Sejak Punya TV, Quality Time di Rumah Bersama Keluarga Lebih Seru

 


"Ma, beli TV ya nanti kalau mama sudah punya uang", pinta Kezia saat di rawat di Rumah Sakit.
" InsyaAllah ya neng, nanti kalau mama sudah gajian", respon saya kepada Kezia.

Awal Maret lalu, keluarga saya terkena musibah dimana Kezia mengalami patah tulang di rumah dan harus di operasi. Dengan segala drama, Alhamdulillah akhirnya mendapatkan perawatan di RS Pusat Pertamina. Selama seminggu Kezia menjalani perawatan di sana. Usia Kezia yang aktif namun masih terbatas melakukan kegiatan tentunya sangat membosankan dan beruntung nya untuk menghilangkan kebosanan Kezia nonton smart TV yang ada di Rumah Sakit atau main smartphone.




Sudah beberapa tahun belakangan memang di rumah kami tidak ada TV karena TV sudah agak buram gitu akhirnya TV kami di taro di pos kamling dekat rumah. Hati saya agak tersentuh melihat Kezia yang antusias banget menonton siaran TV di Rumah Sakit dan akhirnya tidak lama setelah pulang dari Rumah Sakit saya memutuskan untuk beli smart TV.

Sebelum membeli perangkat tentunya saya harus cari info lebih banyak lagi mengenai smart TV yang saya butuhkan dan tentunya sesuai budget ya hehe.

Setelah beberapa hari browsing dan memilih keunggulan merek satu dan lainnya, saya pilih TV Android karena sesuai kebutuhan keluarga saya dimana banyak sekali keunggulan daripada TV biasa, apalagi di rumah juga sudah ada Internet Provider IndiHome jadi pas lah ya kalau mau nonton box office dan lainnya hehe. Ada kejadian lucu saat smart TV itu datang, ya karena kami sudah lama tidak ada perangkat tersebut jadi agak bingung bagaimana pengoperasian dan memaksimalkan nya.mulai dari remote pun beda dengan remote TV milik kami dulu. Setelah baca-baca dan browsing Alhamdulillah akhirnya bisa juga hehe.

Lalu bagaimana sih awalnya menikmati TV Android? Dan apa saja dampaknya untuk keluarga? Nah, baca terus sampai bawah ya.

Jadi terhitung 1 tahun lebih, saya berlangganan Internet Provider milik Telkom Group, pokoknya semenjak anak-anak belajar online saya akhirnya memilih IndiHome untuk jaringan Internet Provider di rumah. Ada banyak alasan kenapa memilih IndiHome, salah satu yang paling penting adalah harga yang proporsional, dimana dengan harga yang ditawarkan, kecepatan jaringan dan maintenance-nya mumpuni. Selain itu, jaringannya cukup luas hingga ke seluruh kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.




Sejak pandemi kebutuhan internet di rumah melonjak tajam, saya yang biasanya paketan data akhirnya memutuskan untuk menikmati unlimited paket Internet Provider rumah yang tentunya sesuai kebutuhan internet kami di rumah. Anak-anak yang sekolah online, saya juga work from home sangat terbantu banget apalagi terbilang lebih hemat ya.

Semenjak ada internet Unlimited di rumah tentunya saya tidak menyia-nyiakan semua itu, jadi saya bebas menyalurkan hobi saya nonton drama Korea, anak-anak main game online dan papa saya yang hobi nonton acara mancing di YouTube juga lancar jaya hehe. Setiap musibah pasti ada hikmahnya, begitu juga pandemi yang melanda sejak beberapa tahun lalu ada hikmahnya dimana kami lebih sering ngumpul di rumah meski kadang sibuk dengan smartphone masing-masing hehe.




Ok, setelah puas menikmati internet unlimited dan akhirnya karena Kezia minta beli TV makin betah saja nih di rumah. Jadi sejak ada TV Android, suasana atau ambience rumah itu agak berbeda dimana terasa lebih ramai dan hangat gitu. Kalau dulu hanya nonton lewat smartphone dan tablet sekarang puas nonton menggunakan smart TV dengan layar yang lebih lebar.

Tidak hanya itu saja sebagai pelanggan Internet Provider IndiHome sekarang saya dan keluarga bisa nonton +100 chanel favorit, film, video, live streaming event secara mobile melalui aplikasi UseeTV GO. Kalau dulu papa hanya menonton YouTube sekarang bisa nonton acara mancing dan wild, dan acara seru kesukaan beliau. Benar-benar mengerti kebutuhan pelanggan itu apa saja yes.




Lalu anak-anak gimana? OMG, banyak sekali acara anak-anak yang menghibur juga edukatif lho hahaha melihat hal ini jadi menyesal aja gitu kenapa tidak dari dulu beli TV Android dan langganan IndiHome hehe. Kalau saya gimana? Nah saya sendiri memilih langganan layanan streaming lagi karena sebagai pecinta drakor saya memilih langganan itu.

So far, menjadi pelanggan IndiHome kami sekeluarga bisa menikmati lifestyle saat ini, iya bisa mendapatkan berita atau acara terbaru ter up-to-date, bekerja dari rumah juga lancar aja ( kebetulan kantor saya sampai akhir tahun menerapkan work from home) dan lainnya masih ok selama ini. Selama ini juga kalau ada hambatan atau kabel putus karena kucing dengan cepat ditangani oleh teknisi yang datang ke rumah.

Semenjak punya smart TV, berlangganan IndiHome TV dan Internet di rumah, tempat favorit kami yang dulu kamar masing-masing sekarang malah lebih sering di ruang keluarga. Biasanya kita nonton serial TV bareng-bareng sambil makan cemilan yang saya buat. Aahhh,, nikmatnya, so quality time sama keluarga tidak perlu keluar rumah atau staycation di hotel yes. Hehe cukup di rumah saja nonton 100+ acara TV bersama IndiHome.

2 komentar

  1. Dirumah juga pake nih emang lebih bagus

    BalasHapus
  2. Andalan banget emang pake Indihome gak ada drama lagi pake ngelag ya

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉