Allianz Sweat Challenge Program Olahraga Seru di Allianz Ecopark Ancol




Assalamu'alaikum.
Sudah kah kamu olahraga hari ini? saya sendiri baru saja pulang dari jalan pagi sama anak-anak. Mumpung hari libur dan tidak ada acara jadi saya menyempatkan diri olahraga sebentar bersama mereka. Manfaat olah raga tentunya tidak diragukan lagi selain membut seht jasmani, olah raga juga mampu membuat sehat secara rohani dan bebas dari stres karena hormon stres dan racun akan keluar bersamaan dengan keringat.


Waktu jaman masih sekolah saya bisa di bilang sangat aktif berolah raga tapi semenjak menjadi ibu dan sibuk mengurus rumah untuk berolah raga sendiri kok rasanya malas banget ya dengan alasan sudah capek mengurus semuanya *jangan ditiru ya hehe.

Tapi semenjak Papa saya mengalami sakit yang menghabiskan banya uang dan tenaga saya mulai berfikir saatnya kembali menjalani hidup sehat secara konsisten termasuk berolah raga. Hal yang paling berat yaitu memang sih mengusir rasa malasnya itu hehe. Olah raga sendiri bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan lebih asyik itu.



Salah satu asuransi ternama Allianz Indonesia mengadakan program Allianz Sweat Challenge yang mana menyajikan sebah program olah raga menyenakan. Beuntung sekali pada tanggal 27 Januari 2018 kemarin saya mengikuti Allianz Sweat Challenge di Allianz Ecopark Ancol.

Selepas subuh saya langsung menuju Ancol naik kereta dari Stasiun Pondok Ranji dan turun di Stasiun Kampung Bandan lalu di lanjut dengan ojek online. Walau jauh dari rumah tapi saya tidak bisa menolak ada program ketje yang mendukung hidup sehat untuk masyarakat ini apalagi tempatnya di Ancol ya kan?. Untuk menuju Allianz Ecopark Ancol para pengunjung bisa naik bus wara-wiri ( bus gratis yang disediakan Ancol ).

Allianz Ecopark Ancol letaknya berhadapan dengan Pasar Seni jadi cukup mudah dijangkau lah ya.  Untuk masuk Allianz Ecopark Ancol itu gratis jadi masyarakat bebas keluar masuk kesini. Ada apa saja sih disini? nanti saya ceritakan ya dan sekarang saya ceritain dulu nih keseruan Allianz Sweat Challenge.

Latar Belakang Program Allianz Sweat Challenge

Mba Karin Zulkarnaen selaku Head Of Market Management sedikit bercerita mengenai Allianz Sweat Challenge ini.

Jadi Allianz Sweat Challenge ini adalah program Allianz Indonesia meliliki tujuan mengajak semua kalangan masyarakat untuk hidup sehat sesuai dengan berolah raga dan menunjukan ke masyarakat bahwa olah raga itu mudah dan dapat dilakukan secara fun.

Allianz Sweat Challenge dilaksanakan mulai dari tanggal 25 November 2017. Selama 1 x dalam minggu ini lah Allainz Sweat Challenge diadakan sampai akhir tahun. Olahraganya pun sangat beragam jadi setiap 2 minggu sekali berganti tema mulai dari Yoga, Pound It, Zumba , Body combat dll.

Jadwal Allianz Sweat Challenge


Lebih seru lagi Allianz Sweat Challenge diikuti oleh masyarakat umum jadi tak hanya nasabah, agen dan pegawai tetapi bebas untuk masyarakat umum yang sedang berkunjung ke Allianz Ecopark Ancol. Tapi lebih baik sih bisa registrasi terlebih dahulu di https://www.allianz.co.id/program-allianz/allianz-sweat-challenge  . 

Program olahraga ini GRATIS lho, dan tau ga sih kemarin waktu saya ikut Allianz Sweat Challenge di tengah acara ada bagi-bagi hadiah produk sponsor untuk peserta yang berhasil menjawab kuisnya.

Peserta yang berhasil menjawab kuis 😍


Kemarin juga saya melihat peserta yang hadir cukup banyak lebih dari 100 peserta, usia tua muda juga ada. Mereka semua nampak bersemangat, musik dan gerakan aerobik dancenya juga oke.

Program Allianz Sweat Challenge ini bisa menjadi program sehat untuk sekeluarga juga sih karena tempat olah raganya juga cukup oke di Ecopark yang mana banyak lokasi menarik yang instagramable banget.

Allianz Ecopark Ancol 

Allianz ecopark


Allianz Ecopark memiliki area ruang terbuka hijau yang cukup luas yang berkonsep nature sport edutainment. Disana ada beberapa zona dengan fungsi dan fasilitas yang berbeda-beda. Ada zona joging tracking , zona flaura dan fauna dan lain-lain.

Di Allianz Ecopark Ancol ini juga ada banyak acara atau program yang berhubungan dengan olahraga, pertunjukan , tematik, kesehatan dan budaya. Kemarin adalah kali kedua saya menginjak Allianz Ecopark dan benar-benar bikin betah.



Banyak tempat-tempat seru yang instagramable seperti danau, jembatan-jembatan, tempat berolah raga lengkap dengan alat-alat olah raga, taman-taman, pulau kecil buatan, lapangan luas dan banyak pepohonan rindang.

Tak perlu khawatir kelaparan disana karena ada bazar makanan dan minuman, ada pula penyewaan sepeda atau mobil golf. Untuk aktifitas si kecil juga ada outbond, becak air dll.

Fragajah
Learning Farm Ecopark


Di dalam Allianz Ecopark juga ada yang namanya Learning Farm Ecopark sebuah kebun binatang mini didalamnya juga ada taman serta kegiatan menarik lainya.

Di dalam Learning farm ecopark ini kita bisa belajar banyak mulai dari cara menanam padi, tanaman, memberi makan kambing , belajar mengenai aneka tumbuhan, lingkungan hidup, mengolah limbah menjadi listrik dan juga ada rumah lebah.Benar-benar sarat edukasi banget di Ecofarm ini. 

Bagi nasabah Allianz jika ingin menikmati fasilitas secara gratis di Ecopark ini bisa menukarkan poinnya lho. Iyes,,, Allianz Indonesia memiliki loyalty program untuk nasabah dan ini adalah salah satunya.

Menurut saya sendiri Allianz Ecopark Ancol bukan hanya menyediakan tempat rekreasi saya untuk keluarga tapi juga ditempat ini kita mendapat edukasi mengenai flora dan fauna terutama bagi si Kecil.

Disini kita bisa berinteraksi langsung dengan semua itu. Ruang terbuka hijau yang luas, taman yang cantik, dan instagramable  ini menjadi salah satu pilihan tempat yang tepat untuk menikmati waktu luang bersama keluarga.

8 komentar

  1. Jadi pengen nyobain macam2 olahraga, seru ya

    BalasHapus
  2. Asyik banget nih bisa olahraga disana.. jadi pengen

    BalasHapus
  3. Wuih seru programnya, tempatnya jg asyik bgt ya

    BalasHapus
  4. Waah, semoga di kotaku ada acara seperti ini.
    Inspiratif!
    Suka sama tagline nya, olah raga itu bisa mudah dan fun.

    BalasHapus
  5. Allianz Ecopark ini bagus bangat ya Mba, bisa olahraga dan banyak spot foto2 hehehe

    BalasHapus
  6. Allianz Sweat Challenge emang bagus nih! Mengajak masyarakat untuk mau berolahraga, sekaligus dapet menikmati lingkungan hijau dengan banyak spot keren di Allianz Ecopark ya :)

    BalasHapus
  7. Pengen deh olahraga di sini lagi

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉