Disinfeksi Rumah dari Virus dan Bakteri Dalam Hitungan Menit Dengan Philips UV-C Desk Lamp

 


"Apakah saya sudah melindungi keluarga dari bakteri, virus dan mikroba lainnya?"

"Apakah keluarga sudah aman terbebas dari bakteri dan virus?"

Pertanyaan yang kadang timbul dipikiran saya, apalagi semenjak pandemi covid -19 makin sering bertanya-tanya serta apa lagi nih yang saya lakukan untuk melindungi keluarga agar tetap sehat, aman dan nyaman?. Sudah lebih 7 bulan lamanya saya lebih banyak beraktivitas di rumah saja kalau pun keluar hanya untuk membeli kebutuhan dan kegiatan penting banget namun tetap dengan protokol kesehatan saat ini. 

Di era new normal ini ada kebiasaan baru yang saya dan keluarga lakukan, untuk keluar rumah kami tidak lupa pakai masker, membawa hand sanitizer, jaga jarak dan jika sampai rumah kami wajib langsung mandi hal ini semua dilakukan untuk berjaga-jaga untuk tetap aman dan terlindungi dari virus yang kini makin banyak memakan korban.

Membasmi bakteri ditangan kita bisa cuci pakai sabun atau hand sanitizer, kalau dipakaian tinggal cuci saja dengan detergent anti bakteri, begitu pula dengan peralatan makan dan buah tinggal cuci saja menggunakan sabun. nah lalu bagaimana untuk membasmi bakteri, virus serta mikroba lainnya yang menempel atau terbang di ruangan yang sering kita tempati? nah kalau itu bisa menggunakan Philips UV-C disinfection desk lamp saja. 


Philips UV-C disinfection desk lamp



Yups, Ahamdulillah saat ini Philips yang memiliki pengalaman 35 tahun dalam pencahayaan UV-C sudah mengeluarkan produk terbarunya yaitu Philips UV-C disinfection desk lamp. Sebelumnya saya pernah menulis mengenai pemanfaatan teknologi sinar UV-C dan apa saja bahayanya jika terkena tubuh. Kalau kalian belum membacanya disini saya akan bahas sedikit mengenai hal itu. 


Saat ini Sinar Ultraviolet -C ( UV-C) sebagai salah satu desinfeksi kenapa? karena sinar UV-C ini ternyata dapat mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan mikro organisme salah satunya covid -19 karena sinar UV-C dapat mengurai DNA dan RNA pada mikro organisme sehingga tidak dapat berproduksi lagi. 


Mikro-organisme penyebab penyakit menular yaitu ada cacing, bakteri, virus, jamur dan protozoa. Kebayang donk kalau di rumah kita ada banyak mikro organisme ini?. Seperti yang saya bilang diatas tadi kalau pakaian, tubuh, alat makan bisa menggunakan detergent anti bakteri nah kalau di ruangan kita bisa pakai Philips UV-C disinfection desk lamp.


Riview Philips UV-C Desk Lamp 




Apakah saya suda pakai lampu itu? Alhamdulillah sudah sekitar 1 mingguan dengan 3 kali pemakaian. Yups, saat ini sudah 3 kali pakai di seluruh ruangan yang ada di rumah. Philips UV-C desk lamp terdiri dari 2 warna yaitu Rose Gold dan Silver, kebetulan yang saya punya berwarna silver. 


Bentuknya seperti balok  dan ditengahnya terdapat 2 tabung lampu UV-C  berkualitas tinggi dengan design driver khusus. Pada bagian atasnya terdapat panduan suara, tombol pengontrol waktu, tombol power. Tingginya hanya 24,7 cm dan lebarnya 12 cm jadi cukup mungil sehingga tidak memakan tempat. Untuk pengopreasiannya juga cukup mudah dan perlu diperhatikan juga nih sebelum digunakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelumnya.

Pict by Philips Lighting


Sinar UV-C secara umum bisa digunakan untuk mendesinfeksi udara dan permukaan dalam ruangan seperti dinding, lantai, meja kerja, dan da yang terkena paparan Sinar UV-C. Yang perlu diperhatikan adalah bahwa deaktivasi mikro-organisme yang efektif sangat dipengaruhi oleh dosis paparan yang tepat, dengan parameter dosis paparan (dosimetry) sebagai berikut Daya Sumber Cahaya
  • Banyak cahaya (iradiansi yang diterima permukaan yang akan disinari)
  • Jarak sumber cahaya dengan obyek penyinaran 
  • Lama penyinaran


Philips UV-C Desk Lamp disinfektif efektif dalam hitungan menit. Yups masing-masing ruangan itu beda lho durasi pemakaiannya kalau ruang keluarga 45 menit, kamar tidur, 30 menit dan kamar mandi 15 menit. 

Perlu diketahui juga nih Philips UV-C Desk Lamp ini dilengkapi fitur keamanan berlapis termasuk sensor gerak berteknologi microwave, alarm dan panduan suara sehingga mudah dan aman digunakan. Jadi kalau ada manusia atau hewan yang lewat atau terkena alat ini akan otomatis berhenti pengoperasiannya. Meski begitu hati-hati dalam pemakaian perangkat ini ya. Lalu bagaimana sih cara pakainya? yuk baca dibawah ini.

Panduan Pengoperasian Philips UV-C Desk Lamp 



  • Pasang steker atau colokan listrik menuju sumber listrik
  • Lalu dengarkan panduan suara ( saat dicokan Philips UV-C Desk Lamp mengeluarkan suara yaitu berisi panduan)
  • Tekan tombol power on, tahan 3 detik untuk membuka kunci
  • Tekan tombol pengatur waktu untuk memilih durasi waktu disinfeksi ( ada 3 pilihan durasi yaitu 15 menit, 30 menit dan 45 menit)
  • Tekan tombol power untuk memulai pengerjaan dan tinggalkan ruangan, tutup pintu dan kemudian secara otomatis perangkat akan mulai disinfeksi dalam waktu 30 detik saat sensor tidak mendeteksi adanya manusia atau hewan.

Cukup mudah bukan? dan perlu diketahui juga nih sebelum pengoperasian ada beberapa hal yang harus diperhatikan yang wajib kamu tahu. 


Panduan Pengguna Philips UV-C Desk Lamp

  • Pastikan tida ada manusia atau hewan di dalam ruangan saat produk akan digunakan karena berbahaya bagi mata dan kulit.
  • Philips UV-C tida diakui dan atau disertifikasi sebagai perangkat medis.
  • Perangkat ini untuk mendisenfiksi area permukaan dan objek/ benda bukan sebagai perangkat medis.
  • Jangan menggunakan perangkat UV-C untuk pencahayaan normal.
  • Perangkat ini tida dapat mendisenfeksi kuli manusia.
  • Jangan menggunakan kabel listrik yang rusak.
  • Perangkat UV-C tida dapat digunakan untuk mendisinfeksi area permukaan dari perangkat medis seperti perangkap medis di ruangan, masker bedah, dan atau respirator bedah.
  • Harus ditempatkan di permukaan yang stabil.
  • Jangan gunakan perangkat UV-C jika produk bersandar atau terbalik, atau terjatuh dari permukaan yang datar. 
  • Tabung lampu UV-C tidak dapat diganti.
  • Perangkat UV-C hanya bekerja di kondisi kering, produk tidak tahan air. 

Ada banyak keunggulan dan alasan kenapa harus memilki  Philips UV-C :



  • Semua bakteri dan virus yang sudah diuji sampai saat ini merespon disinfeksi UV-C
  • Philips UV-C dari signify di laboratorium uji coba mampu melawan 99% virus SARS-CoV-2 di area permukaan dalam waktu 6 detik.
  • Mudah digunakan dengan panel kontrol atau panduan suara setelah perangkat dicolokkan ke aliran listrik.
  • Disinfeksi permukaan dan objek dalam hitungan menit ( kamar tidur 30 menit, ruang tamu 45 menit dan toilet 15 menit)
  • Terdapat perlindungan ektra dengan sensor dan pengatur waktu.
  • Design driver khusus dengan tabung lampu UV-C berkualitas tinggi.
  • Bentuknya elegant dengan warna yang cantik serta alatnya yang kokoh.
  • Hemat listrik karena hanya 24W saja
  • Masa pakai cukup lama yaitu dengan masa pakai 9000 jam

Bagaimana tertarik memilikinya juga seperti saya? hehe. Kamu juga sudah bisa membelinya di official store Philips Lighting ID yang ada di Tokopedia, Lazada, Shopee, Bukalapak, Blibli dan JD.id dengan harga Rp 1.299.000. Menurutku harganya cukup wort it ya karena banyak keunggulan dan efektif mendisinfeksi rumah dari virus dan bakteri hanya dalam hitungan menit. '

Yups, menggunakan Philips UV-C Desk Lamp salah satu cara saya untuk melindungi keluarga di rumah agar mereka tetap aman dan terhindar dari risiko terkena virus serta  mikro-bakteri lainnya, ya ini bentuk usaha untuk terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Semoga informasi ini membantu dan semoga juga kita dan keluarga tetap sehat dan bahagia selalu.





13 komentar

  1. wah..wah...pernah ad yg nawarin sy gini di kntr,,,trnyta bagus juga ya.....nyesel kmrn gak langsung ambil

    BalasHapus
  2. Cobain di kamar mandi juga ah lampu desinfektan nya biar birus & bakteri mati semua. Sehat selalu buat kita ya Amel

    BalasHapus
  3. Saya udah coba lampu ini. Ikhtiar semoga rumah jadi semakin aman. Suka juga kalau penggunaannya mudah banget

    BalasHapus
  4. Ini udh masuk dlm bucketlist ku, yg bakal dibeli kalo uang bonus udh masuk :D. Ama box disinfektan yg bisa dipakai utk sterilin hp dan barang2 kecil gitu mba. Lumayan juga hrgnya yaa, tp mengingat Phillips juga udh punya nama, dan ini pasti berguna banget dlm kondisi skr, jd worth it juga sih aku bilang.

    BalasHapus
  5. oooh ada yaa, aku baru tau, mbak. waktu itu sebetulnya penasaran ama cafe deket rumah yang pake lampu UV begini tapi sungkan mau nanyaa haha

    BalasHapus
  6. AKu butuh ini mba buat di rumahku nih. Dari dulu naksir dan semoga juga memang efektif ya menghilangkan virus ya mba. Phlips gitu loh emang terbaik

    BalasHapus
  7. Philips kan mainnn terobosannya ya
    Adaa aja idenya untuk bikin hidup kita makin nyaman
    DAEBAAAKKK!

    BalasHapus
  8. waaa jadi pengen juga deh iniii, harganya lumayan jga yaaa, mau nabung dulu aah dari sekarang hihihihi

    BalasHapus
  9. kok asik banget sih alatnya, menarik dan dibutuhkan banget nih di saat pandemi seperti ini banyak yang membutuhkan.

    BalasHapus
  10. Wah asyik ya, kalau punya Phillips UV-C ,bisa digunakan untuk mendesinfeksi udara dan permukaan dalam ruangan seperti dinding, lantai, meja kerja, dan semua yang terkena paparan Sinar UV-C.

    BalasHapus
  11. Bisa yaa mba.. teknologi memang makin canggih ya.. aku juga mau deh punyaaa

    BalasHapus
  12. Oww UV C itu bahaya ya untuk kulit? Mudah banget nih cara penggunaannya, plus aman ya kalau ada gerakah orang atau binatang langsung otomatis berhenti.

    BalasHapus
  13. Kerwn nih teknologi philip semakin berkembang banget mengikuti tuntutan keadaan, sekarang lagi pandemi virusmereka buat uV LAMP KEREn deh

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉