Review Toner Eksfoliasi dan Brightening Serum Reset The Skin

 


"Kulit wajah itu dirawat bukan pakai filter", jleb seketika mendengar sindiran itu dan menjadi makin sadar kalau memang seharusnya kulit wajah itu dirawat agar terhindar masalah kulit.  Sejujurnya saya sendiri tidak peduli dengan orang lain yang memanfaatkan filter sosial media atau filter handphone karena mereka memiliki hak untuk menggunakan itu dan share apa yang membuat mereka bahagia. Ya, mungkin mereka terlihat lebih percaya diri saat menggunakan filter karena mereka ingin terlihat cantik. 


Ya, masing-masing orang memiliki pendapat tentang itu, saya juga sih sangat senang sekali dengan aneka filter yang memperlihatkan wajah kita terlihat mulus tanpa cela hehe. Namun perlahan tapi pasti, saya sadar kalau seharusnya kita juga wajib merawat anugerah yang Allah kasih, yaitu merawat tubuh yang kita miliki saat ini. Untuk merawatnya juga perlu usaha, ikhtiar istilahnya ya hehe, seperti yang saya lakukan saat ini untuk mengatasi masalah kulit wajah. 


Sebagai pemilik kulit wajah yang sensitif saya benar-benar harus tahu apa kebutuhan kulit saya, apa masalah kulit saya dan apa yang cocok untuk kulit saya. Untuk mengatasi kulit wajah yang kalau mau datang bulan dan stress timbul jerawat , lalu tanda-tanda penuaan dini huhu haris halus sudah mulai tampak ( maklum sudah umur 30++ ) dan ada flek hitam meski tidak banyak, bekas jerawat dan kalau libur pakai skincare dan sunscreen pasti wajah terlihat kusam. 


Untuk mengatasi segala permasalahan kulit wajah saya melakukan beberapa perawatan dan gak lupa untuk pakai skincare. Meski telat kenal skincare ( sejak usia 30 tahun ) tapi saya yakin segala permasalahan kulit itu akan musnah kalau kita ikhtiar dan istiqomah melakukan perawatan yes. Nah untuk memilih skincare sendiri sih yang penting cocok di kulit dan tidak membuat breakout. Yang terbaru aku sedang pakai Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant dan Reset The Skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum. 



Sebelum sharing pengalaman pakai produk ini kurang lebih dua minggu, kenalan dulu dengan Reset the Skin ya. jadi Reset the Skin adalah brand Indonesia yang didirikan pada tahun 2021dan brand ini melakukan perawatan kulit dengan fromulasi minimalis yang menonjolkan bahan-bahan utamanya. Waktu pertama kenal dari packagingnya saya sudah suka banget karena minimalis dan segar gitu warnanya, yups seperti cinta pada pandangan pertama gitu deh dengan Skincare local. Oke, tanpa menunggu lama, berikut riview 2 produk Re.Set the skin yang saya pakai. 


Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant



Eksfoliasi adalah salah satu koetji agar wajah tampak lebih cerah, apakah anda setuju? yups memang eksfoliasi itu salah satu cara agar wajah kita tidak terlihat kusam karena dengan melakukan eksfoliasi sel kulit mati itu akan terangkat dengan sendirinya. Toner Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant ini benar-benar mengeksfoliasi kulit wajah.

Texture, wangi dan packaging 




Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant packagingnya dari botol plastik dan berwarna hitam putih gitu, aku suka banget secara packaging karena untuk ingredients, cara penggunaan dan manfaatnya terlihat jelas di kemasan, lalu ada barcode juga lho, jadi kita dengan mudah bisa mengetahui lengkap mengenai produk ini. Tekstur cukup cair dan untuk wanginya sendiri itu tidak terlalu menyengat sih. Yang saya suka adalah tidak lengket dan cepat meresap.

Kandungan Utama dan Manfaat 

  • 2% BHA - Beta Hydroxy Acid ( Salicylic Acid )  memiliki manfaat untuk membersihkan pori-pori, komedo, mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.
  • Green tea Extract sebagai antioksidan dan meredakan inflamasi.
  • Sodium Hyaluronate berguna untuk mencegah kulit kering 

Cara Penggunaan

Untuk cara penggunaan Toner Eksfoliasi ini cukup mudah yaitu tuangkan secukupnya ke kapas dan usapkan ke kulit wajah. Gunakan pagi atau malam hari setelah membersihkan wajah. Setelah menggunakan ini jangan lupa pakai sunscreen ya. Sesungguhnya Toner Eksfoliasi bisa digunakan setiap hari tapi tergantung dari masalah kulit wajah dan biasanya pakai pada malam hari yaitu 2 atau 3 hari sekali saja sudah cukup buat saya.

Reset The Skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum 




This, serum pertama yang saya coba dengan kandungan 10% Niacinamide dan First impression melihat  packagingnya simple dan sederhana terus lucu warna hijau jadi terlihat segar yes.

Texture, wangi dan packaging 





Reset The Skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum teksturnya agak gel tapi cair gitu, wanginya juga tidak terlalu menyengat dan untuk packagingnya sederhana hanya saja bagian pumpnya itu agak besar gitu kan ya jadi kita harus pelan-pelan untuk menekan pump nya agar tidak keluar terlalu banyak. Cukup satu pump sudah mengcover wajah dan leher juga lho.

Kandungan Utama dan Manfaat 

  • 10% Niacinamide bermanfaat sebagai antioksidan, mengatasi flek hitam dan menyamarkan bekas jerawat, dan melembabkan kulit.
  • 2% Alpha Arbutin bermanfaat mencerahkan wajah tanpa menyebabkan iritasi, melembabkan kulit, mengurangi hiperpigmentasi dan menyamarkan flek hitam.

Cara Penggunaan

Untuk penggunaanya sendiri seperti pada umumnya jadi setelah membersihkan wajah, pakai toner selanjutnya teteskan 1 pump Reset The Skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum secara merata dan tepuk perlahan. Serum ini baik digunakan setiap hari digunakan pada pagi dan malam hari. jangan lupa pakai moisturizer ya setelah pakai serum ini plus sunscreen.


Hasil Pemakaian Setelah 2 Minggu



Setelah pemakaian kurang lebih 2 minggu memang belum terlihat hasilnya yang terlalu signifikan  namun cukup terlihat agak memudar bekas jerawat dan wajah terlihat lebih cerah, segar dan tidak terlalu kusam juga. Mungkin kalau digunakan setelah 2 atau 3 bulan bisa terlihat hasilnya yang signifikan ya. 

Seperti yang kita ketahui juga nih kalau semua bahan atau kandungannya toner eksfoliasi dan serum itu membantu mencerahkan dan mengatasi permasalahan kulit wajah lainnya yes. Tapi first impression saat pemakaian pertama itu cukup ok dan cocok di wajah saya karena tidak menimbulkan breakout. So, buat kamu pejuang glowing dan terhempas dari permasalahan kulit wajah bisa menggunakan Skincare Lokal Reset The Skin ya.

9 komentar

  1. Kemasannya kok lucu ya Mbak, gak kayak serum lain yang pake pipet. Niacinamide lagi ngetrend ya, aku suka sama kandungannya cocok di kulitku

    Eh, mbak Aku juga terlambat lho pake skincare, rutin oles sunscreen aja akhir-akhir ini.

    BalasHapus
  2. Wah penting nih untuk aku yang kulitnya udah kering & kusam karena usia. Perawatan kudu ekstra, nggak bisa biasa2 lagi, apalagi sampai abai. Thanks rekomendasinya.

    BalasHapus
  3. Toner salah satu skincare yang penting banget untuk menyiapkan wajah sebelum "menerima" berbagai rentetan skincare lain. Dari namanya "reset the skin" jadi penasaran deh sama keunggulannya

    BalasHapus
  4. Wkwkwk bomat ah aku jg mash pakai filter wkwk bahkan kadang aplikasi make up :P
    Tapi emang bener sih maunya kulit sehat juga di dunia nyatanyaaa :P
    Niacinamide sekarang lagi trend ya sebagai bahan skincare krn emang udah berhasil bikin wajah lbh halusan dan cerah. Wah before afternya keliatan tu mbak, jd pengen makai juga. Thanks review-ya :D

    BalasHapus
  5. Perbedaannya kentara sekali ya Mba. Jauh lebih bersih dan glowing hasilnya. Makasih mba rekomendasinya belom pernah make. Nih.

    BalasHapus
  6. Kayaknya aku malah ga pernah pake serum exfoliasi nih. Padahal kulit wajah harus secara rutin dirawat menggunakan exfoliator agar kulit mati yang nempel pada hilang. Kudu cobain nih Reset ini.

    BalasHapus
  7. Naksir sama Reset The Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant.
    Karena aku termasuk yang merasa butuh banget exfoliasi tanpa rasa sakit namun tetap bisa membersihkan sebum yang ngendon di pori-pori kulit.

    BalasHapus
  8. Aku banyak lihat orang review di medsos, sebagus itu ya ternyata. Kapan-kapan mau cobain ahh

    BalasHapus
  9. Seneng kalau ada review begini, jadi tahu prosesnya, ga bikin kawatir kalau mau coba, makasih mba..

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉