Tuesday, July 23, 2019

Liburan Seru di Ocean Park BSD



Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua? semoga sehat selalu, makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Alhamdulillah terhitung sudah seminggu anak-anak sudah masuk Sekolah. Meski sudah masuk sekolah tapi rasanya belum basi banget kan saya sharing kembali keseruan liburan bersama anak-anak kemarin? hehe. Yups kali ini saya mau sharing salah satu kegiatan saya bersama Shakila dan Kezia liburan beberapa waktu lalu berenang di Ocean Park BSD.

Letak Ocean Park BSD yang tidak begitu jauh dari rumah menjadi pilihan tempat kami berenang jadi hanya naik motor saja bersama Shakila dan Kezia. Meski dekat tapi selama ini saya baru 2 kali lho kesini bersama keluarga karena ya kesibukan saya juga sih dan kadang waktu saya sama anak-anak tidak klop jadinya tertunda , nah Alhamdulillah akhirnya setelah sekian lama kami pun kesini lagi.



Untuk tiket masuk Rp 95.000 saja dan anak usia 2 tahun sudah dikenakan tiket masuk lho. Harga sendiri lumayan relatif ya tapi tenang aja nih biasanya suka ada promo tiket berenang lho disini misalnya beli satu gratis satu membeli dengan menggunakan kartu kredit tertentu.

Untuk masuk kesini ada beberapa hal yang harus diperhatikan misalnya tidak boleh bawa makanan dari luar, jika membawa makanan dari luar makanan tersebut akan dititipkan di tempat penitipan pas masuk Ocean Park dan kita bisa makan makanan tersebut juga nih di tempat yang sudah disediakan.

Saat memasuki area Ocean Park BSD saya pun langsung menitipkan barang di brangkas yang sudah disediakan untuk harganya sendiri yang kecil itu Rp15.000 dan yang besar Rp 20.000 karena bawaan saya yang banyak akhirnya saya memilih yang besar. Pastikan juga nih barang berharga kalian disimpan dengan baik, nah kalau untuk HP sendiri saya memilih bawa karena sayang banget kan banyak momen seru yang bisa diabadikan. 

Ocean Park BSD merupakan tempat bermain air yang memiliki banyak wahana dan juga spot area-area. Disini ada beberapa kolam yang sesuai dengan usia anak-anak dengan beragam kedalaman yang berbeda tentunya. 


Kolam anak usia 2-5 tahun dimana kolam ini sangat dangkal dan banyak air mancur dibeberapa tempat. Air mancur dan beraneka ragam ornamen hewan laut hadir juga disini denganpenuh warna , dipastikan anak-anak pasti happy banget berenang disini. Untuk permainannya sendiri disini hanya air mancur dan perosotan yang kalau mau masuk harus masuk kapal terlebih dahulu hehe ( kapal hiasan maksudnya ).



Selanjutnya ada kolam untuk anak-anak ditingkatnya kolam tadi nah disini ada banyak sekali air mancur dengan berbagai design dan juga wahana bermain perosotan yang lebih banyak dan tinggi. Untuk kedalamannya ya sedengkul orang dewasa. Ada ayunan dari ban dan ember air yang akan tumpah jika sudah penuh. Kolam ini cukup digemari anak-anak karena lebih banyak wahana yang bisa dimainkan.

Rasanya kalau berenang tanpa nyewa ban ada yang kurang bagi saya akhrinya kita putuskan untuk sewa ban 25 ribu untuk yang double. ban ini digunakan di kolam-kolam yang cukup dalam seperti kolam ombak dan kolam arus.

Ada kolam yang buat kita deg-degan dan sedikit menguji adrenalin yaitu kolam ombak dimana setiap satu jam sekali akan ada ombak yang lumayan gede sih buat saya hehe, kenapa gede karena gimana ya tinggi kolam itu lebih dalam daripada tinggi saya jadi saya kurang bisa menguasi juga. Tapi kalau mau yang lebih datar sih ada namun ga seru hehe.



Kalau ingin bersantai bersama anak-anak dan menikmati air bisa juga ke Kolam arus dimana kita hanya diam saja di ban dan biarkan berjalan dengan arus yang ada di kolam. Kolam arus ini mengelilingi sebagian besar wahana disana. Di beberapa spot ada aneka binatang laut yang mengeluarkan air mancur yang deras seperti kepiting dan masih banyak lagi. 

Untuk wahana yang benar-benar menguji adrenalin orang dewasa juga ada dan sayangnya saya tidak foto karena terlalu menikmati suasana disana. untuk naik wahana ini dipastikan tinggi badan yang tinggi dan benar-benar memiliki keberanian. Untuk wahana ini cukup banyak diminati oleh orang dewasa makanya jangan heran kalau wahana ini antrinya lumayan panjang. 

Tak perlu khawatir juga nih ada beberapa juga wahana perosotan yang cukup menegangkan buat anak-anak dan masih banyak lagi.



Tak hanya menikmati bermain air atau berenang saja disini , kita juga bisa menikmati wahana outbond trampolin dan flying fox secara gratis misalnya saja trampolin. Nah disini Shakila, Kezia dan juga saya mencoba naik tarmpolin. Untuk naik trampolin ini batas maksimal BB yaitu 70kg. Lama waktu main trampolin tidak lama sih ya sekitar 8 menit lah dan saat kita naik ini juga kita bisa request ketinggian .



Selanjutnya naik Flying Fox nah disini ada 2 flying fox yaitu untuk anak-anak dan juga dewasa, kalau untuk anak-anak kejauhan dan ketinggiannya lebih rendah dibandingkan untuk yang dewasa. tenang aja bun, naik ini aman kok karena alatnya juga sudah standart dan didampingi oleh ahlinya.

So far, menurut saya sendiri dengan tiket sebesar itu cukup wort'it ya karena kita bisa sepuasnya bermain secara gratis. Disini juga bukan hanya menikmati wahana air tapi juga banyak spot kece yang instagramable penuh warna yang disukai anak-anak.



Tempatnya cukup nyaman karena banyak tempat duduk dengan payung-payung di berbagai tempat . Kamar mandinya juga cukup banyak dan bersih lho. Untuk makanan juga disini sangat beragam dan berlimpah banget, kalau males jalan ke restonya tinggal pesan saja lewat para pegawai resto yang keliling membawa buku menu. Dan jujur sih harganya lumayan juga kalau makan disini hehe ya wajar sih ya di wahana bermain. 

Tulisan ini memang baru ditulis selepas liburan kemarin tapi saat kesana saya selalu update di instastory lho tentang keseruan ini. Karena saking banyak update instastory banyak yang kirim DM ke saya untuk menanyakan info tiket dan wahana apa saja, salah satunya yaitu saudara saya yang diluar kota, dia nanya tiketnya berapa? ada wahana apa saja? dekat dengan hotel atau apartemen ga? karena niatnya liburan nanti mau ke Jakarta bersama keluarga dan mengunjungi beberapa tempat wisata ya salah satunya Ocean Park BSD ini karena melihat IG story saya hehe.

Ocean park


Saya sendiri sih happy beliau banyak tanya mengenai tempat wisata ini dan saya bilang saja tempat ini dekat dengan penginapan kok tinggal pilih mau di Hotel atau Apartemen yang disewakan perharinya. Untuk apartemen saya kasih tau info apartemen bisa dipilih beliau. 

Menurut saya sih memang lebih enak menyewa apartemen ya karena dia bawa anggota keluarga yang lumayan banyak. Lalu kalau apartemen juga kan bisa bebas memasak juga jadi kalau lapar tengah malam tinggal masak saja. Mau apartemen atau hotel sih sama saja yang penting sesuai kebutuhan dan budget sih hehe.

Hotel maupun apartemen juga kan ada plus minusnya juga jadi tinggal pilih kira-kira yang pas buat kita itu yang mana. Dan ga bakal bosen kok kalau ke BSD karena ada beberapa tempat menarik disana yang dekat sih The Breeze ya disana suasananya cukup enak banget, banyak resto, taman yang cantik terus kita juga bisa mencoba Skuter Listrik Grab Wheels yang kekinian itu lho hehe. 





35 comments:

  1. Ahh jadi kangen renang, entah kapan aku terakhir kali ke waterpark, di dkt rumah juga ada, transera, tp belum kesana juga ahhahaa

    ReplyDelete
  2. Boleh minta kontak kak untuk kerja sama? kontak email

    ReplyDelete
  3. aaakkk, aku mauuu main ke sini.
    Adekku kan tinggalnya di TangSel.
    Bolak/i ngajakin buat ke OP BSD
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Anak-anak pastinya ogah pulang mah kalau udah ke sini, jadi kangen main ke Tangerang lagi.
    Pengen deh ke sana, terus nginap di apartemen gitu kali ya, tinggal booking aja melalui Traveloka :D

    ReplyDelete
  5. Waah...tampaknya asyik bener nih main air di sini.. tiketnya 95 tp gak cuma bisa main air saja rupanya ya.
    Asyiik
    ..

    ReplyDelete
  6. Wah asik banget, tempatnya luas, kelihatan bersih pula.Terus ga terlalu banyak orang juga ya.

    ReplyDelete
  7. Bagus banget tempatnya, luas dan nyenengin gitu.
    Harga segitu sih worth every penny banget

    ReplyDelete
  8. Hiburan dan tempat rekreasi keluarga yang tidak jauh dari Jakarta, bsd . Inilah yang akan bikin happy bisa di jangkau naik kendaraan umum. Ocean Park bsd puas main basah basahan

    ReplyDelete
  9. belum pernah ke sini padahal sering negok anak yg kosnya di belakang ocean park

    ReplyDelete
  10. Aduh udah lama nggak kesini buat main air, kalo udah kedini bisa lupa waktu banyak banget wahana airnya

    ReplyDelete
  11. Asik ya mbak mainan air bareng anak2 atau keponakan. Jadi inget kalau saya belum pernah main air lagi sejak taun 2018, hehehe

    ReplyDelete
  12. seru banget yah kak, lokasinya sangat nyaman yah. Hm dedek main flying fox berani banget yah kak, kalau akumah jadinya degdekan gitu kak. Mau kesana cuma main air doang

    ReplyDelete
  13. Seruuuuu. Aku ajak anakku pasti dia suka banget. Apalagi suka main air ya dan di BSD bagus juga ya ocean parknya :)

    ReplyDelete
  14. Seru banget ya bermain di sini. Mana wahananya sangat mengasyikkan. Tempatnya juga luas

    ReplyDelete
  15. Sharing di IG stories itu asik ya, jadi bisa bantuin banyak followers, hihiii
    Shakila dan Kezia seneng tuh diajakin main-main seru di Ocean Park, mamahnya sibuk terus ngumpulin berlian, hihiii

    ReplyDelete
  16. aduuh asli seru bangeet dan pasti anak-anak senang yaa mba. AKu juga suka ajak anak-anak main air sepanjang hari hehe

    ReplyDelete
  17. Seru ya Ocean Park BSD ini, ada lengkap banget wahananya. Sampe mainan trampolin pun ada. Sayang euy, aku ga bisa ikutan nyobain, melebihi quota berat badan hahaaa... Kalau anak2 sih udah jelas pasti hepi banget ya. berasa ga mau pulang kalau udah masuk ke sini.

    ReplyDelete
  18. Kami baru lewat aja nih kemarin.. ternyata dalamnya asik juga ya.. duh pantes anak anak pengen banget kesini walaupun baru liat pintu gerbangnya aja udah jadi magnet.. tau aja anak anak ada tempat main air seru didalam ocean bsd

    ReplyDelete
  19. Wah bagus baget ya.. pengen banget juga ke sana hehe... Btw jd dingetin sah lama ga berenang..

    ReplyDelete
  20. Waktu sering ke Cikokol aku suka lewatin ini Ocean PArk BSD huhuhu tapi belum berkesmpatan untuk masuk :D baru tahu deh ternyata seru y wahanannya

    ReplyDelete
  21. Gak cuma bis aberenang & main air ya di Ocean Park BSD ada permaiannya juga. Harus cari promo diskon ya biar gak berat di kantong pas mau ke sana

    ReplyDelete
  22. Lama banget ngga maen aer sama anak anak, padahal mereka paling demen main aer gitu. Ocean Park BSD ini tempatnya luas ya, anak anak pasti betah gak mau pulang. Hehe

    ReplyDelete
  23. Kolam dangkalnya banyak untuk anak-anak, jadi seru banget ya mbak kalau ngajak anak kemari. Apalagi ada permainan yang buat menambah kecerdasan kinestiknya.

    ReplyDelete
  24. Beberapa kali aku lewatin tapi blm pernah masuk bu.Lumayan jg tiketnya tapi wahananya lengkap ya. Kalau pengen tau promo pembelian tiketnya ngeceknya di mana bu?

    ReplyDelete
  25. Senangnya bisa main-main kaya gini. Lumayan macu adrenalin dan aku kayanya masih takut2 kalau main Flying Fox, hahaha

    ReplyDelete
  26. Ini sepi ya? Jadi berasa kolam renang pribadi dong, hehehe...
    Meski wahana hampir 100k tiketnya tapi kalau di dalam banyak wahana ya seru dan asyik aja ya. Senang bisa berenang di kolam yang modern :)

    ReplyDelete
  27. Pas anak-anak outing juga ke BSD (dari Bandung loh...terniat, hahaha...)
    Karena waktu zaman itu, yang punya wahana bermain air banyak dan macam-macam baru ini.

    Sekarang di Bandung sudah lumayan banyak.
    Jadi pengalaman tak terlupakan ke BSD.

    ReplyDelete
  28. seruuu banget duo sipit berenang. happy ya liat mereka happy. emang deh BSD banyak banget pilihan rekreasinya. tapi jauh dari rumah aku beb

    ReplyDelete
  29. Wah seru banget. Main air memang gak pernah gagal bikin anak-anak gembira. Anak-anakku nih, doyan bangeyt.

    ReplyDelete
  30. ini yang dekat Grand Zuri? seru yaa soalnya ga cuma berenang tapi bisa main flying fox segala. Puas deh main di Ocean Park seharian

    ReplyDelete
  31. Pertama rasnya mahal klau betenang dengan harga 95rb, ternyata kalau bisa main flyingfox dan trampolin gratis wah jadi murce itu ya mbak...

    ReplyDelete
  32. Wow kolam renangnya komplit banget ini ya ada kepiting raksasanya juga. Cari tiket yang diskonan ah.

    ReplyDelete
  33. anakku suka banget main air, Mba. kao diajak kesini kayanya dia bakalan senang banget :)

    ReplyDelete
  34. anak-anak kalo diajak main ke kolam renang atau pantai pasti senang banget yaa mereka

    ReplyDelete

ERHA TruWhite Activator Body Series Mengatasi Drama Kulit Kering dan Kusam

"Sibuk apa Mel sekarang?" tanya seorang teman SMP yang tak sengaja bertemu di sebuah pusat belanja di Bintaro 10 hari yang lal...