Belajar Nilai Persahabatan dan Pantang Menyerah Dari Film Koki-Koki Cilik 2



We are gonna have a good time
Oh so much fun
Bersama teman baru
Itu yang aku tunggu

Potongan lirik diatas adalah ost dari film Koki-Koki Cilik pertama yang masih diingat dan terngiang-ngiang ditelinga. Ya bagi saya dan anak-anak film ini sangat berkesan karena salah satu film anak-anak yang paling berkesan dan ngena banget dimana anak dan orang tua  mendapatkan banyak pelajaran dari film tersebut. Lucunya jadi setelah nonton film itu Shakila dan Kezia itu jadi suka pengen masak di dapur terus beberapa kali bilang pengen banget camping di hutan. 

Ya, itu tadi salah satu hal yang berkesan dari film Koki-koki cilik pertama. Setelah satu tahun berlalu akhirnya part 2 pun ditayangkan. Ya, beberapa lalu saya menghadiri Gala Premier Film Koki-koki Cilik 2 di Kota Kasablanka. Suasana Gala Premier sangat penuh oleh pengunjung karena para pemain turut hadir disana. Lalu gimana sih film ini?.


Film Koki-Koki Cilik 2 


 Film Koki-Koki Cilik 2 ini bisa dibilang ada hubungannya dengan yang pertama dimana masih mengenai cooking camp namun ada perbedaan mendasar yaitu kalau yang pertama berlomba-lomba meraih juara cooking camp dan yang kedua ini adalah lebih ke mempertahankan cooking camp.

Untuk pemainnya sendiri masih ada beberapa pemain lama seperti Bima, Melly, Chef Grant, Niki , Key dll. Nah di kedua ini ada beberapa pemain baru yang ada Muhammad Adiyat ( pemain pengabdi setan ) sebagai Adit , Kimberly Rider sebagai tante dari Adit dan Cristian Sugiono yang berperan sebagai ayah dari Adit. 

Di awal cerita cerita menunjukan bahwa para peserta cooking camp mengadakan reuni di cooking camp namun yang terjadi adalah kalau cooking camp ini rusak dan di tutup karena banyak orang tua yang tidak ingin mendaftarkan anaknya kesini.



Para alumni Cooking Camp menemui Chfe Grant kepala Cooking Camp, melihat chef Grant yang tidak ada semangat hidup dan rumahnya berantakan bisa digambarkan kalau beliau ini mengalami frustasi karena cooking campnya tutup. Melihat hal itu koki-koki cilik alumni cooking camp sangat sedih dan berinisiatif membangun kembali cooking camp.

Namun untuk membangun kembali cooking camp ini tidaklah mudah karena butuh banyak biaya. Mereka pada bingung bagaimana caranya mencari biaya dan tercetuslah ide jualan makanan hasil karya mereka tak berhenti sampai disitu mereka makah bingung makanan apa yang bisa dijual haha ( lucu deh pas momen ini ). 

Saat Kocil dan chef Grant bingung tiba-tiba datang lah tante Adel dan Adit yang berniat memasukan Adit ke cooking camp. Niatnya pun berubah setelah tahu kalau cooking camp ini akan tutup, setelah dijelaskan permasalahannya, Adit si anak murung ini membuat sebuah camilan yang nantinya akan dijual untuk mencari dana. Setelah di cicipi dan deal terpilih lah menu Adit untuk dijual.

Akhirnya mereka menjual makanan dengan food truck, semua ternyata tidak berjalan mulus ada aja hambatan dalam menjual makanan ini. Salutnya mereka tidak putus asa, si Adit yang pemurung perlahan mulai kembali ceria  karena kakak-kaka Kocil disana saling menyemangati dan sayang dia. 



Ternyata, di balik murungnya Adit ada kisah yang mengharukan disana dimana ada konflik batin antara alm. Ibu nya serta sang Ayah dimasa lalunya. Saat scene ini jujur saja di dalam bioskop saya nangis karena saking sedihnya dan jadi inget alm. Mama. 

Konflik batin juga dirasakan oleh Ayah Adit dimana karena pengalaman masa lalu lah beliau memprotect banget sang anak agar tidak ikut cooking camp. Karena pergolakan batin akhirnya Cristian Sugiono dan sang anak yaitu Adit harus bertarung dimana nanti pemenangnya akan memutuskan hasil apakah cooking camp ini kembali dibuka atau di tutup.

Saat battle disini sangat lucu dan penuh pelajaran dimana kita disajikan adegan -adegan  layaknya pertarungan masak. Lalu akhirnya gimana , apakah cooking camp ini di buka atau di tutup? Cuss deh jangan lupa nanti nonton mulai 27 Juni 2019 si Bioskop kesayangan anda karena rasanya ga bisa ya saya share semua mengenai Film Koki-koki Cilik 2 ini semuanya ,, nanti ga seru deh hehe. 



Menurut saya film Koki-Koki Cilik 2 produksi MNC Picture ini rekomen banget untuk ditontong keluarga di suasana libur sekolah karena banyak pelajaran yang bisa didapat. Dari film ini anak-anak bisa belajar arti persahabatan dan saling menguatkan satu sama lain. Anak-anak juga bisa belajar bagaimana bersikap kepada yang lebih tua, tidak mudah putus asa dan jangan pernah sekalipun membully orang lain karena dampak trauma dari bullying itu berpengaruh sampai dewasa. 

Dari Film Koki-Koki Cilik 2 juga saya sebagai orang tua belajar banyak dimana kita jangan egois kepada anak dan selalu berfikir semua pendapat kita tuh benar dan baik untuk anak namun belum tentu pendapat kita itu akan membahagiakan sang anak. Intinya agar ingin bahagia itu harus saling komunikasi dan coba saling mengerti apa kemauan dia dan tentunya sebagai orang tua juga kita harus mendukung pilihan sang anak selama dia positif agar dia bahagia. 

Saya sendiri ga sabar nih buat nonton bareng Shakila dan Kezia di Bioskop tanggal 27 Juni 2019 nanti. So,, buat mama dan papa yang masih bingung mengisi libur sekolah kali ini, bisa lho nontong sekeluarga Film Koki-Koki Cilik 2. 😉




22 komentar

  1. Wah suka nih ada film buat anak-anak... Bisa mengisi liburan dengan nonton bareng di bioskop nih. Meskipun blm nonton yg nomer satu, setwlah baca review ini jadi oenadaran utk lihat film yg kedua langsung😆

    BalasHapus
  2. Koki-Koki Cilik yang pertama enggak sempat nonton bioskop, yang kedua ini harus dieksekusi bareng anak-anak. Apalagi ada Christian Sugiono ya mbak yang jadi Chef berusaha membangkitkan cooking camp ini. Film yang mengedukasi anak juga dalam kebersamaan.

    BalasHapus
  3. KAyanya anak-anak harus diajak nonton juga ya Mel, biar mereka belajar cara mengatasi masalah & mau berjuang, gak gampang menyerah. Ganteng ya bapaknya Adit :-D

    BalasHapus
  4. Film ini kece banget kak, seru, dan bagus banget ditonton untuk keluarga. Aku yg ud segede ini jadi pengen deh bisa ikutan cooking camp gini kalo ada huahaha

    BalasHapus
  5. Seru nih kalau di dunia nyata ada camp khusus untuk anak-anak. Udah ada sih beberapa. Tetapi, kayaknya belum ada yang fokusin ke kegiatan memasak :)

    BalasHapus
  6. sudah mulai tayang sejak kemarin ya mba Amel, seru nih ada pesan moralnya khususnya juga buat ortu yah. aku jadi penasaran pengen nonton juga bareng anak-anak sambil mengisi liburannya yang masih panjang hahaha

    BalasHapus
  7. Pengen nonton dari pertama baca baca reviewnya, tapi belum bisaaa. Hikz hikz...

    BalasHapus
  8. Film yang baik untuk liburan anak-anak kali ini ya mba. Ceritanya pasti sarat pesan baik untuk mereka

    BalasHapus
  9. Koki-Koki Cilik yang pertama aku belum nonton, eh udah ada yang kedua. Tapi aku suka sih film Indonesia yang seperti ini daripada cinta2 an anak SMA yang gak tahu apa hikmah dan manfaatnya

    BalasHapus
  10. aku penasaran deh sama film ini, katanya luci ya karena ada ringgo sih mungkin ya. Bagus banget kalau film ini menyisipkan nilai moral dab persahabatan

    BalasHapus
  11. Suka banget sama film anak dan keluarga.. karena selain hiburan, juga bisa dapet value yang bisa anak anak pelajari.. bagaimanapun juga, kita sebagai orangtua butuh media lain untuk memberikan edukasi kepada anak anak.. melalui film salah satunya

    BalasHapus
  12. Film bagus ini untuk anak-anak. Saya kebetulan nonton yang Koki Cilik 1. Banyak kisah yang menceritakan tentang gimana harus berjuang pantang menyerah untuk meraih impian ya. Jadi pengen ajak ponakan nonton Koki Cilik2 nih.

    BalasHapus
  13. Menarik banget yaa...Koki-Koki Cilik 2 ini.
    Dan momennya pas anak-anak liburan.
    Jadi anak-anak punya motivasi setelah nonton film.

    BalasHapus
  14. Sepertinya bagus nih nonton film ini bareng anak2. Bisa2 setelah nonton film ini anak2 juga jadi hobi masak tapi belum nonton juga sih film yang pertamaya

    BalasHapus
  15. Libur tlah tiba libur tlah tiba, film film bertema anak-anakpun makin melambaikan tangannya untuk ditonton oleh anak-anak. Saya belum mengajak anak-anak nonton nich, rasanya koki cilik ini cukup bagus meski anakku cowo, karena dia sedang suka banget masak sendiri

    BalasHapus
  16. Aku kelewat film yang pertamanya. Kalo langsung nonton kedua, gapapa kali ya. Pengen ngajakin Neng Kayyisha, dia pasti seneng lihat film2 ttg dunia memasak.

    BalasHapus
  17. Bagus banget ya ceritanya, plus banyak kocaknya nih kalau ada Agus Ringgo-nya. Lihat mukanya aja udah pengin ketawa duluan meskipun dia enggak ngelucu :))

    BalasHapus
  18. Penasaran acting Christian di film anak2 ini hehehe. Kyknya jalan critanya menarik tapi mudha dipahami oleh anak2 ya mbak :D
    pas banget buat tontonan selama liburan sekolah kyk skrng ini :D

    BalasHapus
  19. Aku udah nonton film ini yg sering pertama. Mau nonton juga ah yg sering ke-2 ini. Soalnya yg pertama dulu bagus banget. Eh mupeng juga smaa peralatan masaknya

    BalasHapus
  20. waa, film koki-koki cilik 2 ini ternyata recommended juga yaa.. jadi pengen nonton nih mumpung anak liburan sekolah ^^ makasih review nya..

    BalasHapus
  21. Wajib nonton bareng anak ya ini, Mbak.
    Bener tuh, gak boleh saling bully, karena smpai kapanpun akan membekas.

    BalasHapus
  22. wah ku pengen banget nonton bareng ponakan :D

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉