Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing Hydrating Gel Mask






Hai Beauties, akhirnya saya menulis lagi tentang skincare yang bisa membuat kamu tampak lebih fresh dan mampu mengatasi masalah kulit yang kamu alami lho. Ok, sebelum saya bahas skincarenya, ada yang sama gak sih sama apa yang kulit saya alami belakang ini? jadi belakangan beberapa 1 bulan kebelakang itu cuaca Jabodetabek itu luar biasa panasnya, polusi juga tidak sepertinya makin buruk akhirnya menyebabkan kulit wajah saya kadang kering, kadang oily di beberapa bagian, lalu memerah gitu dan ada timbul jerawat kecil meski tidak banyak. 



Entahlah ini karena cuaca yang ekstrim banget atau efek stress juga kurang me time. Jujurly beberapa bulan kebelakang saya kurang me time karena memang lagi sibuk-sibuknya banget dan kurang tidur juga. Untuk skincare an juga kadang ke skip banget pakai serum atau moisturizer malam itu suka ke skip saking capeknya, maskeran apa lagi sering ke skip  huhuhu jadinya gak heran ya kalau kondisi kulit wajah kering memerah dan terlihat kusam karena mungkin kurang exfoliasi dan hidrasi juga. 



Sedih sih saat bercermin dan akhirnya Alhamdulillah mulai menerapkan work life balance meski memang belum balance banget hehe tapi Alhamdulillah sudah menuju istiqomah skincare lagi secara rutin dan melakukan me time perawatan wajah karena saya sadar kalau wajah memiliki hak untuk istirahat dan dirawat. Dari dulu memang kalau me time nya saya tuh gak neko-neko atau mengeluarkan budget yang mahal sih, cukup maskeran, luluran di rumah sambil nonton drakor juga sudah happy dan mood juga sudah on lagi hehehe. Sebenarnya ketika sudah burn out sama kerjaan atau rutinitas,kita hanya butuh bernafas sejenak dan melakukan me time agar mood, lahir batin kita juga membaik yes. 



Dan baru 2 mingguan saya coba produk dari scarlett yaitu Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Shooting Hydrating Gel  Mask, sebelumnya saya pernah menulis produk Scarlett lainnya Scarlett Body Lotion Tube  ,  Scarlett Niacinamide Serum dan Retinol Serum dan Scarlett Whitening Body Care



Scarlett Herbalism Mugwort Mask



Scarlett Herbalism Mugwort Mask produk Scarlett yang kali ini saya coba sekitar 2 mingguan. Ada yang sama seperti saya gak kalau kadang kondisi kulit oily banget terutama daerah T zone wajah kadang juga kering? nah ini gak tau kenapa ya kondisi kulit wajah saya kadang seperti itu dan yang timbul jerawat juga kadang di dagu saja gitu deh. 



Beberapa waktu lalu kulit wajah agak oily dan ada jerawat kecil nongol lalu saya mencoba,  Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan berikut info mengenai produknya yes. 


Kemasan Minimalis Lengkap Dengan Spatula





Untuk kemasan luar Scarlett Herbalism Mugwort Mask yaitu box putih touch of mint dan minimalis pada luar box terdapat informasi lengkap mulai dari no BPOM, Ingredients dan manfaat produknya.




Untuk kemasan dalamnya yaitu berbentuk jar dengan tutup putih dan jar warna hijau mint lengkap dengan informasinya juga mengenai produknya. Lalu yang paling ok ini adalah ada spatula kecil didalamnya jadi kita tidak perlu mengoleskan masker dengan tangan ( cocok banget yang malas cuci tangan dan tentunya meminimalisir masker terkontaminasi dari bakteri yang ada di tangan ).


Tekstur dan Aroma



Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini memiliki tekstur yang tidak kental namun juga tidak pekat. Lebih tepatnya tekstur creamy tapi tidak terlalu creamy gitu. Hijaunya bukan hijau daun tapi hijau keabuan muda gitu.  

 

Untuk aroma daun ini sesungguhnya sulit dijelaskan namun memang seperti wangi mugwort, matcha dan segar gitu namun untuk aromanya tidak terlalu pekat ya dan malah aku suka sama aromanya. 


Power Ingredients dan Manfaatnya 


  • Niacinamide, membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah. 

  • Mugwort Extract, membantu menyejukkan kulit. 

  • Green Tea Powder, membantu merawat kulit berjerawat 

  • Glutathione, membantu mencerahkan kulit. 

  • Bamboo Charcoal, mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan kulit yang berminyak. 

  • Chlorophyllin, membantu melawan bakteri penyebab jerawat.






Sensasi mencoba Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini saat dioleskan ke wajah itu dingin dan wanginya juga enak. Untuk cara pakainya juga cukup mudah. Cukup pakai 4-5 sebesar biji jagung dengan spatula kemudian ratakan sampai menutupi seluruh wajah diamkan 15-20 menit lalu bilas hingga bersih. Gunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask seminggu 2x dan jangan lupa pakai skincare lanjutan seperti toner, serum dan moisturizer ya.



Scarlett Seriously Soothing Hydrating Gel  Mask




Produk selanjutnya Scarlett Seriously Soothing Hydrating Gel  Mask ini gak kalau ok sih sama Herbalism Mugwort Mask, kalau Scarlett Seriously Soothing Hydrating Gel lebih ringan dan mudah dibersihkan. Eitss sebelumnya kita spill dulu nih mengenai produknya ya. 


Kemasan Minimalis Lengkap dengan Spatula Mini



Untuk kemasan luar Scarlett Seriously Soothing Hydrating Gel Mask yaitu box putih touch of mint dan minimalis pada luar box terdapat informasi lengkap mulai dari no BPOM, Ingredients dan manfaat produknya. 


Untuk kemasan dalamnya yaitu berbentuk jar dengan tutup putih dan jar warna bening ditutupi dengan stiker putih dan pink lengkap dengan informasinya juga mengenai produknya. Lalu yang paling ok ini adalah ada spatula kecil didalamnya jadi kita tidak perlu mengoleskan masker dengan tangan juga. 


Tekstur masker ini seperti gel yang mengandung banyak air.  Ketika dioleskan ke wajah, terasa sejuk dan dingin. Efeknya terasa menenangkan dan menghidrasi kulit wajah. Pada gel kental bercampur serpihan berry. 


Power Ingredients dan Manfaatnya 


  • Niacinamide, membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah. 

  • Vitamin C, membantu meratakan warna kulit.

  • Centella Asiatica Extract, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan 

  • Grape Water, membantu menghidrasi kulit. 

  • Ginseng extract, membantu merawat kekencangan kulit. 

  • Allantoin, membantu menjaga kelembaban kulit dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.  

  • Seven Berry Extract ( blackberry, blackcurrant, blueberry, raspberry, cranberry, acai berry dan strawberry ). 


Sensasi mencoba Scarlett Seriously Soothing Hydrating Gel Mask mini saat dioleskan ke wajah itu dingin dan wanginya berrynya tuh enak banget bikin fresh. Untuk cara pakainya juga cukup mudah. Ambil secukupnya pakai spatula mini kemudian ratakan sampai menutupi seluruh wajah diamkan 15-20 menit lalu bilas hingga bersih. Gunakan Scarlett Seriously Soothing Hydrating Gel Mask seminggu 3x dan jangan lupa pakai skincare lanjutan seperti toner, serum dan moisturizer ya. Scarlett Seriously Soothing Hydrating Gel Mask  mudah dibersihkan dan langsung terasa lebih segar saat satu kali pemakaian. 



My Review


Alhamdulillah selalu cocok dengan produk Scarlett karena mungkin sudah BPOM dan kandungan produknya juga aman. After 2 minggu pemakaian selang seling hasilnya cukup ok dan kulit wajah terlihat lebih segar, sehat dan jerawat kecil juga mengecil yes. Mengenai skincare juga pasti kalian tahu ya untuk hasilnya beda-beda di setiap orang karena kadang meski jenis kulitnya sama tapi kolagen dan perawatan masing -masing individu itu berbeda. Untuk hasil yang maksimal tentunya kita harus istiqomah ya atau rutin melakukan perawatan ( semoga saya istiqomah juga). 


Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Shooting Hydrating Gel  Mask ini netto 100 gram dengan harga hanya Rp 75,000 saja. Menurut saya cukup worth it sih karena bisa dipakai sampai 2 bulan lebih. Untuk pembelian produk ini kamu bisa  beli di https://linktr.ee/scarlett_whitening dan untuk cek keaslian produk kamu bisa cek di sini ya https://verify.scarlettwhitening.com 


Okies, sekian dulu reviewnya mengenai Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Shooting Hydrating Gel  Mask, selamat mencoba!





Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉