Self Care With Body Care Nosuku Series Lemongrass

 



Selalu sehat, cantik luar dalam dan bugar adalah yang aku kejar saat ini selain pendapatan hehe. Yups, seiring berjalannya waktu saya makin paham kalau ada banyak hal penting yang harus dijalankan agar goals hidup kita itu tercapai termasuk financial goals yang saya tulis sejak beberapa tahun terakhir. Untuk mencapai itu semua memang tidak mudah dan perlu kerja keras karena saya seorang single income di dalam keluarga, makanya tak heran selain memiliki pekerjaan kantor saya juga menerima pekerjaan sampingan sebagai blogger, gosh writer, content creator dan lainnya. 


Dalam menyelesaikan pekerjaan yang begitu banyak tentunya menyita waktu saya setiap harinya, kadang weekend pun saya harus kerja demi pencapaian saya itu, tak heran kurang memperhatikan jiwa raga juga sih sebenarnya, terutama waktu me time. Untuk me time saya sendiri memang tidak serta merta harus yang mengeluarkan budget mahal ya dengan nonton drama korea, makan enak ( kulineran ) atau luluran dll yang membuat pikiran saya senang dan tenang itu bisa dibilang me time. 


Semua orang harus bisa menyempatkan untuk me time agar kita tetap waras dalam menjalani rutinitas yang kadang membuat kita stress yang berpengaruh terhadap kesehatan dan kecantikan yes. Saat ini juga ada istilah mindful beauty yaitu tren kecantikan terbaru yang membuat kita lebih bersinar luar dan dalam. Nah kali ini sudah seminggu lebih saya mencoba produk body care yang membuat kita merasa me time sepanjang hari lho.




Nosuku, salah satu brand dari lokal yang memiliki beberapa produk body care. Nosuku hadir pada tahun 2020, sebagai produk terbaik dengan mengandalkan tradisi dan kekayaan alam Indonesia. Menariknya Nosuku memiliki visi beauty, empower dan selfcare sebagai sebuah konsep dari Mindful Beauty

Beauty 
Memberikan pemahaman bagi perempuan Indonesia untuk cantik, kita hanya perlu menjadi diri sendiri. Sehingga mereka berani menentukan cantik versi mereka sendiri secara sadar. 

Empower 
Setiap perempuan memerlukan support system yang bisa memahami dan mendukung setiap langkah baik yang dilakukan oleh perempuan.

Self Care 
Nosuku hadir dan peduli tentang kepribadian seseorang dan menyadarkan mereka untuk lebih memperhatikan dan merawat diri sendiri dengan menghadirkan rangkaian perawatan diri yang mendukung kecantikan dari dalam "Mindful beauty".


Dan rangkaian bodycare Nosuku yang aku pakai belakangan ini adalah Nosuku Mind & Body Wash , Nosuku Calming Moisturizing Lotion, Nosuku Stay Fresh Deodorant Spray dan Nosuku Hair Vitamin + Hair Mist. 


Nosuku Mind & Body Wash




Dari dulu untuk pemilihan body wash tentunya cocok di kulit, kandungannya aman, tidak bikin kering dan aroma. Semua itu ada di Nosuku Mind and Body Wash. 

My first impressions saat melihat packagingnya itu kok mewah ya, dengan botol plastik bening extra, pada leher botol warna gold dan pump putih langsung jatuh cinta gitu. At the point aromanya ya ampun bikin tenang banget dan tahan lama. Aroma Lemongrass atau bahasa Indonesianya sereh ini terasa banget dan aku suka. 

Tekturnya yaitu gel agak kental dan kita hanya butuh 1 x pump sudah mengcover seluruh tubuh saya, busa lembut juga sangat berlimpah lho.




Kandungan

  • BHA : Mengobati jerawat, menghilangkan bekas jerawat , mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan rna kulit yang tidak merata. 
  • AHA : Membantu pengelupasan sel kulit mati ( eksfoliasi ), membersihkan sebum, minyak berlebih, mengatasi peradangan kulit dan membersihkan kulit.
  • PHA : Membantu proses eksfoliasi lapisan kulit terluar terutama untuk kulit sensitive menjadi antioksidan untuk meningkatkan kolagen pada kulit. 
  • Centella Asiatica : Memiliki kandungan plovanoid dan asam amino tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit , seperti anti aging, melawan jerawat.
  • Lemongrass Oil : mengandung senyawa yang berperan sebagai anti- inflamasi. Antioksidan membantu tubuh melawan radikal bebas yang dapat merusak sel pada kulit. 
  • Gold : Menstimulasi pertumbuhan Sel Kulit dan mencegah penuaan dini pada kulit 

Manfaat : 

Mengandung bahan-bahan pilihan dan berkualitas Nosuku Body Wash bisa dibilang paket lengkap untuk kamu yang ingin memiliki kulit bersih dan awet muda. Yups, memiliki  manfaat untuk eksfoliasi sel kulit mati, memperlambat proses penuaan , mencegah dan mengurangi jerawat pada punggung atau bagian tubuh lainnya, menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru dan aromaterapi lemongrass dapat mengurangi stress dan memberikan efek yang menenangkan. Jadi kebayang donk ya habis mandi kita langsung segar karena aroma terapinya. Agar terlihat manfaatnya pastikan gunakan secara rutin setiap hari ya. 

Cara pakai : Untuk cara pakainya bisa seperti kita mandi biasa yaitu gunakan puff agar busa lebih berlimpah atau bisa juga untuk berendam di bathub lho.


Nosuku Calming Moisturizing Lotion 



Moisturizing adalah salah satu koentji awet muda, apakah  pernah mendengarnya?. Yups ini bukan mitos ya tetapi fakta dimana pelembab salah satu skincare agar kulit terlihat awet muda makanya kita tidak boleh melewatkan pelembab dalam keseharian kita. Produk Nosuku yang saya pakai selanjutnya yaitu Nosuku Calming Moisturizing Lotion. 

Untuk packagingnya sama seperti body wash, teksturenya sendiri yaitu cream agak kental namun mudah di apply dan cepat meresap juga. Paling penting yaitu tidak lengket di kulit. Untuk aromanya sendiri segar dan nenangin banget sih terus tahan lama juga.





Kandungan : 

  • Alpha Arbutin : Bekerja dengan menghambat produksi melanin sehingga kulit tampak lebih cerah dan glowing.
  • Mulberry extract : Berperan sebagai anti-aging. Membuat kulit tampak bersih dan cerah, memudarkan noda di kulit dan meremajakan kulit.
  • Centella Asiatica : memiliki kandungan flavonoid dan asam amino tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, seperti anti-aging, melawan jerawat, melembapkan, serta memberi rasa sejuk bagi kulit.
  • Royal Jelly Protein : membantu melembabkan kulit. Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin B2 (riboflavin) dan asam amino dalam royal jelly
  • Lemongrass Oil : mengandung senyawa yang berperan sebagai anti-inflamasi. Antioksidan membantu tubuh melawan radikal bebas yang dapat merusak sel pada kulit
Manfaat : 

Untuk manfaatnya sendiri tidak hanya melembabkan kulit saja tetapi mampu mencerahkan kulit secara bertahap, membantu menyamarkan bekas jerawat atau luka, membantu memperlambat penuaan dini , membuat kulit lebih halus, lembut dan sehat serta aromatherapy dapat mengurangi stress. 


Cara Pemakaian

Cara pemakaiannya seperti pada umumnya bisa digunakan setelah mandi atau malam hari sebelum tidur untuk hasil maksimal. Cukup keluarkan sebesar 2 biji jagung sudah mengcover seluruh tangan lho, jadi tidak perlu banyak-banyak yes. 


Nosuku Hair Vita - Mist 



Memiliki rambut yang sehat, tebal, harum dan bebas dari masalah kulit kepala impian semua orang. Pemakaian shampoo dan pelembab ternyata tidak cukup lho, perlu tambahan seperti menggunakan hair mist atau vitamin. Nah Nosuku ada produk Hair Vita - Mist yang membantu mengatasi masalah rambuh kamu. Untuk packagingnya sendiri lucu banget seperti kapsul dan travel size banget sih karena hanya 60ml saja dan cocok banget dibawa kemana saja.  


Kandungan
  • Aloe Vera : membantu memperbaiki sel kulit mati di kulit kepala juga membantu memperkuat akar rambut dan mencegah kerontokan. Aloe vera memiliki bahan kimia yang serupa dengan keratin yang bisa meremajakan rambut
  • Gingseng : Melebatkan dan Mengatasi Kerontokan Rambut, Menguatkan Akar Rambut, Mengurangi Ketombe, Mencegah Munculnya Uban, Menyehatkan dan Menutrisi Kulit Kepala.
  • Lemongrass : memberikan sensasi menyegarkan pada setiap semprotan.

Manfaat Hair Vita - Mist:

Manfaat dari Nosuku  hair Vita- Mist banyak banget nih mulai dari mengatasi rambut bau apek/ asap rokok, Mengurangi rambut rontok, Mengurangi rambut patah dan kering, Menjaga kelembapan rambut, Mengurangi stress dan harumnya yang menenangkan sebagai aromaterapi. 


Cara Pemakaian

Untuk pemakaiannya sendiri bisa digunakan setelah keramas ( tunggu hingga rambut kering ) kemudian semprotkan secara merata ya saya sendiri hanya perlu di seprotan saya sudah cukup. Nah bisa juga nih dipakakai setelah turun dari angkot atau helm, pokoknya kalau rambut kita terkena polusi atau merasa sudah bau tidak sedap cuss deh semprotkan hair vita mist ini ya. 


Nosuku Stay Fresh deodorant spray, Natural Deodorant 




Hayo siapa disini yang tidak pede dengan kulit ketiaknya? atau ada masalah bau ketiak? Nah kamu harus coba Nosuku Stay Fresh deodorant spray, Natural Deodorant karena mampu mengatasi masalah segala drama ketiak kamu lho. 

Untuk packagingnya seperti kapsul gitu dengan size 60 ml, tekstur cair bening dan aromanya menyegarkan serta menenangkan. 




Kandungan 

  • Tawas : Kamu pasti sudah sering dengar manfaat tawas kan? nah Hasil studi dari Journal of Clinical and Health Sciences, perkembangan bakteri di ketiak lho.
  • Aloe Vera : membantu memperbaiki sel kulit mati pada kulit ketiak, sehingga dapat memutihkan ketiak secara alami
  • Niacinamide : Mampu memudarkan bintik hitam pada area ketiak, dan mengurangi iritasi pada kulit sensitif.
  • Lemongrass : memberikan sensasi menyegarkan pada setiap semprotan serta harumnya yang menenangkan sebagai aromaterapi

Manfaat Deodorant:

Nosuku Deodorant Spray mengandung bahan-bahan diatas tadi memiliki manfaat seperti mengatasi bau ketiak, membunuh bakteri di bagian ketiak, mencerahkan kulit ketiak dan menjaga kulit ketiak agar tetap sehat. 


Cara pemakaian : 

Untuk pemakaiannya cukup mudah jadi keringkan dahulu ketiak kita sehabis mandi kemudian semprotkan 2x setiap ketiak ya dan deodorant ini bisa juga lho dipakai lebih dari 1 x. 



Okey, itu tadi adalah seluruh rangkaian Nosuku Body Care saya suka semua mulai dari aroma dan efektifitas produknya juga ok. Nah untuk dapatkan hasil yang maksimal tentunya harus rutin dipakai juga ya. Setelah seminggu lebih pakai rangkaian body care ini lebih ketara banget hasilnya yaitu Nosuku Calming Moisturizing Lotion dan Deodorant Spray, dimana rona kulit yang tidak merata itu perlahan memudar ya. Wanginya yang membuat kita lebih relax juga bisa jadi pilihan untuk  healing di rumah mempercantik diri lho hehe.


Packaging secara keseluruhan juga adorable banget dan bisa dibawa saat kita traveling dan tidak bocor juga yes kalau kita menutupnya dengan benar. Saya sendiri berharap semoga Nosuku menambah rangkaian body care seperti scrub atau lulur hehe. Nah untuk kamu yang ingin mencoba  semua rangkaian body care Nosuku kamu bisa beli di Shopee , Tokopedia dan Blibli ya. 




21 komentar

  1. Nosuku ini brand lokal yaa mba.. keren nih! Aku tuh pecinta lemongrass yang menurutku wanginya begitu uplifting

    BalasHapus
  2. Wah buat saya aroma sereh itu enak banget. Apalagi liat produknya warnanya kalem begini. Packagingnya juga keliatan elegan.

    BalasHapus
  3. Waw mantap makin banyak produk kecantikan dari brand lokal uyyy. Aku tertarik sama deodorant Nosuku nih, Mbak. Harganya berapaan, ya?

    BalasHapus
  4. Waw mantap makin banyak produk kecantikan dari brand lokal uyyy. Aku tertarik dengan deodorant Nosuku nih, Mbak. Harganya berapaan, ya?

    BalasHapus
  5. wah bisa buat jerawat ya, kebetulan aku juga penderita jerawat nih, apalagi kalau abis jemput anak, wajahku kotor dan berminyak, jadi cikal bakal jerawat kalau ngga diatasi pake skin care

    BalasHapus
  6. Bagus banget packagingnya, dan produknya juga sangat bermanfaat ya ini, apalagi jerawat tuh hampir dialami setiap orang ya Kak. Tepat sasaran banget.

    BalasHapus
  7. Menarik banget nih, aku penasaran mau cobain deodorant spray nya kayanya enak ya 😍

    BalasHapus
  8. Wuih produk baru dari Nosuku, membuat aku jadi kepengen utk check out beli nih

    BalasHapus
  9. Kirain td produk jejepangan gtu dr namanya ternyata produk lokal yaaa. Gemes sama packagingnya menarik sekali keliatan elegan.
    Jd pengen makai deodorantnya yang memhandung tawas supaya terhindar dari BB hehe TFS reviewnya mbak.

    BalasHapus
  10. Semua produk aromanya mirip yak, karena lemongrass, atau ada produk tertentu yg aromanya lebih strong dari yg lain? Aku penasaran sama moiturizer, cukup pakai sebanyak 2 biji jagung, hemat banget loh

    BalasHapus
  11. rangkaian perawatannya pasti bakalan bikin kulit sehat, halus dan mulus kalau dipake rutin dan teratur. Apalagi ini unik banget, ada aroma lemongrass nya

    BalasHapus
  12. me time dengan perawatan badan tu emang menyenangkan sih. Kadang badan tegang banget setelah seharian beraktivitas. Relaksasi sama produk body care Nosuku pasti jadi pilihan

    BalasHapus
  13. Lengkap yaaa ini, dibikin salfok juga ih sama packagingnya lucu dan unik, penasaran banget sama lotion dan mistnya pengen cobain juga jadinya hehehe

    BalasHapus
  14. kemasannya unik banget yaa, kalau dilihat sekilas kayak parfume semua, padahal body wash, moisturizer body dan deodorant yaa, baru tahu ada body care nosuku series, makasih rekomendasinya mbak

    BalasHapus
  15. Unik juga yaaa.. baru kali ini saya tau ada body care beraroma sereh. Sukaaaa... okedeh cuuz mau intip produknya di e-commerce yang direferensikan.

    BalasHapus
  16. Paket perawatan diri yg lengkap, ga hanya untk body care tapi sekaligus juga ada utk hair care juga. Packagingnya unik sih elegan gitu dan baru tau ternyata ini brand lokal

    BalasHapus
  17. Lucuk yaa kemasannya, elegan juga..jd pengen nyobain deh

    BalasHapus
  18. Packagingnya itu bikin seneng lihatnya.
    Apalagi dengan ragam manfaatnya yang bagus buat kulit ya.
    Makin keren kita punya banyak pilihan skincare dari brand lokal

    BalasHapus
  19. Aku juga suka Aroma sereh, pertama jatuh cinta sama aroma ini waktu SPA di Bali. Wah seneng deh ada produk lokal sekeren ini, kemasan dan manfaat produknya pas bgt buat aku, jd mau coba ah.

    BalasHapus
  20. Bagus kayaknya ini skincare kulit ya kak. Pas banget nih kulitku lagi sensitif-sensitifnya. Apalagi cuaca nggak menentu begini. Kepoin ah produknya ini siapatau cucok ma aku.

    BalasHapus
  21. Kalau ke mall nyium aroma sereh itu enak banget. Sensasi beda banget saat cium aroma sereh, bikin moodbooster

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉