknya benar-benar sesuai yang ada di deskripsi produk tersebut. 

Felancy Sport Fashion 070- CA2281, warna black dan ukuran EL ( Extra Large ) . 
Bahan : Polymide
Model : Sport Bra
Size :
Medium : Dada 80-88cm,
Large : Dada 89-96cm,
Extra Large : Dada 97-102cm,

Cara perawatan :
– Jangan dicuci dengan air panas
– Cuci dengan tangan
– Cuci sebelum dipakai
– Cuci dengan warna yang sama
– Jangan diberikan pemutih
– Jangan disetrika



Saya pilih sport bra sesuai dengan kondisi payudara saya jadi saya memilih ini. Sedikit review Felancy Sport Fashion 070- CA2281 jadi didalamnya ada busa yang tipis dan lentur, busa tersebut bisa dikeluarkan juga . Busa yang tipis menurut saya cukup ok bagi si pemilik payudara besar jadi payudara tidak terlihat begitu besar. Lalu tali bra yang besar nah rata-rata bra saya dan anak-anak itu bertali besar karena mampu  menopang payudara kita yang besar dan tidak menyebabkan sakit pundak atau punggung. Untuk bahan di bagian depan dada itu lebih menerawang untuk keluar masuk sirkulasi udara. Lalu pada bagian bawah karetnya lebar dan elastis, cukup kencang namun tidak bikin sesak saat kita bergerak bebas.


Yups #FeelsComfyLooksConfident and so far sangat nyaman dipakai dan cocok untuk dipakai aktivitas setiap hari juga bisa menurut saya, apalagi untuk anak-anak yang intensitas bergeraknya lebih banyak. Kalau memilih pakaian dalam pasti kenyamanan itu jangan sampai ketinggalan karena dengan kita merasa nyaman pasti kita akan tampil penuh percaya diri di depan banyak orang ya kan? . 

MESA Club


Selain kualitasnya yang ok nah saat ini Felancy punya program baru yaitu MESA Club. Dengan menjadi member MESA CLUB kita akan mendapatkan banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Jadi kita bisa langsung mendapatkan 10.000 poin dengan perhitungan 100 poin setiap belanja 10ribu, dapat birthday gift sebesar 100.000 poin jika belanja minimal 100 ribu rupiah.

Poin-poin yang terkumpul bisa dipakai berbelanja di semua toko Minosha, The Brahouse, Women's Co, Intimo dan di semua online store MESA Grup. 


Caranya gampang banget, tinggal scan barcode yang ada di flyer ini kemudian registrasi deh dan selesai sampai akun kamu aktif ya. Nah karena saya sudah lama pengguna Felancy jadi Alhamdulillah nih poinnya sudah banyak dan bisa digunakan untuk belanja produk Felancy 😍



Oh iya nih lagi ada promo menarik lho kalau kamu belanja produk Felancy.  Setiap transaksi jangan lupa masukan promo code: Comfywithfelancy dan Dapatkan potongan harga 25.000 dengan minimal belanja 100.000
Berlaku dari tanggal post – 30 Agustus 2022. 

Lumayan banget kan? Yukkk belanja sekarang! 😘
















14 komentar

  1. Sport bra memang nyaman digunakan, tapi saya pernah tanya dalam sebuah talkshow bahwa sport bra tidak boleh digunakan untuk sehari-hari. Karena aku nyaman ya udah tetap pakai sport bra buat sehari-hari hehe.. Pingin beli Felancy juga

    BalasHapus
  2. Aku juga ngerasa lebih nyaman pake sport bra sih, mungkin karena gak pake kawat kali yah. Berasanya lebih pede aja gitu hehe

    Wah, kece banget nih sport bra dari Felancy otw ngintip2 modelnya deh

    BalasHapus
  3. payudara aku nggak besar mba, tapi aku juga senang pake sports bra karena nyaman dan nggak bikin gatal

    BalasHapus
  4. Sport Bra Felancy memiliki model yang up to date, jadi walaupun payudara besar kita tetap up to date. Modelnya juga menopang payudara agar gak terkesan tumpah ya!

    BalasHapus
  5. thanks bangeeet ya mba untuk sharing tipsnya.. I do share the same concerns hehehe dan semoga bisa punya juga nih

    BalasHapus
  6. Belakangan aku juga pakai sport bra buat aktivitas sehari2 soalnya suka sama nutupin bahwa dada juga gitu modelnya, gak ngepas nutupin PD aja.
    Wah Felancy lagi ada diskon nih ya? Mau ah nyoba makai promo kodenya, cus ke website-nyaaa :D

    BalasHapus
  7. Masalah kita sama wkwkwk. Soalnya bukan artis hollywood, jadi payudara besar malah risih. Apalagi sekarang olahraga, jadi badan singset tapi payudara malah kendur. Cocok banget nih sport bra. Sekalian buat jogging ya

    BalasHapus
  8. Payudara saya nggak begitu besar sih Mba. Tapi kalau pakai bra yang nggak nyaman ya memang nggak enak banget. Salah salah malah bikin bahu dan punggung pegal.

    BalasHapus
  9. Saya baru beberapa tahun terakhr pakai sport bra. Ternyata memang enak, ya. Makanya jadi suka nambah-nambah koleksi. Pastinya suka banget dengan kualitas Felancy

    BalasHapus
  10. Nyaman banget menggunakan brand Felancy yang menyediakan dan menjawab semua kebutuhan wanita terkait underwear yang bikin nyaman dan tetap merasa cantik.

    BalasHapus
  11. Selama menyusui aku selalu pakai sport bra mbak. Karena lebih nyaman banget. Aku juga suka pakai sport bra dari felancy, bahannya enak dan menyerap keringat 😍

    BalasHapus
  12. suka banget tipsnya Mbak, saya juga sebenarnya lebih suka tali yang besar, jadi kayak berasa pakai baju dalam gitu ya, meski sebenarnya PD saya kecil apalagi kalau udah beres menyusui, jadilah kembali ke ukuran biasa aja :D

    boleh juga nih intip-intip Felancy :)

    BalasHapus
  13. Sport bra memang nyaman yah. Talinya lebar, enak buat aktivitas fisik dan juga sehari-hari.
    Akupun setuju Mel, kalau untuk pakaian dalam walau enggak kelihatan lebih memilih yang berkualitas. Awet juga kok dan bagus buat menopang payudara.

    BalasHapus
  14. Meskipun bra pakaian dalam, tapi tetep kudu dipilih-pilih ya, mbak. Mana bra yang baik untuk payudara dan juga memberikan kenyamanan saat dipakai. Felancy emang oke, sih. Bahannya aja kece begitu.

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉