Review Scarlett Niacinamide Serum dan Retinol Serum Untuk Kulit Sensitif dan Usia 30 Plus





“Kok agak kusam ya kulit wajah?” 

“Ya ampun kok udah terlihat garis halusnya?”

“Eh itu flek hitam kok nambah lagi?”

“Bekas jerawat duh ampun deh huhu”


Itu adalah segelintir pertanyaan dan kata hati saat melihat cermin. Tidak bisa dipungkiri tahun ini saya memasuki usia cantik yaitu 30 plus plus yang mana pada usia ini tanda-tanda penuaan dini itu semakin nampak dan terlihat jelas. Memang, menua itu manusiawi namun untuk tetap terlihat muda dari usianya dan terhempasnya tanda-tanda penuaan itu saya rasa hampir semua orang menginginkannya termasuk saya sendiri. 



Sadar akan semakin menua saya jadi lebih aware lagi terhadap kondisi kulit wajah, tubuh dan jiwa. Terutama pada bagian kulit wajah, dan jujurly ada kalanya saya tidak percaya diri dengan kondisi wajah saya saat masalah kulit itu hadir, misalnya saja jerawat hormonal yang hadir saat menstruasi, noda bekas jerawat yang bikin kesal yang lama sekali memudar, lalu kusam dimana saat saya stress atau berlama-lama di area luar ruangan itu wajah agak terlihat kusam dan terakhir adalah flek hitam yang meski kecil tapi bisa mengubah mood hehe. 



Yups, sebagai pemilik kulit wajah yang sensitif saya juga tidak bisa gonta ganti skincare karena sekalinya tidak cocok itu bisa menimbulkan jerawat keesokan harinya. Jadi selain keluar jerawat, kulit wajah juga agak gatal dan perih memerah gitu jadi saya jarang banget gonta  ganti skincare atau ikut-ikutan pakai skincare yang sedang hype. 



Untuk pemakaian skincare juga saya tuh basic banget sih tidak yang berlayer-layer gitu paling facial wash, toner, serum, moisturizer dan sunscreen aja. Dan berbicara mengenai skincare belum lama ini saya akhirnya mencoba produk face care dari Scarlett yaitu Scarlett Niacinamide Serum dan Scarlett Retinol Serum. 



Produk Scarlett bukanlah hal yang baru bagi saya karena sebelumnya juga saya memang memakai Body Care Scarlett yang Alhamdulillah cocok di kulit saya dan terlihat hasilnya hanya dalam 3 minggu, makanya saya putuskan untuk mencoba produk Face Care Scarlett dan kebetulan serum yang biasa saya pakai juga habis. 



Sebelumnya juga saya penasaran sama face care Scarlett karena memang fyp sosial media saya itu penuh dengan produk Scarlett namun kandungan produk inilah yang buat saya ingin mencobanya dan berharap bisa memperbaiki masalah kulit yang saya alami. Scarlett Niacinamide Serum dan Scarlett Retinol Serum, dari nama produknya saja kita sudah tahu ada kandungan utama dari produk ini dan saya jabarkan ya mengenai produk ini. 




Scarlett Niacinamide Serum


Scarlett Niacinamide Serum, warna kemasannya saja sudah buat saya jatuh cinta. Yups, kemasan luar face care Scarlett Niacinamide Serum ini berwarna mendekati fuschia dan bikin fresh mata saat memandang, saat dibuka ada semacam kotak plastik gitu yang membuat Scarlett Niacinamide Serum ini aman dan tetap pada posisinya. 



Packaging 


Lihat dari kemasan luar itu kita bisa melihat informasi lengkap mengenai produk ini mulai dari Ingredients, cara pakai, nomor BPOM dan barcode yang dengan mudah kita memastikan lebih jelas apakah produk ini sudah terdaftar BPOM atau belum. 


Saat dibuka dari kemasan terlihat botol kaca dengan pipet. nah ini yang saya suka dari kemasannya karena berbentuk pipet, kenapa? karena kita bisa menakar dengan mudah berapa tetes produk yang akan kita pakai, lalu higienis tentunya dan terhindar dari debu dll. saya pernah baca kalau kaca itu dapat bersifat sebagai pengawet alami karena berfungsi sebagai sealant atas kondisi suhu dan iklim di luar. Selain itu, botol kaca yang buram dapat melindungi produk skin care dari ekspos yang berlebihan terhadap cahaya serta meningkatkan umur simpan dari produk tersebut  ( journal sociolla )


Botol Scarlett Niacinamide Serum ini imut banget, tidak lebih tinggi dari jari telunjuk saya, ya travel size banget deh jadi mudah dibawa saat kita traveling atau kemana saja. Isi dari Scarlett Niacinamide Serum ini hanya 15ml, cukup sedikit memang dan saya berharap ada kemasan yang lebih besar hehe. 



Tekstur dan warna




Untuk tekstur Scarlett Niacinamide Serum agak kental dan berwarna bening, meski kental tai cukup cepat menyerap ke kulit. Lalu wangi dari Scarlett Niacinamide Serum aku sulit menggambarkan ya agak tercium wangi herbal namun menenangkan gitu. 



Ingredients dan Manfaat Scarlett Niacinamide Serum


  • Niacinamide 5%


Membantu merawat skin barrier, membantu mencerahkan kulit secara merata, menyamarkan noda gelap pada kulit wajah. 


  • Beta Glucan


Membantu melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar UV. Nah ini cocok banget buat saya dan kamu yang ingin terhindar dari masalah kulit yaitu penuaan dini.


  • Creatine 


Membantu menyejukkan dan melembabkan kulit. 


  • Allantoin


Membantu melembabkan kulit dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan


  • Triple Ceramide Complex


Membantu melembabkan kulit dan membantu merawat kekencangan kulit.


  • 7 Phyto Extract (Moringa Extract, Mugwort Extract, Bifida Fermant Extract Pomegranate Extract, Lotus Extract dan Centella Asiatica Extract ) 


Membantu menenangkan kulit yang iritasi, memperkuat skin barrier, dan mempercepat proses regenerasi kulit.



Melihat dari kandungan diatas ini kita bisa tahu bahwa Scarlett Niacinamide Serum membantu menyamarkan noda bekas jerawat karena mencerahkan juga kan, lalu menjaga elasitas kulit, menyamarkan garis halus dan membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini. 



Cara Pakai 


Scarlett Niacinamide Serum saya pakai setiap hari dan cara pakainya pun mudah banget jadi setelah bersihkan wajah dengan facial wash, kemudian toner lalu teteskan serum ( cukup satu hingga 2 tetes ) Scarlett Niacinamide Serum secara merata dan pijat perlahan. Biarkan dulu beberapa saat sebelum menggunakan tahapan skincare selanjutnya. 



My Review 



Alhamdulillah, kulit wajah sensitif saya ini cocok dengan Scarlett Niacinamide Serum. Setelah sekitar 2 minggu pakai Scarlett Niacinamide Serum memang belum begitu terlalu terlihat hasilnya namun noda bekas jerawat hormonal agak memudar, kulit terasa lebih kenyal dan lembab sih meski di ruang AC. Mungkin jika rutin pakai selama beberapa bulan after pakai ini terlihat jelas ya. 



Scarlett Retinol Serum



Scarlett Retinol Serum produk skincare pertama saya coba mengandung retinol. Yups, kalau kalian sering baca, retinol ini beberapa tahun terakhir sedang hype dan banyak skincare yang mengandung retinol karena dipercaya untuk mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit namun ada beberapa orang yang tidak cocok dengan retinol karena mungkin sedikit lebih keras. 


Lalu apa sih retinol itu? yang saya baca Retinol adalah salah satu bentuk vitamin A yang dapat ditemukan dalam makanan dan sering digunakan dalam produk perawatan kulit wajah, khususnya produk anti-aging. Jadi tidak heran produk-produk anti aging ini memasukan retinol sebagai formula produk mereka. 



Packaging 


Untuk packaging Scarlett Retinol Serum hampir sama dengan Scarlett Niacinamide Serum hanya saja beda di warna bungkusnya dan ukiran bunga di kemasan luarnya. Untuk warna Scarlett Retinol Serum lebih ke biru agak mendekati tosca dikit. 


Pada luar kemasan kardusnya juga cukup lengkap mengenai informasi yang dibutuhkan seperti ingredients, cara pakai dan juga ada tanda BPOM, ada barcode yang bisa kita scan untuk mengetahui apakah produk ini benar asli dan terdaftar di BPOM. 


Botol kaca dengan pipet ini juga sama dengan Scarlett Niacinamide Serum hanya saja beda di warna ya. Botol mini dengan size 15ml ini juga cukup travel friendly anget sih dan tidak makan tempat hehe. Namun lagi- lagi saya berharap ada size lebih besarnya.



Tekstur dan Warna 



Untuk tekstur dari Scarlett Retinol Serum ini cair namun agak sedikit kental dan berwarna putih. Scarlett Retinol Serum cepat meresap kedalam kulit. Lalu untuk wanginya itu tidak terlalu ada wangi ya menurut saya namun sekilas wanginya itu juga menenangkan sih. 



Ingredients dan Manfaat Scarlett Retinol Serum



  • Encapsulated retinol 


Membantu menyamarkan garis-garis halus, membantu mengangkat sel kulit mati dan membantu merawat kekencangan kulit. 


  • Pomegranate Extract 


Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat. 

  • Hexapeptide-8


Membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, membantu menghidrasi kulit dna membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan. 


  • Allantoin


Membantu menghidrasi kulit dan membantu menghaluskan kulit. 



Cara Pakai



karena masih pemula dalam menggunakan skincare dengan formula retinol, untuk Scarlett Retinol Serum ini saya tidak pakai setiap hari, jadi hanya 2x seminggu dan itu hanya malam saja saat mau tidur. Cukup 1-3 tetes di aplikasikan ke wajah dan leher, pijat secara perlahan kemudian didiamkan selama beberapa saat lalu pakai pelembab. Jika malamnya pakai retinol, saat pagi hari setelah bersihkan wajah jangan lupa selalu pakai sunscreen ya. 


Scarlett Retinol Serum ini tidak disarankan digunakan secara bersamaan dengan acne series dan produk ini juga tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui.

 

My Review 


Well, karena baru 3 kali pakai masih belum terlihat dengan jelas menyamarkan kerutan tapi saat bangun pagi hari itu kulit terasa fresh gitu sih. Ini saya ya karena Alhamdulillah sebagai pemula yang menggunakan retinol cocok aja.


Oh iya, Scarlett Niacinamide Serum dan Scarlett Retinol Serum ini hasilnya pasti beda-beda di setiap orang karena kadang meski jenis kulitnya sama tapi kolagen dan perawatan masing -masing individu itu berbeda. Buat kamu yang ingin mencoba Scarlett Niacinamide Serum dan Scarlett Retinol Serum bisa beli disini ya https://linktr.ee/scarlett_whitening Harga tiap serum sama dengan produk Scarlett lainnya yaitu Rp75.000 dan untuk mengecek keaslian produk bisa cek di sini https://verify.scarlettwhitening.com Masukkan kode unik yang terdiri dari huruf dan angka pada kemasan Scarlett. Cocokkan serial number yang muncul dengan serial number yang ada pada stiker hologram di botol.


Kita sebagai buyer juga harus cerdas ya pakai skincare sesuai jenis kulit kita dan sebelumnya kita harus tau kulit kita sendiri. So, setelah membaca review aku tentang Scarlett Niacinamide Serum dan Scarlett Retinol Serum apakah kalian tertarik untuk mencobanya? atau ada yang sudah pakai juga ? Yuk share di kolom komentar ya!




 




Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉