Modern PC dan Keunggulan Fitur Microsoft Office 365 Original Meningkatkan Produktivitas




"What, kok itu bisa animasi 3D di power point?"
" Kok itu banyak banget templatenya?"
" Hah, itu fitur power point kok bisa jadi lebih asyik gitu sih?".

Yups pertanyaan-pertanyaan tersebut bentuk kekaguman saya saat melihat presentasi salah satu narasumber bapak Hadi Gunawan , Customer Master Traine Microsoft Indonesia memaparkan fitur -fitur di Office 365 saat acara Microsoft Blogger Gathering beberapa waktu lalu. Melihat semua presentasinya membuat saya hampir ga bisa berkata apa-apa karena sepertinya ini merupakan paket lengkap untuk menunjang mobilitas saya yang belakangan ini memiliki beberapa pekerjaan di digital.

Selama terjun mengambil beberapa pekerjaan bisa dipastikan kalau saya bisa bekerja dimana pun dan harus on 24 jam karena kadang partner kerja saya itu menghubungi saya kapan pun jika memang urggent. Sepertinya bukan hanya saya saja deh ya yang seperti itu karena kehidupan modern saat ini banyak sekali orang-orang yang bekerja secara mobile jadi jangan heran kalau saat ini banyak cafe-cafe banyak dengan orang yang membawa laptop dan gadget lainnya, ya karena memang kenyataan seperti ini gitu lho.



Saat Microsoft Blogger Gathering semua dibahas mengenai kehidupan modern saat ini dan memaparkan produk Microsoft terbaru yang diusung oleh  4 pilar modern life  yaitu Organizer, secure, unlock your creativity dan Pusure your passion.


Untuk meningkatkan kualitas kerja percayalah dibutuhkan perangkat dan software yang memadai dengan kualitas premium. Nah saat ini ada banyak Modern PC atau rangkaian produk PC/ Notebook yang memakai OS Windows dari Microsoft berbagai jenis yang ada dipasaran muali dari yang premium hingga yang mainstream, yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita dalam beraktifitas. 

Modern PC


Lalu ada apa sih dengan #modernPC ? Yups modern PC memiliki 3 cangkupan yaitu performance, design dan experience.



  • Performance

Secara performance modern PC sudah memakai SSD atau eMMC dimana SSD ( Solid State Drive untuk penyimpanan datanya tidak pakai HDD dimana ada banyak kelebihan jika sebuah perangkat memakai SSD jadi dimana saat booting relatif lebih cepat dibandingkan HDD. 

Daya tahan baterei lebih lama, nah ini dia yang dibutuhkan saat bekerja, jadi kita tidak sebentar-sebentar mencari colokan karena daya tahan bateri Modern PC lebih lama dan awet. Dan dalam waktu charger juga lebih cepat.


  • Design 

Untuk design modern PC igtu tipis dan ringan paling 1,3 kg lalu All- in-one juga ada yang bisa dilipat 360 derajat.


  • Experience 

Untuk experience modern PC ada windows Hello capable (face atau fingerprint ) dimana tidak perlu lagi saat membuka Pc harus sign in terlebih dulu. Dengan windows hello tentunya lebih cepat dan praktis. Sudah layar sentuh atau touchscreen dan beberapa ada terdapat pen juga jadi kalau ingin mencatat bisa menulis langsung dengan pen tersebut. 



Melihat banyaknya yang mencangkup di modern PC seperti dengan design kekinian dan memang dibutuhkan pengguna saat ini benar-benar memanjakanan banget alias memberikan kemudahan si pengguna juga dimana bisa layaknya memakai tablet karena sudah bisa dilipat dan layar sentuh, benar-benar PC idaman banget bukan? Nah saya juga pernah naksir sama salah satu modern PC yaitu HP Envy X360 .

Saat sudah memiki modern PC tentunya dibutuhkan Microsoft Office dalam bekerja . Nah sekarang mau tanya nih apakah Microsoft Office kamu itu Ori atau yang bajakan? hayooo jujur hehe. Nah kalau mau jujur saya sih yang gratisan karena saya pikir ya harganya lumayan hehe tapi tau ga sih ternyata oh ternyata kalau yang namanya gratisan itu tidak sekualitas dengan yang ori nah ini dia pencerahan yang saya dapatkan di event Microsoft Blogger Gathering.

Hadi Gunawan menjelaskan kenapa harus Microsoft Office Original? dan ada 4 alasannya. .

  • Aplikasi Mudah jadi tidak perlu banyak belajar.
  • Lebih banyak fitur  sehingga pekerjaan semakin cepat selesai.
  • Konsisten formating jadi jika buka aplikasi di PC , Mac atau mobile formating tidak berubah.
  • Aman, nah ini dia yang paling penting adalah keamanan dimana jika yang ori itu bebas dari serangan virus / Malware pada file office kita.

Melihat alasan kenapa harus #PakaiYangOri membuat hati saya nyess rasanya ternyata yang original memiliki banyak kelebihan terutama keamanannya nah ini penting banget karena kalau sudah kena virus PC pun jadi lemot dah gitu file office kita bisa saja terkena serangan virus. Mendengar itu semua saya jadi mikir lagi nih , apa masih iya mau pakai yang gratis?. 

Selain sudah mengetahui kelebihan dari yang ori, kita semua juga mendapatkan penjelasan mengenai perbandingan produk Microsoft Office yang ada 2 macam yaitu Aplikasi Office Klasik Office Home & Student 2019 dan Office 365 Personal. Nah dari kedua produk tersebut Microsoft Office Personal lah yang membuat saya jatuh cinta karena memiliki banyak fitiur-fitur yang membantu meningkatkan produktivitas kerja saya. 

Ada banyak fitu disini yang membuat saya terkagum-kagum dan berikut beberapa fitur-fitur Office 365.

Fitur-Fitur Microsoft Office 365


  • Template calender pada Excel 

Yups ini dia salah satu kekaguman saya pada produk ini karena ada banyaknya fitur template calender pada Excel. Di fitur ini kita bisa memilih banyak template dan fitur template calender juga kita tidak perlu lagi membuat kotak-kotak tanggal, hari dan tahun karena semua up to date.
  • SmartLookup

Pada ms. word teradapat fitur SmartLookup yang berfungsi mencari istilah baru tanpa membuak browser, iya tanpa membuka browser genks. Jadi kita tinggal menulis kata di word dan kemudian di blok lalu klik kanan dan klik fitur SmartLookup dan kemudian akan tampil istilah tersebut di sebelah kanan berikut penjelasan dari beberapa sumber. Fitur ini pastinya sangat membantu bagi kita sebagai blogger karena bisa mempercepat pekerjaan kita.

  • Ink Math Assistant

Nah ini dia rasanya bukan hanya pekerja saja dimudahkan oleh Microsoft Office 365 dimana pada OneNote ada fitur unggulan yaitu nah untuk membelinya teman-teman bisa di JD.id  caranya mudah sekali tinggal masuk ke JD.id kemudian klik di pencaharian ESD Official Store dan pilih produk software yang kamu inginkan.


dimana kita bisa mendapatkan dengan mudah jawaban hitung-hitungan beserta rumusnya atau penjabarannya.
  • Designer & Morph 

Apakah buat PPT hanya dengan template yang menarik agar presentasi sukses? gaes itu udah biasa dan biasa banget nah  tahu ga sih kalau ada fitur designer & Morph dimana kita bisa berkreasi dalam presentasi karena dengan fitur ini kita bisa membuat animasi 3D ( iya 3 Dimensi gaes) dan animasi tersebut bisa bergerak-gerak, oke banget kan? pastinya jika presentasi dibuat seperti ini lebih menarik tidak membosankan. Nah fitur ini juga mempermudah vlogger atau orang yang hobbi membuat video dimana kita bisa membuat gerakan sistematik dengan mudah. 

Tempat Beli Microsoft Office 365 Original



Hmm,, bagaimana kagum bukan dengan fitur-fitur unggulan dari Microsoft Office 365 ? , tertarik? pasti donk karena fitur itu semua membuat pekerjaan kita lebih cepat dan mudah. Jika tertarik cuss deh #PakaiYangOri dan untuk membeli yang ori dan ada SYNNEX Microsoft ESD (Microsoft Electronic Service Delivery ) yang merupakan channel resmi pembelian produk dari Microsoft. Tujuannya adalah untuk memudahkan pengguna membeli produk yang tersedia. Resmi dari Microsoft sehingga sangat dijamin keasliannya. Ya saat ini pembelian Microsoft itu secara digital dimana pelanggan mendapatkan software asli tanpa media fisik atau box. 

Keuntungan ESD 

  • Proses lebih mudah 
  • Up to date
  • Lebih hemat 
  • Jangkauan lebih luas , ya dimana pun kamu , kamu bisa membeli software asli dengan mudah.
  • Barang Selalu Tersedia
  • Pengiriman lebih cepat
  • Kemanan pengiriman
  • Tanpa Biaya Pengiriman



Untuk membelinya teman-teman bisa di JD.id  caranya mudah sekali tinggal masuk ke JD.id kemudian klik di pencaharian ESD Microsoft Official Store dan pilih produk software yang kamu inginkan.

Setelah tahu fitur-fitur keunggulan Microsoft Office dan keuntungan ESD tentunya makin tertarik ingin cepat-cepat memiliki modern PC dan juga membeli Microsoft Office yang Original karena itu tadi membuat hidup kita lebih mudah dan menarik entah itu buat murid atau pekerja. Nah saya sih tertarik banget terutama untuk saya dan anak saya karena mereka sering berkreasi membuat gambar, nah apalagi ada fitur designer & morph yang bisa membuat animasi 3D sekaligus bergerak-gerak secara sistematik, hmm oke kan?. 

Wish miracle, semoga seceaptnya punya #ModernPC


Menghadiri acara Microsoft Blogger Gathering sudah membuka mata saya bahwa membuat laporan pekerjaan PPT itu tidak monoton tapi bisa jadi lebih cepat dan menarik, lalu membantu pekerjaan rumah Matematika anak saya tidak perlu lagi membuka buku rumus dan kemudian membaca lalu mencari jawaban yang membutuhkan waktu lama lagi tapi tinggal gunakan fitur Ink Math Assistant yang hanya membutuhkan satu klik kita sudah mendapatkan jawaban beserta caranya..Hmm sungguh susah di ungkapkan dengan kata-kata. Lalu yang terpenting adalah #PakaiYangOri karena banyak keuntungan untuk kita sebagai pengguna. 

Bagaimana sudah cukup dapat pencerahan? so, buat kamu yang masih pakai yang gratis upgrade segera deh #PakaiYangOri sebelum file dan PC kamu mengalami masalah karena terkena Malware dan menghambat pekerjaan kamu.









25 komentar

  1. Paling senang memang kalau beli gadget udah sepaket dalamnya dengan office yang asli. Jadi g harus otak Atik lagi. Padahal ada harga tentu saja ada kualitas ya. Daripada bajakan memang lebih baik pakai yang original

    BalasHapus
  2. Pilih yang ori sebetulnya wajib, ya. Kualitasnya lebih terjamin. Lebih nyaman juga pakaianya karena asli. Lebih berkah juga, insya Allah. Apa lagi kalau dipakai kerja.

    BalasHapus
  3. Wah banyak juga fitur Microsoft office 365. Keren ih.. Kalau saya mau bikin kalender nggak perlu bikin kotak2 secara manual.
    Jadi pingin ih buat makenya... Hehehehe

    BalasHapus
  4. Asik asik, seneng banget ada fitur Ms Office 365
    Super duper membantu para content creator yak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. perlu ngasih tau suamiku nih, soalnya dia lagi butuh banget laptop/pc yang cepet dan maksimal, yang skrg dipake udah lemot banget

    BalasHapus
  6. Ori sih kalau punya anakku karena memang dapat dari kampusnya pakai KTM. Bagus nih ada event2 kayak gini tiap ada os terbaru, apalagi ibu2 spt aku sering takut eksplor hal2 baru, takut nggak sengaja ngrusak sistemnya :((

    BalasHapus
  7. Waah keren bangeet pas banget nih aku juga mau belajar bikin animasi...

    BalasHapus
  8. Fiturnya mantap banget, waah, bisa-bisa kerjaan lain nggak keingetan tuh, karena asyik main Microsoft Office 365.
    Kebayang ya nge blog pakai ini, main animasi terus pasti.

    BalasHapus
  9. waduuuh makin ciamik banget nih Microsoft office 365. banyak fitur keren juga. content creator kayabnya wajib banget harus kudu punya sih ini maah

    BalasHapus
  10. keren banget ya bisa dilipat sampai 360 derajat, beratnya juga ringan cuma 1,3 jg. Laptop ku sekarang kalah jauh

    BalasHapus
  11. Wow keren mbak Modern PC ini, selain tampilannya bagus performanya juga lengkap, sangat mendukung pekerjaan blogger yang tidak hanya dituntut pandai menulis tapi juga harus bisa menampilkan infografis yang menarik.

    BalasHapus
  12. Bisa dilipet gitu ya Mel canggih bener in Modern PC. Pakai software ori itu wajib banget selain untuk kelancaran penggunaan juga menghargai hasil karya orang lain

    BalasHapus
  13. Bener banget, hari gini mah gak zaman lagi ya software bajakan. Kudu ORI. Selain karena kualitasnya beda, juga malu. Masa pake produk ilegal. Heheheh

    BalasHapus
  14. Wah makin canggih aja ya mba sekarang mba. Pake modern PC gini pasti dijamin anti lelet ya kerjaan jadi wuzz wuzz wuzz, mantaab

    BalasHapus
  15. Modern PC bikin saya mupeng, bagus untuk mobilitas dan canggih pula. Ngebayangin kerja pakai itu pasti nyaman, kelengkapan teknologi yang ada di dalamnya memudahkan.
    Saya tertari pada perangkat lunak Microsoft yang terbaru itu, fiturnya membantu banget. Bisa kerja lebih cepat dan menghemat waktu serta tenanga, juga tidak perlu terlalu lelah dalam mencari karena sudah lengkap dan akurat.
    Orisinal itu penting. Dulu saya pakai Microsoft XP asli, lalu unstal ke Windows 7 yang ternyata tidak asli, jadinya kena virus dan malware. Nyesal banget.

    BalasHapus
  16. wah, mesti apdet lagi supaya makin praktis bekerja ini. secara aku kerjanya yapakai ginian semua kan serba digital

    BalasHapus
  17. Microsoft ini perkembangan kecanggihannya makin ok aja. Jangan sampai ketinggalan yg paling update

    BalasHapus
  18. Kami di rumah masih pakai PC untuk komputer anak-anak. Soalnya biar bisa ditaruh di tengah ruang keluarga. Biru gampang mengawasi anak-anak yang pakr komputer. Jadi tertarik nih sama ini

    BalasHapus
  19. Laptopku belum ada Windows Hello-nya nih. Asyik padahal ya kalau sudah ada fitur ini. Ga perlu pusing menghapalkan password lagi.

    BalasHapus
  20. Senang banget kalau pakai yang original ya mbak, bersyukurnya laptop udah pakai windows yang original semua. Kecuali PC masih butuh pembaharuan hehe. Kalau beli di JD.ID selain original tentunya nyaman juga.

    BalasHapus
  21. Wah baru tahu kalau sekarang laptop bisa log in kayak hp yaa. Pake muka aja.
    Ini keren bgt windowsnya, bikin mupeeeng

    BalasHapus
  22. Microsoft Office itu andalan, tapi sayang mahal harganya. Hihi. Padahal ya sebanding sama isinya yang bisa dipake kerja.

    BalasHapus
  23. Aku di kantor juga pakai ini mbaaa dan memang sangat menunjang kinerja di kantor

    BalasHapus
  24. Baru tahu sekarang ada ms office 365. Baca ulasannya di atas fiturnya kelihatan canggih nih. Jadi penasaran pengen nyobain juga

    BalasHapus
  25. Tertariik bangeets. Canggih lagi ya. Memiliki sesuatu yang original itu selalu menenangkan dan mbanggakan juga.

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉